backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Helm Sepeda Terbaik yang Aman dan Nyaman

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 03/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Helm Sepeda Terbaik yang Aman dan Nyaman

 Ada satu hal yang seringkali luput dari perhatian Anda saat bersepeda, yakni menggunakan helm. Penggunaan helm penting untuk keamanan bersepeda. Berikut ini rekomendasi helm sepeda terbaik untuk Anda. 

Cara memilih helm sepeda terbaik

Bersepeda merupakan salah satu jenis olahraga yang digemari karena mudah dan bisa dilakukan bersama-sama. Demi keselamatan, penggunaan helm saat bersepeda tidak dapat disepelekan.

Studi dalam jurnal Accident Analysis and Prevention menyebutkan penggunaan helm sepeda mengurangi risiko cedera kepala hingga 48 – 60 persen.

Mengingat pentingnya helm untuk mengurangi risiko cedera, Anda tentu perlu memilih jenis helm terbaik. Ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli helm.

Pilihlah helm sepeda yang memiliki berat yang ringan agar leher tidak mudah pegal. Mengutip situs Bicycle Helmet Safety Institute, berat helm yang sesuai adalah di bawah 300 gram atau di bawah 250 gram.

Selain dari segi beratnya, Anda juga perlu mempertimbangkan ukuran helm. Helm yang Anda pilih haruslah pas tapi tidak terlalu kecil, sehingga nyaman digunakan dan tidak mudah lepas. 

Anda bisa membeli helm yang dilengkapi dengan adjuster agar ukuran helm dapat disesuaikan dengan ukuran kepala Anda. 

Pilih juga helm yang memiliki ventilasi udara untuk menjaga kepala tetap sejuk saat bersepeda untuk waktu yang lama.

Nah, agar tidak bingung memilih helm sepeda yang tepat, berikut ini kami rekomendasikan produk terbaik dari segi kenyamanan, kualitas, dan keamanannya.

Daftar rekomendasi merk helm sepeda terbaik dan berkualitas

Berikut ini beberapa rekomendasi merek helm sepeda untuk Anda. 

1. MXL Helm Sepeda 03 Black Gold LED

Helm satu ini memiliki berat yang cukup ringan, yakni sekitar 200 gram, sehingga nyaman untuk digunakan dan mengurangi risiko sakit leher jika digunakan dalam durasi yang lama.

Selain ringan, helm ini dilengkapi dengan lampu LED pada bagian belakangnya, sehingga cocok digunakan ketika bersepeda di tempat yang gelap.

Produk pelindung kepala ini juga telah dilengkapi dengan adjuster yang berfungsi untuk menyesuaikan helm dengan lingkar kepala Anda. Ukurannya tersedia dalam size L untuk lingkar kepala 59 – 61 cm. 

2. MIISOO Helm Sepeda Gunung Ultra Ringan 

Bagi Anda yang senang naik sepeda gunung, helm satu ini mungkin cocok untuk Anda. Produk helm sepeda gunung terbaik ini memiliki bobot yang ringan.

Selain itu, produk helm ini tersedia dalam ukuran L atau all size serta dalam berbagai pilihan warna.

Tidak hanya itu, produk ini juga telah dilengkapi dengan ventilasi udara, sehingga kepala tidak terasa panas meskipun menggunakan helm dalam waktu yang lama. 

3. SPEEDS Helm Sepeda Gunung Balap Unisex Shockproof 026-3

Helm sepeda balap terbaik dari Speeds ini memiliki 18 ventilasi udara dan cocok digunakan untuk ukuran lingkar kepala 57 – 62 cm.  

Selain itu, produk ini telah dilengkapi dengan adjuster atau tali yang bisa disesuaikan dengan ukuran kepala. 

Helm ini juga cukup ringan dan memiliki berat sekitar 200 gram, sehingga nyaman saat digunakan dalam durasi yang lama. 

4. Decathlon Btwin Helm Sepeda Road 500 

Decathlon Btwin helm tersedia dalam berbagai ukuran, yakni ukuran M untuk lingkar kepala 55 – 59 cm dan L untuk ukuran kepala 59 – 62 cm.

Helm ini juga dilengkapi dengan sirkulasi udara yang membuat kepala Anda tetap sejuk saat bersepeda. 

Produk ini juga memiliki berat yang cukup ringan, yakni sekitar 275 gram, sehingga dapat membantu mengurangi risiko leher kaku saat menggunakan helm ini.

5. Helm Sepeda TaffSport EPS Foam PVC Shell

Produk dari Taffware ini merupakan produk helm sepeda balap yang dirancang dengan menggunakan material berkualitas dengan desain tampilan yang sporty dan elegan.

Bagian dalam helm ini juga dilengkapi dengan bahan busa yang lembut sehingga nyaman digunakan. 

Tidak hanya itu, helm ini memiliki adjuster atau tali pengikat yang mudah diatur untuk menyesuaikan dengan ukuran kepala. 

6. Cairbull Helm Sepeda Helmet CB-22 

Merk helm sepeda dari Cairbull ini didesain secara khusus dengan lapisan luar yang keras dan kuat serta lapisan dalam yang empuk dan nyaman.

Selain itu, helm sepeda ini dilengkapi dengan berbagai ukuran, yakni ukuran M untuk lingkar kepala 55 – 59 cm dan ukuran L untuk lingkar kepala 59 – 62 cm.

Tidak hanya itu, helm ini juga dilengkapi dengan ventilasi serta adjuster agar helm pas dengan ukuran lingkar kepala Anda.

7. MET Rivale MIPS Helmet Cycling Road Bike MTB

Helm ini memiliki berat 290 gram dan tersedia dengan berbagai macam ukuran dan pilihan warna.

Produk pelindung kepala ini juga telah dilengkapi dengan ventilasi udara di bagian depan dan belakang, sehingga kepala tetap sejuk saat bersepeda.

Tidak hanya itu, helm ini juga dilengkapi dengan teknologi MIPS (multi-directional impact protection system) yang diketahui dapat membantu untuk mengurangi risiko cedera kepala.

8. Helmet Bicycle Polygon Cliff

Helm ini dirancang menggunakan bahan polycarbonate yang kokoh namun tetap ringan, sehingga tidak membuat kepala pusing saat digunakan. 

Selain itu, bagian dalam helm ini terbuat dari busa yang lembut sehingga nyaman untuk digunakan. Dengan begitu, Anda bisa lama berolahraga sehingga mendapatkan manfaat bersepeda yang maksimal.

Helm ini juga memiliki strap atau adjuster yang bisa diatur menyesuaikan dengan ukuran bentuk kepala Anda.

9. Helm Avand A-20 MTB Road Bike

Helm satu ini merupakan helm sepeda balap terbaik yang terbuat dari bahan yang kokoh pada bagian luar dan lembut pada bagian dalamnya untuk memberikan kenyamanan bagi pengguna.

Produk ini memiliki berat 270 gram dan cocok untuk ukuran lingkar kepala berkisar antara 57 – 61 cm serta dilengkapi dengan adjuster untuk menyesuaikan ukuran kepala.

Tidak hanya untuk bersepeda, helm ini juga dapat digunakan untuk olahraga skateboards maupun roller skate.

10. Giro Aether Spherical Mips Road Bike Bicycle Helmet

Helm sepeda lipat terbaik ini memiliki desain yang elegan dan dirancang dengan menggunakan teknologi MIPS yang dapat mengurangi potensi benturan pada kepala. 

Selain itu, helm ini ringan dengan bobot sekitar 280 – 260 gram, sehingga nyaman digunakan dalam durasi yang lama.

Tidak hanya itu, alat olahraga ini memiliki ventilasi untuk menjaga kepala tetap sejuk selama bersepeda. 

Bersepeda memang memiliki banyak manfaat untuk kebugaran jasmani. Namun, demi keamanan, pastikan untuk selalu menggunakan helm saat bersepeda untuk meminimalkan risiko cedera. 

Beberapa produk di atas bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mulai bersepeda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 03/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan