Ingin Ereksi Tahan Lama? Coba Konsumsi 6 Jenis Makanan Ini

Oleh Informasi kesehatan ini sudah direview dan diedit oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum

Salah satu cara agar permainan di ranjang Anda tetap ‘panas’, khususnya untuk pria, adalah menjaga kesehatan penis. Dengan begitu, Anda tentu bisa memiliki durasi ereksi yang lebih tahan lama. Lantas, apakah ada jenis makanan tertentu yang dapat membantu mempertahankan ereksi lebih lama?

Mengapa mempertahankan ereksi penting?

ereksi kuat dan tahan lama

Sebelum mengetahui makanan apa saja yang dianjurkan untuk dikonsumsi, mari lihat dahulu alasan mengapa ereksi tahan lama itu penting.

Jika seorang pria mengalami kesulitan untuk mempertahankan ereksi, tentu saja hal tersebut menjadi sebuah masalah. Masalah ini terkait dengan disfungsi ereksi atau biasa disebut impoten.

Ereksi yang tidak normal sangat berpengaruh terhadap performa seks Anda. Oleh karena itu, penting sekali untuk menjaga kesehatan penis Anda, salah satunya dengan memperhatikan pola makan.

Apabila hal ini berhasil dilakukan, tentu saja Anda dan pasangan dapat menikmati momen ini dalam jangka waktu yang lama dan mendapat kepuasan yang sama.

Jenis makanan yang bisa menjadi penguat ereksi

Seperti yang dilansir dari Medical News Today, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa memakan buah-buahan dapat mengurangi risiko impoten sebesar 14%.

Oleh karena itu, usahakan untuk rutin mengonsumsi buah agar membuat ereksi Anda tahan lama. Selain buah-buahan, berikut ini beberapa jenis bahan makanan berikut juga dapat menjadi penguat ereksi Anda.

1. Salmon

Kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi pada salmon dipercaya dapat meningkatkan performa pria di ranjang.

Hal tersebut dikarenakan omega-3 membantu mencegah penumpukan plak di arteri Anda, sehingga aliran darah ke seluruh tubuh pun lancar, termasuk ke bagian penis.

Akan tetapi, memakan salmon atau ikan dengan daging warna pink lainnya, seperti tuna terlalu banyak juga tidak baik. Konsumsi salmon atau tuna yang berlebihan bisa meningkatkan risiko kanker prostat.

Oleh karena itu, agar ereksi Anda semakin lama dan kuat, dianjurkan untuk memakan 3,5 ons salmon selama dua kali seminggu.

2. Nasi merah

Nah, jika Anda terbiasa mengonsumsi nasi putih, cobalah sesekali menggantinya dengan nasi merah. Pola makan yang tinggi akan serat, buah, dan sayur ternyata bisa menurunkan risiko impoten.

Salah satu makanan yang mengandung serat yang banyak adalah nasi merah. Anda bisa menyajikan nasi merah sebagai makanan penguat ereksi didampingi dengan salmon panggang dan sayuran kukus.

3. Tiram

resep masakan kerang kampak

Sebuah penelitian pada tahun 2005 mengungkapkan bahwa tiram dan kerang mengandung seng yang meningkatkan kadar testosteron dan estrogen. 

Oleh karena itu, tiram atau berbagai jenis kerang lainnya dikenal juga sebagai makanan yang bisa merangsang gairah seksual Anda.

Jika Anda alergi terhadap kerang, Anda bisa menggantinya dengan kepiting atau lobster untuk mengantisipasi gejala alergi.

4. Sayuran berwarna hijau

resep sayur bayam

Semua orang pastinya mengetahui bahwa sayuran mengandung nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan. Mengapa?

Kandungan nitrat yang ada pada hampir semua sayuran berwarna hijau membantu memperlancar aliran darah ke organ kelamin Anda. Jika bingung harus mencoba sayuran mana, Anda bisa mencoba bayam hijau.

Sebagai sumber folat, bayam berperan penting dalam kesehatan penis dan mampu menurunkan risiko disfungsi ereksi. Selain itu, kandungan magnesium yang ada di dalamnya juga membantu produksi testosteron.

Oleh karena itu, upayakan untuk sering mengonsumsi bayam dan sayuran hijau lainnya sebagai makanan penguat ereksi Anda.

5. Kacang-kacangan

Hampir semua jenis kacang-kacangan ternyata baik untuk kesehatan, terutama untuk meningkatkan performa seks. Mulai dari kacang mede, almond, hingga kacang kenari dapat dimasukkan dalam daftar makanan penguat ereksi.

Hal tersebut dikarenakan kacang, seperti mede dan almond, mengandung seng dan L-arginin yang bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh.

Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan asam lemak omega-3 dari kacang kenari yang juga berkontribusi dalam menyehatkan jantung Anda.

6. Jus buah bit

jus buah bit

Ternyata, manfaat buah bit sebagai makanan penambah ereksi tidak perlu diragukan lagi, terutama setelah dijadikan jus.

Jus buah bit mengandung konsentrasi nitrat yang cukup tinggi, sehingga dipercaya dapat mempertahankan ereksi lebih lama.

Selain itu, jus buah berwarna merah ini juga mampu menurunkan tekanan darah. Anda bisa meminumnya beberapa jam sebelum berhubungan seks untuk hasil yang maksimal.

Tak hanya sebagai penguat ereksi, daftar makanan sehat di atas juga dapat membawa manfaat pada keseluruhan kesehatan Anda.

Namun, tak adalah salahnya juga untuk berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah Anda memiliki alergi atau kondisi tertentu yang menjadi penyebab masalah seksual Anda.

Baca Juga:

Sumber
Yang juga perlu Anda baca