backup og meta
Kategori

1

Tanya Dokter
Simpan
Cek Kondisi

Dijamin Anti Lepek, 10 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Berminyak

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 27/06/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

Dijamin Anti Lepek, 10 Rekomendasi Shampo untuk Rambut Berminyak

Rambut lepek dan berminyak tidak hanya bisa mengganggu penampilan, tetapi juga bikin bad mood seharian. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya, salah satunya dengan menggunakan shampo untuk rambut berminyak saat keramas.

Untuk mengetahui merek shampoo apa aja yang bagus untuk mengatasi rambut lepek dan berminyak, simak ulasannya berikut ini!

Cara kami memilih shampo untuk rambut berminyak

rekomendasi shampo untuk rambut rontok

Setiap orang memiliki kelenjar sebaceous di kulit kepala yang menghasilkan minyak alami yang disebut sebum. Produksi sebum yang berlebih dapat menyebabkan rambut berminyak.

Sementara itu, produksi minyak berlebih pada kulit kepala bisa terjadi karena berbagai faktor. Beberapa orang berspekulasi bahwa faktor keturunan menjadi satu-satunya penyebab kulit kepala berminyak.

Padahal, faktor ketidakseimbangan hormon dan kebiasaan styling rambut juga dapat memicu rambut berminyak.

Mengutip situs Columbia University, orang dengan kulit kepala berminyak sebaiknya menggunakan sedikit atau tanpa produk penataan rambut, termasuk serum, krim, mousse, gel, dan semprotan.

Mereka disarankan untuk mencuci atau membilas rambut dua kali sehari dengan shampoo khusus untuk rambut berminyak. Sebaiknya hindari penggunaan shampoo yang mengandung banyak bahan kimia buatan atau silicon.

Sementara itu, kami memiliki rekomendasi merek shampo yang bagus untuk mengatasi rambut berminyak. Sebelumnya kami telah melakukan riset untuk mengetahui kandungannya melalui review pembeli.

Kami juga memastikan produk-produk tersebut mendapat izin edar dari BPOM sehingga aman untuk Anda pakai.

Rekomendasi sampo untuk rambut berminyak

Tentu Anda tidak ingin salah pilih sampo, kan? Oleh karena itu, kami rekomendasikan beberapa merek shampoo yang cocok untuk kulit kepala berminyak dan rambut lepek berikut ini.

1. Pantene Shampoo Anti-Lepek

Merek shampoo yang satu ini telah popular di masyarakat. Ya, Shampoo Pantene anti lepek hadir dalam perpaduan antara Pro-V dengan krim kondisioner yang penuh nutrisi untuk membantu mengatasi rambut kusut dan berminyak hingga keujungnya.

Dengan micro cleanser yang menghasilkan busa berlimpah, membantu Anda dalam membersihkan rambut dari minyak berlebih, kotoran, dan polusi untuk pemakaian secara teratur.

Nomor registrasi BPOM: NA18211000821

2. Dove 3 IN 1 Serum Shampoo

Punya rambut yang rontok, berketombe, dan lepek? Tenang, ada Dove 3 in 1 Serum Shampoo sebagai solusinya. Produk ini mengklaim efektif untuk mengatasi 3 masalah rambut sekaligus.

Dengan kandungan serum dan formula yang ringan, shampoo ini mampu mencegah rambut rontok dan menghilangkan ketombe tanpa membuat rambut lepek.

Nomor registrasi BPOM: NA18191006329

3. Wardah Daily Fresh Shampoo

Shampoo dari wardah cocok digunakan bagi Anda yang ingin miliki rambut yang bebas lepek, tampak lebih bervolume, dan wangi tahan lama.

Dengan formula transparan dan ringan, sehingga nyaman untuk Anda gunakan setiap hari.

Sementara itu, kandungan ScentLock FragranceTM didalamnya mempu mengatasi rambut bau apek yang bisa mengganggu aktivitas Anda.

Nomor registrasi BPOM: NA18171001305

4. Sunsilk Hijab Refresh & Volume Shampoo

Wanita berhijab pasti paham banget kalo kulit kepala yang berminyak dan rambut lepek jadi masalah yang sering terjadi.

Shampo dari Sunsilk ini mengandung Pomegranate, Ginger, dan Mint, sehingga cocok untuk mengatasi rambut berminyak.

Selain itu, kombinasi dari bahan-bahan yang alami mampu membersihkan ketombe gatal di balik hijab dengan lembut dan efektif mencegahnya datang kembali.

Nomor registrasi BPOM: NA18211001801

5. Grace and Glow Secret Bombshell Oil Control and Nourish Hair Shampoo

Kandungan keratin dan carbon, sampo dari Grace and Glow ini dapat memberikan manfaat untuk mengurangi minyak pada kulit kepala Anda.

Melansir Cleveland Clinic, sampo yang mengandung keratin akan merawat rambut jadi lebih sehat dan kuat.

Keunggulan lainnya dari shampoo ini adalah mampu menutrisi rambut dan mencegah timbulnya bau dari kulit kepala.

Nomor registrasi BPOM: NA11221000001

6. Kerastase Bain Divalent Shampoo

Siapa yang tak kenal dengan shampoo ini? Harga Kerastase Bain Divalent Shampoo memang lebih tinggi daripada merek-merek sebelumnya. Namun, kualitas dari shampoo ini tidak perlu Anda ragukan lagi.

Dengan teknologi asam salisilat, dapat membersihkan dan membantu mengurangi minyak berlebih di kulit kepala, sehingga terasa lebih segar dan ringan.

Sampo ini dapat Anda gunakan saat keramas setiap hari atau dua hari sekali, selama 48 hari masa perawatan intensif.

Nomor registrasi BPOM: NC47191005121

7. Good Virtues Co Clarifying Hair & Scalp Shampoo

Bagi Anda yang belum tahu, sampo untuk rambut berminyak merek Good Virtues Co ini berasal dari Malaysia.

Memiliki formula minyak habbatussauda organik, ekstrak botanical chamomile, rosemary, dan sage dapat membantu mengendalikan produksi minyak berlebih pada rambut, sehingga menjadikannya terasa lebih ringan dan segar.

Produk ini tidak mengandung minyak mineral, tanpa SLS, tanpa ALES, tanpa parabens, tanpa pewarna sintetis, dan tidak diuji pada hewan.

Nomor registrasi BPOM: NA32181000692

8. ERHAIR Scalperfect Anti Dandruff Shampoo

Shampoo anti ketombe satu satunya di Indonesia dengan kombinasi dual poten anti-dandruff actives yang bekerja sinergis untuk mengatasi ketombe dan seboroik.

Kandungan Green Tea Extract dan Lavender Oil membantu meredakan gatal, menyeimbangkan sebum pada kulit kepala, dan memberikan aroma alami yang menenangkan.

Caranya, busakan dan gosok perlahan Scalp Care Shampoo ini pada rambut dan kulit kepala yang sudah Anda basahi. Kemudian diamkan selama satu menit, lalu bilas hingga bersih.

Nomor registrasi BPOM: NA18221000335

9. Head & Shoulders Shampoo Lemon Fresh

Selanjutnya, shampoo Head & Shoulders dengan wangi lemon segar, membuat rambut indah Anda menjadi lebih segar dan bebas dari minyak.

Selain itu, produk ini mengklaim mampu melawan ketombe dan mencegahnya agar tidak datang kembali. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus menggunakan shampoo ini secara teratur.

Nomor registrasi BPOM: NA18221000079

10. MISS DAISY French Perfume Shampoo

Sampo yang satu ini tidak mengandung bahan-bahan yang merugikan dan memicu iritasi, seperti sulfat, paraben, dan alkohol.

Tak heran, jika sampo ini direkomendasikan untuk ibu hamil dan menyusui yang punya rambut lepek dan berminyak.

Menariknya, wangi dari sampo ini tahan lama hingga 12 jam dan tersedia dalam beberapa varian aroma.

Nomor registrasi BPOM: NA47211000012

Itulah beberapa rekomendasi merek shampoo terbaik untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek. Kira-kira merek mana yang akan Anda coba?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 27/06/2023

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan