backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Merk Treadmill yang Bagus dan Awet untuk Olahraga di Rumah

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 23/01/2024

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    8 Merk Treadmill yang Bagus dan Awet untuk Olahraga di Rumah

    Berolahraga secara rutin menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Namun, bagi Anda yang ingin olahraga tanpa perlu repot-repot keluar rumah, membeli treadmill bisa jadi solusi yang tepat. Penasaran merek treadmill apa saja yang bagus untuk olahraga di rumah? Berikut ini ulasannya.

    Cara memilih merek treadmill terbaik

    Treadmill adalah alat olahraga yang bisa Anda gunakan di dalam rumah bahkan sambil menonton televisi atau mendengarkan musik.

    Selain bermanfaat untuk kebugaran, olahraga lari pakai treadmill memiliki manfaat kesehatan mental.

    Terbukti dalam penelitian terbitan The Primary Care Companion to The Journal of Clinical Psychiatry.

    Penelitian tersebut dilakukan pada kelompok olahraga berjalan di atas treadmill dengan cadangan detak jantung 70% hingga 85% selama 30 menit 3 kali seminggu selama 16 minggu. 

    Hasilnya, pada bulan ke-10 anggota kelompok olahraga (70%) memiliki tingkat depresi yang jauh lebih rendah daripada anggota kelompok pengobatan (48%) atau kelompok kombinasi (54%).

    Sementara itu, sebelum membeli alat olahraga ini ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Pertama-tama, tentukan tujuan menggunakan treadmill yang berkaitan dengan fitur-fiturnya.

    Kemudian, perhatikan jenis-jenis treadmil, yakni manual dan elektrik. Untuk fitur dan mode latihan yang beragam, Anda bisa memilih jenis elektrik dengan harga yang relatif lebih mahal daripada manual.

    Hal lain yang tak kalah penting, pertimbangkan membeli treadmill yang bisa dilipat dan mudah disimpan terutama bagi Anda yang tidak memiliki ruang yang leluasa.

    Rekomendasi merek treadmill yang bagus dan awet

    treadmill mengurangi nyeri haid

    Apabila berencana membeli treadmill, simak dulu rekomendasi merek yang bagus dari kami berikut ini.

    1. Bodimax Running Pad

    Anda mencari treadmill yang ringkas? Kalau jawabannya ya, merek Bodimax Running Pad bisa jadi pilihan yang bagus.

    Dilengkapi tombol pada handle dan remote untuk memudahkan pengoperasian. Jika remote mengalami masalah, Bodimax Running Pad Dual masih bisa Anda gunakan.

    Dengan daya 900 watt dan kecepatan maksimal 12 km/jam, produk ini memiliki mesin motor yang cukup powerfull 1.5 HP serta tidak berisik.

    Selain itu, terdapat Fitur Safety Key atau kunci pemberhentian darurat. Jadi, mesin tidak dapat digunakan jika kunci tidak dipasang, sehingga lebih aman.

    2. Kingsmith WalkingPad R2 PRO 2in1

    Ingin beli treadmill tapi rumah Anda sempit? Tidak perlu khawatir, Kingsmith WalkingPad R2 PRO 2in1 cocok bagi Anda karena ukurannya yang compact, mudah dilipat, dan ketebalan hanya 15 cm.

    Produk ini memiliki kapasitas hingga 110 kilogram dan maksimum kecepatan sekitar 12 km/jam. Treadmill ini memiliki 2 sport mode, yakni mode dipasang armrest dan tidak.

    Bila Anda fokus pada speed, bisa pakai armrest, sedangkan untuk kebutuhan jalan atau jogging santai, armrest bisa Anda lepas. 

    Keunggulan lainnya, Anda bisa mengunduh aplikasi Smart APP (KS Fit) di smartphone, sehingga bisa tahu data real time informasi tentang olahraga.

    3. Kettler Treadmill Berlin S2

    Treadmill yang bagus merek Kettler ini bisa jadi pilihan karena menggunakan teknologi canggih. 

    Produk ini memiliki tampilan LCD 7 inch yang memuat informasi seputar denyut nadi, kecepatan, jarak, dan waktu dengan lampu latar warna biru serta oranye.

    Selain itu, Kettler Treadmill Berlin S2 memiliki motor yang kuat dengan daya 2.5 HP yang dapat menghasilkan kecepatan lari hingga 18 km/jam dan kemiringan hingga 15%.

    Dengan sistem peredam yang berkualitas, ada 6 bantalan besar dan 2 bantalan honeycomb luar untuk mengurangi dampak pada sendi dan otot.

    4. Total Fitness Treadmill Smart Electric TL-629

    Total Fitness Smart Electric TL-629 adalah merk treadmill elektrik yang memiliki fitur-fitur modern dan multifungsi.

    Tredmill ini memiliki daya 1.5 HP yang dapat menghasilkan kecepatan lari hingga 12 km/jam dan kemiringan manual hingga 3 derajat.

    Dilengkapi dengan monitor LCD yang dapat terhubung dengan aplikasi Zwift, Fitshow, dan Kinomap melalui Bluetooth untuk melacak waktu, kalori, jarak, dan denyut jantung.

    Sementara itu, fitur phone holder dapat menambah kenyamanan karena bisa sambil menonton video atau mendengarkan musik saat berolahraga.

    5. Yesoul PH5 Treadmill Foldable

    Apabila Anda mencari rekomendasi treadmill yang bagus dan bisa dilipat, Yesoul PH5 Treadmill Foldable bisa jadi jawabannya.

    Desain lipat yang dipadukan dengan roller halus, membuat alat olahraga ini mudah Anda pindahkan. 

    Anda juga dapat dengan mudah mendorong ke bagian bawah tempat tidur dan sofa menjadi tidak terlihat saat tidak digunakan, dan memberi lebih banyak ruang.

    Dengan bantalan beban 120 kg memungkinkan Anda berlari di rumah dengan leluasa.

    Sementara itu, produk ini memiliki daya 850 watt yang dapat menghasilkan kecepatan lari 12 km/jam dan kemiringan manual hingga 3 derajat.

    6. iReborn Venio Motorized Treadmill

    Bingung mau beli treadmill tapi takut tagihan listrik di rumah membengkak? Tenang, solusinya ada merk iReborn Venio Motorized yang bisa Anda pilih.

    Alat ini memiliki daya 330 watt, sehingga Anda bisa berolahraga di rumah dengan nyaman. 

    Produk ini memiliki sistem lipat yang praktis dan dapat menghemat penggunaan ruang karena mudah Anda simpan pada sela perabotan lainnya.

    Untuk menambah kenyamanan, produk ini dilengkapi fitur MP3 yang dapat terhubung dengan handphone untuk memutar musik favorit Anda sambil olahraga.

    7. BG SPORT Treadmill M2

    Rekomendasi produk-produk di atas masih belum ada yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda?

    Dengan harga yang relatif terjangkau, merek BG SPORT M2 mungkin bisa jadi alternatif yang bagus.

    Alat ini memiliki permukaan lari cukup luas 100 x 36 cm yang mampu memberikan kenyamanan dan keamanan saat olahraga.

    Selain itu, terdapat sensor denyut jantung di pegangan dan layar LCD untuk memudahkan Anda mendapat informasi seperti waktu, jarak, kecepatan, kalori, dan detak jantung.

    8. Manual Treadmill Redpanda 131

    Terakhir, rekomendasi treadmill yang bagus dan awet untuk olahraga di rumah datang dari merk Redpanda.

    Dilengkapi sistem pelindung 3 dimensi (atas, samping, ujung) untuk melindungi Anda dari bagian roda besi flywheel yang berputar dan mencegah kemungkinan terjadinya cedera saat olahraga.

    Agar lari lebih aman dan nyaman, produk ini memiliki papan yang dilapisi dengan pelindung sendi. Terdapat alas monitor yang bisa Anda gunakan untuk meletakkan berbagai macam gadget.

    Nah, itulah rekomendasi merk treadmill yang bagus dan bisa jadi pilihan untuk olahraga di rumah. Gimana Anda tertarik untuk memulai olahraga dengan produk yang mana?

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 23/01/2024

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan