backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Bola Pingpong Terbaik, Mendukung Performa Latihan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 16/04/2024

10 Merk Bola Pingpong Terbaik, Mendukung Performa Latihan

Tenis meja merupakan salah satu jenis olahraga yang banyak diminati. Agar dapat bermain dengan baik, Anda perlu memilih jenis bola pingpong yang tepat. Untuk mempermudah Anda memilihnya, simak rekomendasi merk bola pingpong terbaik berikut ini.

Cara memilih bola pingpong terbaik

Bola tenis meja terbaik haruslah terbuat dari bahan berkualitas karena memiliki pantulan yang lebih baik.

Pilihlah bola pingpong yang terbuat dari plastik alih-alih seluloid, sejenis bahan yang mirip plastik. 

International Table Tennis Federation (ITTF) menyatakan bahwa bahan seluloid memiliki harga yang lebih mahal dan dapat mudah terbakar. 

Sebaliknya, studi dalam Journal of Human Kinetics menyebutkan bahwa bola tenis meja berbahan plastik memiliki pantulan yang lebih kuat dan cepat dibandingkan seluloid. 

Selain dari kualitas bahannya, Anda perlu memilih bola tenis meja sesuai dengan ratingnya. Sistem rating yang menilai kualitas bola berkisar dari 1 – 3. Bola dengan rating 3 memiliki kualitas terbaik dan layak digunakan dalam pertandingan. 

Berdasarkan pertimbangan tersebut, kami telah memilihkan beberapa merk bola pingpong dengan kualitas terbaik untuk Anda.  

Rekomendasi bola pingpong terbaik

Berikut ini merk bola pingpong yang bagus dan cocok digunakan baik pemula maupun atlet profesional. 

1. SPEEDS Bola Ping Pong Bintang 3 Isi 60 pcs

Speeds merupakan salah satu merk alat olahraga favorit di Indonesia karena kualitas produknya yang cukup baik. 

Bola pingpong dari Speed ini terdiri dari warna oren dan putih dengan ukuran 40 mm. Bahan dasar bola ini terbuat dari plastik yang kuat serta memiliki daya pantul yang baik.  

Speeds bola pingpong umumnya dijual dalam bentuk toples dengan isi 60 buah bola, sehingga cocok bagi Anda yang membutuhkan banyak bola untuk melatih kemampuan servis. 

2. Bola Tenis Meja Donic P40+

Bola pingpong Donic P40+ ini juga bisa jadi pilihan bola tenis meja dimainkan bersama teman atau keluarga karena kualitasnya yang terbaik. 

Selain itu, bola tenis meja ini bisa dimainkan dalam pertandingan resmi karena memiliki rating 3. Bola ini juga diklaim telah disesuaikan kualitasnya, baik dari segi ukuran, bobot, atau bentuknya sesuai standar ITTF.

Bola dengan bahan dasar plastik ini memiliki bobot yang cukup ringan dan dapat memantul dengan lebih stabil. 

3. Bola Pingpong Butterfly 3 STAR G40 +

Bola pingpong Butterfly merupakan salah satu merk terbaik dengan rating 3 yang cocok digunakan untuk pertandingan resmi.

Bentuk bolanya bulat sempurna dan memiliki tingkat ketebalan yang sama di setiap sisinya. Dengan begitu, bola tenis meja ini dapat memantul dengan baik dari segala sisi. 

Permukaan bolanya yang halus dan mudah dibersihkan membuat bola ini juga ideal digunakan saat berlatih atau olahraga santai bersama teman

4. Bola Tenis Meja DHS D40+ Bintang 3

Produk dari DHS ini juga bisa jadi pilihan bola pingpong terbaik yang bisa Anda gunakan saat bermain santai atau pertandingan resmi.

Bola dengan rating 3 ini memiliki bahan dasar plastik yang aman dengan bentuk bulat sempurna, sehingga dapat memantul dengan baik.  

Selain itu, bola tenis meja ini memiliki juga tekstur yang keras dan daya tahan yang baik. Oleh sebab itu, bola ini tidak mudah rusak meski digunakan berkali-kali. 

5. Montana Ping Pong Balls

Bola tenis meja Montana diklaim telah diakui oleh federasi tenis meja internasional (ITF) karena kualitasnya yang baik untuk mendukung kegiatan olahraga tenis meja.

Bola ini terbuat dari bahan plastik dan memiliki daya pantul yang bagus, sehingga cocok digunakan bagi Anda yang sedang berlatih servis bola. 

Bola berukuran 40 mm ini memiliki tekstur yang halus serta tidak mudah rusak. Selain itu, harganya juga cukup murah, 1 kemasan biasanya terdiri dari 3 bola dengan harga sekitar Rp12.500.

6. Nittaku 3-Star Premium 40+ Table Tennis Balls

Nittaku merupakan merk bola pingpong yang bagus dan diklaim paling mendekati standar ITTF. Tidak heran jika merek ini cukup populer di kalangan atlet tenis meja. 

Bola ini berbentuk bulat sempurna dan berbahan dasar plastik dengan kualitas terbaik dan sesuai standar internasional. 

Selain itu, bola ini memiliki daya tahan yang baik sehingga tetap awet digunakan meksi digunakan untuk bermain dengan ayunan servis yang kuat. 

7. Double Fish 3-Star V40+ Team World Cup Balls

Merek bola pingpong terbaik lainnya yang bisa Anda pilih adalah bola tenis meja dari Double Fish. Bola ini terbuat dari bahan ABS (acrylonitrile butadiene styrene), yakni jenis plastik yang dikenal tahan lama. 

Hal ini membuat bola ini memiliki daya tahan yang baik meski digunakan berkali-kali dengan pukulan servis yang kuat. 

Tidak hanya memiliki daya tahan yang baik, bola pingpong ini juga memiliki daya pantul yang stabil dan terarah, sehingga Anda bisa mengontrol bola dengan baik.

8. Bola Pingpong Yubo 3-Star isi 6 

Bola tenis meja dari Yubo ini terbuat dari bahan plastik yang ringan serta tekstur yang halus. Anda dapat mengurangi risiko cedera akibat tergores oleh bagian bola yang tajam atau kasar. 

Selain itu, bola ini dirancang khusus untuk digunakan dalam kompetisi atau pertandingan olahraga karena memiliki daya tahan yang baik. 

Daya pantul bola ini juga cukup baik dan stabil, sehingga Anda dapat dengan mudah mengontrol bola dan meningkatkan performa saat bermain tenis meja.

9. Yinhe H40+ 3 Star

Bola Yinghe H40 ini terbuat dari bahan dasar plastik ABS yang tahan lama. Meski terbuat dari plastik, merk bola tenis meja ini cukup kuat dan memiliki daya tahan yang baik.

Bola tenis meja ini juga dirancang khusus dengan kualitas terbaik dan telah diakui oleh federasi tenis meja internasional (ITTF).

Tak heran jika bola pingpong ini dikenal memiliki daya pantulan bola yang stabil, sehingga memberikan pengalaman bermain yang menyenangkan. 

10. Bola Tenis Meja Lion L40+ 3 Star

Bola tenis meja dengan merk Lion ini terbuat dari bahan plastik ABS berkualitas dan dirancang dengan teknologi tinggi untuk mendukung permainan bola tenis Anda.

Selain itu, bola tenis meja ini memiliki tekstur yang keras dan bulat sempurna sehingga dapat memantul dengan baik di atas meja. 

Tidak hanya itu, bola tenis meja ini juga memiliki daya tahan yang kuat. Jadi, Anda tidak perlu khawatir bola cepat rusak karena sering digunakan. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi merk bola pingpong dengan kualitas terbaik. Sesuaikan pilihan produk Anda dengan kualitas yang diinginkan, kemampuan permainan, dan kebutuhan olahraga Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 16/04/2024

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan