4 Tips Pacaran Hemat Tanpa Perlu Menguras Dompet

Ditinjau secara medis oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 23/05/2019
Bagikan sekarang

Siapa bilang pacaran selalu menguras dompet? Pacaran tidak harus selalu candle-lit dinner romantis di restoran bintang lima. Anda tetap bisa kok menghabiskan waktu berkualitas dengan pacar tersayang tanpa perlu merogoh kocek dalam-dalam. Berikut tips pacaran hemat yang bisa dicoba sesekali.

Tips pacaran hemat bersama pasangan

masa pdkt hubungan pacaran

Jika selama ini Anda berpikir bahwa pacaran hanya buang-buang waktu dan uang, nampaknya Anda keliru.

Meluangkan waktu kencan dengan pasangan merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan. Tak hanya sebagai ajang kangen-kangenan, menurut Adam Maurer, LPC, LMFT, seorang terapis pasangan di Amerika Serikat, pacaran membuat ikatan Anda dan pasangan semakin kuat. Selain itu, rutin menghabiskan waktu berdua adalah kunci hubungan yang sehat.

Berikut adalah tips pacaran hemat dengan pilihan kegiatan seru yang bisa dilakukan berduaan tanpa perlu keluar banyak uang:

1. Movie marathon di rumah

Menonton film tak harus selalu di bioskop. Anda juga bisa lho berhemat dengan melakukan movie marathon di rumah.

Pilihlah film dengan berbagai genre yang Anda dan pasangan sama-sama sukai. Sebagai bekal, Anda bisa mengunduh film terlebih dahulu di kantor atau lokasi lain yang punya wifi gratis. Tips pacaran hemat ini bisa Anda coba terutama di akhir bulan saat dompet mulai menipis.

Dengan nonton di rumah, Anda bisa bebas berdiskusi tentang film tersebut dan bersenda gurau tanpa harus takut mengganggu orang lain. Agar jadi lebih menyenangkan, Anda juga bisa membeli atau membuat camilan terlebih dahulu.

2. Jalan-jalan ke museum

Tips pacaran hemat ini mungkin belum pernah Anda jajal. Meski terkesan “tua” dan membosankan, museum bisa jadi pilihan tempat kencan yang menyenangkan. Di Indonesia ada banyak sekali museum yang bisa Anda datangi dengan biaya yang sangat terjangkau.

Akan ada banyak percakapan menarik yang bisa Anda bahas bersama pasangan termasuk informasi baru mengenai sejarah.

Jika Anda dan pasangan menyukai bidang fotografi, museum menjadi salah satu objek foto yang menarik.

Selain museum, Anda juga bisa pergi ke planetarium jika bertempat tinggal di Jakarta. Selain harga tiketnya yang murah, berkunjung ke planetarium bersama pasangan bisa menjadi kegiatan menarik yang sangat berkesan.

3. Ikut kegiatan sosial

Sesekali Anda bisa berkencan dengan cara turut serta dalam kegiatan sosial. Anda bisa mencari kegiatan sosial yang terbuka untuk umum. Biasanya di akhir pekan ada banyak kelompok atau komunitas yang mengadakan kegiatan ini.

Dengan begitu, tak hanya bersenang-senang, Anda juga bisa melihat sisi lain pasangan yang mungkin belum pernah ditunjukannya. Tips pacaran hemat yang satu ini tak hanya akan meninggalkan kesan menyenangkan tapi juga ajang mengenal pasangan lebih dalam lagi.

4. Piknik ke taman

Sekarang ini taman tak hanya menjadi tempat bermain anak-anak, tapi bisa jadi tempat kencan yang menyenangkan. Piknik ala-ala di taman kota lengkap dengan alas tikar dan bekal lezat bisa Anda coba untuk jadwal kencan di minggu ini.

Anda bisa menyiapkan bekal dengan bahan-bahan makanan yang ada di rumah. Roti berselai, nasi goreng plus telur dadar, atau kue-kue kering bisa jadi pilihan makanan untuk menemani waktu kencan Anda. Tidak ada yang salah dengan kencan di taman, jadi jangan malu untuk sekali waktu mencobanya.

Sudah terpikir untuk mencoba satu dari sekian tips pacaran hemat berikut ini? Apa pun kegiatan dan tempatnya yang penting Anda dan pasangan menikmati quality time berdua.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

5 Ide Kegiatan Romantis Saat Valentine Selain Makan Malam

Siapa bilang hari kasih sayang hanya dirayakan dengan makan malam? Buktinya, ada beberapa ide kegiatan seru saat Valentine bersama pasangan.

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi

5 Tanda Aplikasi Kencan Online Tidak Cocok untuk Anda

Aplikasi kencan online bisa menjadi pilihan alternatif mencari pasangan. Namun, tidak semua orang sukses menemukan pasangan idealnya melalui cara ini.

Ditinjau secara medis oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fidhia Kemala

Kenapa Banyak Orang Rela Berubah Demi Pasangannya?

Agar lebih disayang pacar ada banyak cara yang kerap dilakukan, salah satunya rela berubah demi pasangan. Padahal, cara ini tidak disarankan lho.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini

Selain Orang Luar, Ternyata Anda Juga Bisa Merusak Hubungan Asmara Sendiri

Salah satu faktor berakhirnya sebuah hubungan ternyata bisa dari diri sendiri. Ini dia beberapa tanda yang menunjukkan Anda merusak hubungan sendiri

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi

Direkomendasikan untuk Anda

kencan online saat pandemi

Penyebab Kencan Online Selama Pandemi Begitu Diminati

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 06/05/2020
menolak cinta gebetan

Inilah Siasat Jitu Menolak Cinta Gebetan agar Tidak Bikin Sakit Hati

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 19/04/2020

3 Kesalahan yang Tanpa Disadari Dilakukan saat Kencan

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 04/04/2020
kencan valentine

Jadikan Kencan Malam Valentine Lebih Romantis dengan 5 Tips Ini

Ditinjau secara medis oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Diah Ayu
Dipublikasikan tanggal: 13/03/2020