backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

2

Tanya Dokter
Simpan

Kontrol Diabetes Anda, Ini 10 Klinik Diabetes Terbaik di Jabodetabek

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

    Kontrol Diabetes Anda, Ini 10 Klinik Diabetes Terbaik di Jabodetabek

    Anda yang memiliki diabetes mellitus perlu mengontrol kadar gula darah dan kondisi kesehatan secara menyeluruh. Akan lebih baik, Anda juga rutin berkonsultasi dengan dokter di klinik diabetes. Bagi Anda yang tinggal di area Jabodetabek, berikut ini rekomendasi klinik diabetes yang bisa Anda kunjungi.

    Rekomendasi klinik diabetes terdekat di area Jabodetabek

    Di klinik khusus diabetes, Anda bisa bertemu dengan tim medis yang memiliki spesialisasi dan pengalaman panjang dalam merawat pasien penyakit kencing manis.

    Mengutip laman Diabetes UK, tim medis di klinik diabetes akan memeriksa kondisi Anda secara menyeluruh, membantu Anda mengatasi kesulitan mengontrol gula darah, serta mencegah terjadinya komplikasi.

    Untuk membantu Anda menemukan tempat perawatan terdekat dan tepat, inilah rekomendasi klinik diabetes di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

    1. Klinik Diabetes Nusantara

    cek atau tes gula darah

    Klinik Diabetes Nusantara berada di dua lokasi, yaitu di area Jabodetabek, tepatnya di Jl. Arjuna Utara No. 50, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dan satu lagi bertempat di Jl. R. A Kartini No. 99, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

    Di klinik ini, Anda bisa berkonsultasi dan mendapat penanganan terkait diabetes yang Anda alami. Pengobatannya mencakup diabetes tipe 1, diabetes tipe 2, prediabetes, hingga diabetes saat kehamilan.

    Dalam memberikan layanan tersebut, klinik ini menggabungkan teknologi mutakhir dan keahlian ilmu kedokteran internasional yang dilakukan oleh dokter spesialis yang kompeten.

    2. Bethsaida Hospital Diabetes Center

    Bethsaida Hospital Diabetes Center yang berlokasi di Rumah Sakit Bethsaida juga bisa menjadi pilihan klinik diabetes di area Jabodetabek,

    Ahli medis yang terdiri dari dokter spesialis endokrin, perawat, serta spesialis gizi akan membantu pasien dalam mengontrol gejala serta mengurangi risiko komplikasi yang mungkin timbul.

    Tim medis juga memberi pemahaman mengenai cara mengontrol diabetes, perencanaan makan, pemantauan gula darah, perawatan kaki diabetik, perawatan mata, hingga manajemen pengobatan dan pompa insulin.

    3. Diabetes Connection Care Eka Hospital

    Diabetes Connection Care merupakan klinik diabetes yang terhubung di seluruh jaringan rumah sakit Eka Hospital, mulai dari BSD, Bekasi, hingga Cibubur.

    Pusat diabetes terintegrasi ini memberikan pemahaman mengenai cara mengontrol diabetes dan prediabetes. Ada pula pelatihan injeksi insulin, perencanaan makan, serta perawatan dan pencegahan untuk kaki diabetes.

    Klinik di Eka Hospital ini pun memadukan keahlian dokter spesialis konsultasi endokrinologi dengan dokter konsultan bedah vaskular.

    Keahlian keduanya bisa menjadi panduan bagi Anda untuk mengendalikan gula darah serta mencegah infeksi serius dengan melakukan perawatan luka diabetes.

    4. Gading Diabetes Center – RS Gading Pluit

    Pada tahun 2009, Gading Diabetes Center berdiri di Rumah Sakit Gading Pluit untuk memberikan pelayanan khusus menangani diabetes.

    Klinik diabetes yang berada di area Jabodetabek, tepatnya di Jakarta Utara, ini menawarkan layanan konsultasi dengan enam dokter spesialis terkait dengan penyakit kencing manis. Ini termasuk ahli diabetes, jantung, pembuluh darah, ginjal, mata, saraf, dan gizi.

    Rumah sakit ini juga membuka ruang diskusi untuk memberikan pemahaman serta menawarkan paket pemeriksaan laboratorium yang terkait dengan penyakit ini, seperti tes fungsi ginjal dan kadar gula darah.

    5. Klinik Diabetes Terpadu

    jenis penyakit katastropik

    Buat warga Bogor, Anda dapat mendapatkan ragam pelayanan khusus diabetes, termasuk perawatan dan pengobatan kaki diabetes di Klinik Diabetes Terpadu.

    Lokasi klinik ini tepatnya berada di Jl. Dr. Semeru No. 114, Bogor. Di klinik ini, Anda akan mendapat layanan konsultasi dari berbagai dokter spesialis.

    Edukasi atau pemberian pemahaman tentang diabetes pun akan diberikan kepada pasien dan pihak keluarga agar lebih dapat mengontrol penyakit yang diderita.

    Selain memberikan edukasi mengenai diabetes, tersedia layanan pengobatan dan tindakan khusus untuk kaki diabetes.

    6. Klinik Kaki Diabetes – RS Puri Cinere

    Bagi Anda warga Depok dan sekitarnya, berkonsultasi di klinik ini juga bisa menjadi pilihan. Lokasi klinik ini tepatnya di Jl. Maribaya No.1 Puri Cinere, Depok.

    Rumah luka diabetes di RS Puri Cinere ini didirikan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang diabetes kepada pasien dan keluarganya, guna mencapai kualitas hidup yang lebih baik.

    Hal ini diwujudkan dengan melakukan pertemuan bagi para diabetesi, kegiatan jasmani, serta edukasi mengenai diabetes. Ini termasuk pemantauan gula darah, perencanaan menu makanan penderita diabetes, serta pencegahan komplikasi.

    Apa itu kaki diabetes?

    Kaki diabetes adalah komplikasi diabetes yang terjadi ketika kadar gula darah tinggi menyebabkan kerusakan saraf. Akibatnya, pasien diabetes tidak merasakan sakit atau sensasi ganjil saat mengalami luka di kaki, sehingga luka tidak kunjung sembuh.

    7. Klinik Rumat

    Rumat merupakan salah satu divisi atau bentuk pelayanan yang dimiliki Rumah Perawatan Indonesia yang berdiri sejak tahun 2010.

    Penyedia layanan dan perawatan luka diabetes ini tersebar di berbagai wilayah Indonesia, termasuk di area Jabodetabek. Rumat pun telah bekerja sama dengan beberapa klinik dan apotek.

    Klinik ini menyediakan layanan perawatan luka untuk mengurangi risiko amputasi, serta edukasi dan penyuluhan mengenai penyakit diabetes.

    8. Klinik Diabetes Endokrin Metabolik – Klinik Utama DR. Indrajana

    Klinik yang berlokasi di Jalan Tanah Abang III No 18A, Jakarta Pusat ini juga bisa menjadi pilihan klinik diabetes di area Jabodetabek yang bisa Anda kunjungi.

    Rumah sakit diabetes di Jakarta ini menyediakan layanan skrining untuk mendeteksi diabetes secara dini, pengaturan pola makan untuk penderita diabetes, serta pengendalian kadar gula darah.

    Selain itu, klinik ini menyediakan layanan pendokumetasian terpadu mengenai pola hidup pasien, untuk mengetahui pengobatan yang tepat sesuai kebutuhan pasien.

    9. Diabetic and Thyroid Center – Mitra Keluarga

    Rekomendasi klinik diabetes di Jakarta yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah klinik Diabetic and Thyroid Center Mitra Keluarga Bintaro. Klinik ini menyediakan layanan khusus untuk penanganan penyakit diabetes serta tiroid.

    Layanan perawatan diabetes yang tersedia di klinik ini meliputi kontrol gula darah mandiri, perawatan kaki, hingga pencegahan dan penanganan terhadap komplikasi diabetes.

    Selain itu, Anda dapat berkonsultasi langsung dengan dengan dokter spesialis penyakit dalam serta konsultan endokrin dan diabetes mengenai keluhan Anda.

    10. Klinik AP & AP Pediatric, Growth and Diabetes Center

    Klinik anak AP & AP didirikan sejak tahun 2014 untuk memberikan perhatian khusus pada tumbuh kembang anak serta pencegahan dan pengobatan diabetes.

    Klinik ini juga menyediakan layanan skrining, konsultasi dengan dokter dan ahli gizi, serta edukasi mengenai penyakit diabetes, injeksi insulin, dan kontrol kadar gula darah.

    Jika Anda ingin mengunjungi klinik ini, lokasinya berada di The Bellagio Mansion, Lingkar Mega Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan.

    Berapa biaya berobat di klinik diabetes di Jabodetabek?

    konsultasi dokter, dokter dan pasien

    Biaya atau harga perawatan bisa bervariasi, tergantung dari dokter yang menangani, tes diagnostik, hingga perawatan lain yang dibutuhkan.

    Sebagai gambaran, biaya konsultasi dokter spesialis endokrin untuk mengatasi diabetes bisa berkisar antara Rp250.000 Rp1.500.000.

    Ini belum termasuk dengan biaya konsultasi dengan dokter spesialis lainnya, biaya tindakan medis, dan tes diagnostik lain.

    Lebih baik Anda menanyakan langsung kepada klinik atau rumah sakit yang Anda tuju atau booking dokter spesialis endokrinologi di laman Hello Sehat.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan