Yang Harus Dilakukan Pria Menjelang Malam Pertama

Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 5 November 2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Saat membahas persiapan malam pertama yang aduhai nan ditunggu-tunggu, rasanya terfokus hanya untuk wanita saja. Wanita umumnya lebih banyak melakukan persiapan fisik menjelang malam pertamanya. Tapi ada juga yang harus dilakukan pria menjelang malam bersejarahnya tersebut. Yuk, simak apa saja yang harus dilakukan pria menghadapi malam pertama.

Persiapan Fisik dan Non-fisik Pria

1. Makan makanan yang sehat

Mengapa butuh makan makanan sehat? Pastinya Anda ingin menampilkan performa baik di ranjang, bukan? Dengan makan makanan sehat, Anda juga memberikan asupan baik tubuh agar sehat dan bugar ketika malam pertama. Memberikan gizi yang baik pada tubuh, seperti yang dikatakan Debbie Mandel penulis buku Addicted To Stress, akan menyehatkan tubuh, khususnya libido dan sistem kardiovaskuler Anda.

2. Bersihkan diri jauh-jauh hari

Pria yang biasanya acuh tak acuh soal kebersihan, sepertinya wajib menerapkan kebersihan diri sebelum menikah. Intinya, Anda harus membersikan diri. Tidak adil bukan, wanita sebelumnya susah payah memberikan penampilan tubuhnya yang terbaik saat malam pertama, sedangkan tubuh Anda “seadanya” saja?  Bila perlu, Anda lakukan lulur atau perawatan pranikah di salon untuk membersihkan bagian yang Anda rasa sekiranya kurang bersih selama ini.

3. Olahraga agar tidak gampang menyerah saat hari H

Ingat, yang akan menerobos “gerbang pertahan” lawan pada hubungan seksual adalah Anda. Anda juga  harus berupaya 70% lebih banyak pada posisi awal, selebihnya setelah berhasil, akan menjadi usaha Anda dan pasangan. Maka, kekuatan pinggang dan panggul Anda harus terlatih. Lakukan olahraga ringan agar stamina terjaga seperti jogging, bersepeda, atau berenang. Olahraga yang ringan saja, karena kalau terlalu berat dikhawatirkan stamina Anda akan terkuras ketika malam pertama.

4. Rawat dan bersihkan area kejantanan

Berbeda dengan membersihkan diri poin di atas. Penis pada dasarnya butuh perawatan khusus agar bisa dinikmati dengan nyaman. Pertama, basmi rambut-rambut off-side yang menganggu penampilan si jantan. Anda pastinya tidak mau pasangan merasa jijik atau bahkan enggan menyentuh penis Anda, jangan terlalu lebat dan jangan terlalu gundul. Anda juga bisa berdiskusi bersama pasangan, penampilan apa yang pasangan Anda inginkan untuk si jantan. Bercukurlah dengan cukuran manual, hindari cukuran elektrik karena area genital Anda memiliki kulit yang lebih tipis dan rawan terluka.

5. Jangan terpengaruh film

Ini yang harus diperhatikan. Turunkan ekspektasi Anda menjadi lebih realistis. Ekspektasi yang dimaksud adalah harapan malam pertama berjalan mulus seperti di film-film. Mungkin anda berharap penetrasi penis Anda dengan vagina pasangan akan masuk dengan mulus pada saat pertama kali masuk. Ini bisa saja terjadi namun sangat jarang karena kenyataannya Anda harus mencobanya beberapa kali untuk mendapat posisi yang pas dan rasa nyaman.

6. Orgasme dan kepuasan bukanlah tujuan utama malam pertama

Biasanya banyak orang memaknai tujuan malam pertama sebagai waktunya mencapai puncak kenikmatan orgasme dan rasa nikmat berhubungan seksual. Hal itu tidak seluruhnya benar, aktivitas seks yang sehat dan ideal seharusnya membawa dampak psikis yang baik bagi pasangan. Dampak tersebut guna mencapai ikatan batin, rasa cinta dan sayang antar kedua insan manusia, saling menghargai dan menghormati pasangan serta sebagai tanda bahwa pasangan saling memiliki baik secara jiwa maupun raga. Soal orgasme pada malam pertama, itu merupakan nilai tambah tersendiri saja bagi mereka yang berhasil melakukannya.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Apa Perbedaan Tekanan Darah di Pagi, Siang, dan Malam Hari?

Pengukuran tekanan darah banyak dianjurkan untuk dilakukan pada pagi hari. Apakah akan ada perbedaan tekanan darah, jika dilakukan di lain waktu?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Karinta Ariani Setiaputri
Hidup Sehat, Tips Sehat 1 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit

Flat Foot (Telapak Kaki Datar)

Normalnya, bagian tengah telapak kaki akan berlekuk. Namun, orang-orang penderita flat feet memiliki telapak kaki datar. Apa efeknya pada kesehatan?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Annisa Hapsari
Kesehatan Muskuloskeletal, Gangguan Muskuloskeletal 1 Desember 2020 . Waktu baca 5 menit

5 Fakta Menarik Seputar Sarapan Bubur Ayam

Sarapan bubur ayam ternyata rendah kalori, namun bikin Anda cepat lapar lagi. Yuk, perhatikan beragam fakta lainnya soal bubur bagi kesehatan berikut ini.

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Hidup Sehat, Fakta Unik 1 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit

Tips Mengendalikan Mood Swing Saat PMS

Sebentar marah, sebentar bahagia. Wanita mana yang tidak familiar dengan gejala PMS yang satu ini. Simak cara mengatasi mood swing saat menstruasi

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: dr. Elita Mulyadi
Hidup Sehat, Tips Sehat 30 November 2020 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

cepat turun berat badan pagi hari

7 Kebiasaan di Pagi Hari yang Bikin Cepat Turun Berat Badan

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 2 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit
berapa banyak makan nasi saat sarapan

Seberapa Banyak Harusnya Porsi Makan Nasi Saat Sarapan?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 2 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit
posisi berhubungan intim

5 Posisi Berhubungan Intim yang Paling Populer

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Yuliati Iswandiari
Dipublikasikan tanggal: 1 Desember 2020 . Waktu baca 3 menit
krim perontok bulu

Menggunakan Krim untuk Menghilangkan Bulu, Amankah?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 1 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit