backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Kursi Pijat Terbaik dengan Fitur Canggih

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 19/06/2024

8 Rekomendasi Kursi Pijat Terbaik dengan Fitur Canggih

Bagi yang sibuk, pijat di tempat relaksasi mungkin akan lebih sulit terwujud. Sebagai solusi, Anda bisa membeli kursi pijat untuk merelaksasi tubuh dari rasa pegal. Agar badan lebih bugar dan rileks, Anda perlu memastikan membeli kursi pijat terbaik yang sesuai kebutuhan. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara memilih kursi pijat terbaik

Seharian bekerja bahkan duduk selama berjam-jam, tak jarang membuat badan jadi terasa pegal.

Penelitian dalam International Journal of Therapeutic Massage & Bodywork menunjukkan, menggunakan pijat kursi selama 15 menit saja  dapat meningkatkan fokus dan energi secara signifikan.

Meskipun terdengar sepele, jangan anggap remeh badan yang terlalu lelah karena dapat meningkatkan stres, memengaruhi produktivitas kerja, hingga menurunkan imunitas sehingga mudah sakit.

Mengingat harga massage chair yang mahal, pastikan untuk memerhatikan beberapa poin penting sebelum membeli. 

Biasanya, mode pijat ada banyak macamnya, seperti shiatsu, kneading, patting, dan tapping. Selain mode pijatan, Anda juga bisa memeriksa fitur tambahan untuk menunjang kenyamanan, meliputi Zero Gravity, speaker, dan pemanas.

Jangan lupa, perhatikan juga komponen pemijatnya. Setidaknya ada tiga jenis komponen, yakni airbags, roller, dan getaran yang masing-masing memiliki sensasi pijatan yang berbeda.

Rekomendasi kursi pijat terbaik

Titik pijat masuk angin

Memiliki kursi pijat sendiri membuat Anda jadi lebih fleksibel untuk rileks. Berikut adalah rekomendasi kursi pijat dengan fitur terbaik yang bisa Anda jadikan referensi.

1. ADVANCE – Ichiro Neo Fit (HS8878) 

Ichiro Neo Fit adalah massage chair dengan desain ergonomis dan berkelas. Dilengkapi berbagai fitur unggulan, seperti teknologi bola pijat 3D, air pressure dan 3 teknik pijat yaitu meremas, menekan dan kombinasi, sehingga rasa pijatan lebih maksimal.

Kursi pijat terbaik merk ADVANCE ini terbuat dari bahan kulit dengan banyak pilihan warna. 

Tentunya, cocok diletakkan pada ruang kerja, kamar tidur, atau ruang tamu untuk merelaksasi otot leher yang kaku setelah beraktivitas seharian.

2. Massage Chair Tokuyo TC-395

Tokuyo TC-395 adalah massage chair premium yang hadir dengan desain berkelas yang elegan dan berkualitas. 

Kursi ini mampu memijat seluruh tubuh dan membantu menghilangkan rasa lelah sehabis bekerja. 

Banyak fitur unggulan yang ditawarkan oleh merk massage chair ini seperti 5 program pijat otomatis dan pijatan kaki yang disempurnakan dengan airbags.

Sementara itu, dilengkapi Zero Gravity Technology yang dapat mengurangi tekanan berlebih pada jantung, sehingga peredaran darah ke seluruh tubuh lancar.

3. OSIM uDream Well-being Massage Chair

Apakah Anda merasa kalau tubuh yang lelah bisa membuat suasana hati berantakan?

Memiliki kursi pijat merek OSIM uDream Well-being Massage Chair bisa jadi solusi karena dilengkapi fitur AI Stress BioSensor.

Sensor tersebut dapat menangkap sinyal ketegangan tubuh dan menentukan seberapa stres Anda dengan mengukur detak jantung, laju pernapasan, dan variabilitas detak jantung (HRV).

Sementara untuk meningkatkan suasana hati, Anda bisa menggunakan fitur Terapi Cahaya. Anda tidak perlu khawatir si Kecil bangun saat menggunakan massage chair ini karena terdapat fitur 3D Surround Sound yang tidak bising.

4. Xuti Kursi Pijat Listrik Canggih

Kursi pijat merk Xuti ini bisa jadi pilihan untuk meredakan punggung yang pegal. Sebab, dilengkapi dengan kompres hangat pada punggung bawah dan betis untuk membantu mengatur aliran darah bahkan meredakan dingin dan nyeri.

Menariknya, salah satu alat pijat elektrik terbaik ini memiliki bola akupresur di telapak kaki gunanya untuk merangsang titik akupunktur supaya tubuh lebih rileks.

5. ROVOS Massage Chair Tipe R662 L

Massage chair terbaik merk ROVOS ini mempunyai sistem pijatan cerdas yang mampu merelaksasi rasa lelah pada bagian leher, punggung, hingga bokong yang sakit.

Momen relaksasi diri dengan massage chair ini semakin maksimal karena terdapat teknologi bluetooth dan speaker, sehingga Anda dapat mengkoneksikannya pada smartphone.

Selain itu, desain kursi pijat ini terbilang ringkas cocok untuk Anda yang memiliki ruangan di rumah yang tidak terlalu besar.

6. Perfect Health Grand Modish

Apabila Anda mencari massage chair yang sandaran diatur, merk Perfect Health Grand Modish bisa jadi pilihan terbaik.

Kursi pijat ini dapat memberikan Anda kenyamanan dalam posisi sandaran punggung dan tulang belakang bahkan kaki pada kemiringan yang dapat disesuaikan dengan keinginan.

Tentunya, ini cocok untuk Anda yang sering mengeluhkan punggung pegal akibat duduk terlalu lama. Desainnya yang elegan juga bagus untuk mempercantik interior pada sudut ruangan rumah Anda.

7. Informa Kels Kenji Kursi Pijat

Nikmati pijat tanpa batas dengan kursi pijat terbaik dari Informa Kels Kenji. Dilengkapi dengan 3D 4 Roda dan beragam jenis pijatan yang efektif merelaksasi otot leher hingga kaki yang tegang atau kaku.

Selain itu, tingkat kemiringan sandaran kursi yang dapat diatur untuk kenyamanan Anda. Dengan desain yang minimalis, massage chair ini memiliki harga yang relatif terjangkau.

8. JOYPAL Luxury Massage Chair EC-2102

JOYPAL Luxury Massage Chair EC-2102 termasuk dalam kategori kursi pijat listrik mewah yang menawarkan berbagai fitur canggih.

Massage chair ini memiliki teknologi pemindaian tubuh otomatis yang dapat menyesuaikan pijatan sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh.

Anda tidak perlu bingung dengan banyaknya tombol karena JOYPAL Luxury Massage Chair ini dapat dioperasikan menggunakan remote control.

Itulah rekomendasi kursi pijat terbaik yang ampuh usir pegal-pegal pada tubuh. Harga massage chair yang terbilang tinggi, maka dari itu Anda harus memilih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 19/06/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan