backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

Daftar Rumah Sakit Terbaik di Bogor, Ini 9 Rekomendasinya

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 30/12/2022

Daftar Rumah Sakit Terbaik di Bogor, Ini 9 Rekomendasinya

Sudahkah Anda tahu apa saja daftar nama rumah sakit yang ada di Bogor? Bila belum, Anda datang ke tempat yang tepat.

Mengetahui daftar rumah sakit ini tentu membantu Anda menemukan fasilitas kesehatan terdekat dan terbaik untuk mengatasi masalah medis yang Anda alami.

Lantas, apa saja daftar rumah sakit yang dimaksud? Simak ulasan berikut untuk tahu rekomendasinya yang terbaik, terbesar, atau dengan fasilitas lengkap.

Rekomendasi rumah sakit terbaik di Bogor

Ada banyak rumah sakit yang tersebar di wilayah Bogor, baik itu kota maupun kabupaten. Beberapa di antaranya merupakan rumah sakit pemerintah, tetapi banyak pula yang dimiliki oleh swasta.

Untuk mencari mana yang tepat, Anda bisa memilih rumah sakit yang terdekat atau sesuai dengan kebutuhan medis Anda.

Agar Anda tak bingung, berikut daftar rekomendasi rumah sakit terbaik, terbesar, atau dengan fasilitas lengkap yang ada di Kota serta Kabupaten Bogor.

1. Rumah Sakit PMI Bogor

rumah sakit umum jakarta

Berlokasi strategis di tengah Kota Bogor, Rumah Sakit PMI Bogor bisa menjadi salah satu rumah sakit umum pilihan untuk Anda datangi.

Apalagi, rumah sakit tipe B ini memiliki layanan dan fasilitas medis yang lengkap, termasuk rawat jalan, rawat inap, IGD, hingga ICU dan NICU.

Beberapa layanan lainnya juga tersedia di sini, yaitu Klinik Thalasemia, Hemodialisa, Medical Check Up, dan Bank Darah yang menjadi ciri khas dari Palang Merah Indonesia (PMI).

2. Rumah Sakit Umum Hermina Bogor

Unggul pada bidang kesehatan ibu dan anak, Rumah Sakit Hermina Bogor termasuk ke dalam salah satu rumah sakit terbaik yang ada di Kota Bogor.

Dengan tipe B, cabang ke-6 RS Hermina Group ini memiliki kapasitas 200 tempat tidur dengan jenis pelayanan serta fasilitas medis yang lengkap.

Beberapa layanan serta fasilitas yang unggul, di antaranya Klinik Tumbuh Kembang Anak, perinatologi, pelayanan jantung anak, USG 4D, serta gigi spesialistik.

3. Rumah Sakit EMC Sentul

Bergeser ke kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, ada Rumah Sakit EMC Sentul yang bisa menjadi pilihan Anda untuk berobat.

Didukung oleh tenaga medis yang ahli dan profesional, rumah sakit ini menyediakan berbagai layanan serta fasilitas medis yang lengkap dan terkini.

Adapun layanan unggulan yang tersedia di Rumah Sakit EMC Sentul, di antaranya Sports Center, Pain Management Center, Maternity Center, serta Plastic Surgery and Aesthetic Center.

4. Rumah Sakit Jiwa dr. H. Marzoeki Mahdi

Berdiri di atas tanah seluas 56 hektare dan luas bangunan 79.238 meter persegi, Rumah Sakit Jiwa dr. H. Marzoeki Mahdi (RSJMM) termasuk salah satu rumah sakit terbesar di Bogor.

Rumah sakit jiwa ini merupakan rumah sakit bertipe A serta menjadi rujukan pelayanan kesehatan jiwa dan kecanduan napza.

Meski begitu, selain layanan psikiatri yang komprehensif, rumah sakit ini juga menyediakan pelayanan lainnya, seperti jantung, penyakit dalam, kandungan, bedah umum, THT, dan anak.

5. BMC Mayapada Hospital

Di bawah naungan Mayapada Healthcare Group, BMC Mayapada Hospital merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Bogor.

Berlokasi strategis di Jl. Pajajaran Indah V, Baranangsiang, rumah sakit ini dapat membantu mengatasi permasalahan medis Anda lewat layanan kesehatannya yang lengkap.

Adapun layanan kesehatan yang menjadi keunggulannya, yaitu Tahir Neuroscience Center, Cardiovascular Center, Orthopedic Center, Gastrohepatology, dan beberapa lainnya.

6. Eka Hospital Cibubur

periksa ke dokter

Bagi Anda warga Kecamatan Gunung Putri dan sekitarnya, Anda bisa memilih Eka Hospital Cibubur sebagai salah satu rumah sakit terbaik dan berfasilitas lengkap di Kabupaten Bogor.

Dengan kapasitas 250 tempat tidur, fasilitas di rumah sakit ini ditunjang dengan peralatan medis berteknologi terkini, seperti cath lab, MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slice, dan USG 4D.

Selain itu, rumah sakit bertipe B ini juga memiliki ragam layanan medis lainnya, seperti 41 poliklinik spesialis, endoskopi, hemodialisa, rehabilitasi medik, serta perina.

7. Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo

Selain RSJMM, Bogor juga memiliki rumah sakit bertipe A lainnya, yaitu Rumah Sakit Paru Dr. M. Goenawan Partowidigdo (RSPG).

Sebagai rumah sakit paru, RSPG memberikan layanan yang komprehensif terkait kesehatan paru dan bedah toraks. Ini termasuk infeksi paru, kanker paru, hingga COVID-19.

Meski begitu, selain kesehatan paru, rumah sakit yang berlokasi di Cisarua ini juga memiliki layanan poliklinik anak, jantung dan pembuluh darah, kebidanan dan kandungan, serta kulit.

8. Siloam Hospital Bogor

Berlokasi strategis di tengah Kota Bogor, Siloam Hospitals Bogor bisa menjadi fasilitas kesehatan pilihan untuk Anda yang tinggal di wilayah ini.

Untuk memenuhi kebutuhan medis warga Bogor dan sekitarnya, rumah sakit ini menyediakan ragam layanan dan fasilitas medis yang lengkap dan memadai.

Pelayanan yang diberikan pun didukung dengan peralatan medis modern. Ini termasuk MRI 1,5 Tesla, CT Scan 128 Slices, Cath Lab, dan endoskopi.

9. Rumah Sakit Azra

Rekomendasi rumah sakit terbaik di Bogor yang terakhir, yaitu Rumah Sakit Azra yang terletak di Jl. Raya Pajajaran No. 219.

Berawal sebagai klinik bersalin membuat rumah sakit ini unggul pada bidang kebidanan dan kandungan. Ini termasuk menjadi penyedia layanan melahirkan secara caesar dan normal.

Meski begitu, layanan medis lainnya juga tersedia di rumah sakit ini. Beberapa di antaranya rehabilitasi medik, hemodialisa, bedah laparoskopi, serta rawat jalan dari berbagai spesialisasi.

Itulah sembilan rekomendasi nama rumah sakit terbaik, terbesar, atau yang memiliki fasilitas lengkap yang ada di Kota serta Kabupaten Bogor.

Anda juga bisa melihat daftar rumah sakit terdekat dari lokasi Anda di Hello Sehat dan booking langsung layanannya melalui platform ini.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 30/12/2022

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan