backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Merk Hair Dryer Terbaik untuk Rambut yang Sehat

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 11/07/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Merk Hair Dryer Terbaik untuk Rambut yang Sehat

Membiarkan rambut mengering dengan sendirinya merupakan cara paling aman untuk mengeringkan rambut. Namun, pada kondisi tertentu, penggunaan hair dryer atau pengering rambut mungkin dibutuhkan. Lalu, adakah produk hair dryer terbaik yang dapat menjaga rambut tetap sehat?

Beberapa merek pengering rambut mengklaim dapat mengeringkan sekaligus membantu menjaga kesehatan rambut. Cek ulasan di bawah untuk tahu rekomendasi pengering rambut yang bagus dan mungkin cocok untuk Anda.

Cara kami memilih merk hair dryer terbaik

Ada banyak jenis produk perawatan rambut yang bisa Anda gunakan. Di antara jenis-jenis tersebut, produk pengering rambut mungkin tidak masuk dalam daftar.

Namun, untuk mengurangi kerusakan rambut, pastikan Anda tidak melakukan kesalahan saat pakai pengering rambut. Anda juga bisa menyiasatinya dengan memilih merk pengering rambut yang tepat.

Bagaimana memilihnya? Saat akan membeli pengering rambutpastikan produk yang Anda pilih memiliki fitur pengaturan suhu dan kecepatan sehingga dapat disesuaikan dengan jenis rambut Anda.

Anda juga bisa memilih produk dengan bahan atau teknologi ionik, keramik, atau turmalin yang dapat membantu mengeringkan rambut lebih cepat serta mengurangi kerusakan rambut.

Melansir Consumer Reports, ketiga teknologi tersebut dapat melepaskan ion negatif yang dapat membantu menetralkan listrik statis, sehingga rambut tidak mudah kusut dan patah.

Sementara turmalin dan keramik merupakan penghantar panas yang baik. Ini berarti kedua teknologi tersebut dapat membantu mengeringkan rambut dengan lebih efisien.

Lalu, agar tak menyulitkan Anda, pilih juga pengering rambut yang mudah digunakan. Bila perlu, Anda bisa memilih produk pengering rambut yang praktis yang tak repot dibawa saat bepergian.

10 Rekomendasi merk hair dryer terbaik

Berdasarkan pertimbangan di atas, kami memberikan rekomendasi merk hair dryer yang bagus atau terbaik yang bisa Anda beli dengan mudah di pasaran.

1. Philips Hair Dryer 3000 Series BHD308/10

Philips Hair Dryer 3000 Series BHD308/10 dilengkapi dengan aksesori ThermoProtect yang disebut dapat mencampur udara hangat dan dingin sebagai cara merawat rambut Anda.

Produk pengering rambut berdaya 1600 W ini memiliki tiga pengaturan tingkat suhu (panas) dan kecepatan.

Bentuk nozelnya ramping yang diklaim dapat menata rambut secara detail. Pegangannya juga bisa dilipat sehingga praktis untuk dibawa.

2. Dyson Supersonic™ Hair Dryer HD08

Dengan teknologi flyaway terbaru, produk pengering rambut dari Dyson ini dapat mengeringkan rambut dan menatanya serta menjadikan rambut lebih halus dan berkilau.

Produk ini dilengkapi dengan tiga pengaturan kecepatan serta empat pengaturan suhu untuk mendapatkan proses pengeringan yang cepat hingga yang lebih lambat.

Dengan fitur heat control, produk pengering rambut yang satu ini diklaim dapat mencegah kerusakan rambut akibat panas yang dikeluarkan.

3. Tescom Ionic Hair Dryer NTID92

Dengan teknologi ionik, produk pengering rambut dari Tescom ini mengklaim dapat melindungi rambut dari panas serta menjadikannya lembap dan terlihat berkilau.

Produk pengering rambut ini juga memiliki fitur One Press to Change Cool Mode yang dapat mengganti udara dingin atau panas hanya dengan sekali tekan.

Dengan fitur high power-nya (hingga 1650 W), merk hair dryer terbaik ini disebut dapat mengeringkan rambut dengan lebih cepat. Anda pun bisa menghemat waktu saat akan bersiap untuk bepergian.

4. Panasonic EH-NA27-PN415 Hair Dryer Nanoe Series

Teknologi Nanoe pada produk pengering rambut bermerk Panasonic ini dapat menetralisir muatan positif pada rambut. Hal ini membuat rambut tampak berkilau dan kelembapannya terjaga.

Bukan cuma pada rambut, teknologi yang digunakannya ini diklaim dapat melembapkan kulit kepala, membuatnya lebih sehat, serta mencegah kekeringan yang dapat merusak rambut.

Selain teknologi Nanoe, produk yang satu ini juga memiliki dua setelan kecepatan serta tiga pengaturan suhu. Pegangannya juga bisa dilipat sehingga bisa disimpan di dalam tas untuk dibawa-bawa.

5. Remington Travel Dryer 1400 D2400

Rekomendasi merek hair dryer yang bagus lainnya, yaitu Remington Travel Dryer 1400 D2400. Dengan daya 1400 W, produk ini memiliki dua pengaturan suhu dan kecepatan angin.

Pengering rambut berbahan atau berteknologi keramik ini mengklaim dapat menjaga rambut agar tidak kering serta menjadikannya lembut dan berkilau.

Dengan pegangan yang bisa dilipat serta kabel yang tidak mudah melilit, produk ini disebut mudah digunakan serta praktik untuk dibawa ke mana saja di dalam tas.

6. HAN RIVER HRHD01BK Hair Dryer

Produk pengering rambut dari HAN RIVER ini mengklaim dapat mengeluarkan panas secara merata serta embusan angin yang kencang sehingga dapat mengeringkan rambut serta menatanya dengan cepat.

Ion negatif yang dihasilkan produk ini dapat menghilangkan listrik statik serta membantu melindungi nutrisi rambut, sehingga mengurangi risiko kerusakannya.

Produk berdaya 800 W ini memiliki lima pengaturan kecepatan angin. Salah satu pengering rambut atau hair dryer terbaik ini juga dilengkapi dengan cahaya blue anion yang dapat melindungi rambut dari overdried. 

7. Inone Hair Dryer 850W

Dengan daya hanya 850 W, Inone Hair Dryer 850W diklaim sebagai salah satu merk hair dryer yang bagus, tetapi hemat daya serta harga yang terjangkau.

Produk yang satu ini memiliki pengaturan kecepatan hingga tiga tingkat. Embusan angin yang dihasilkan pun diklaim kuat sehingga dapat mengeringkan rambut secara cepat.

Ion yang dihasilkan juga disebut dapat melindungi rambut dari panas, sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan.

8. GM Bear Hair Dryer Multifungsi 1140

GM Bear Hair Dryer Multifungsi 1140 merupakan salah satu rekomendasi pengering rambut yang bagus dengan lima mode pengaturan, yaitu dua untuk kecepatan angin serta tiga untuk suhu.

Meski punya banyak tingkat, suhu yang dihasilkan produk ini disebut konstan sehingga bisa melindungi rambut dari paparan panas berlebih.

Bukan sekadar mengeringkan, ion negatifnya juga dapat menghidrasi serta melembapkan rambut dan membuatnya tampak berkilau.

9. Wigo Hair Dryer W-88P Pro Collection Salon Ionic Infrared

Beberapa dari Anda mungkin sudah tahu bahwa Wigo merupakan salah satu merek hair dryer bagus dan salah satu terbaik yang paling sering digunakan di salon.

Meski begitu, produk pengering rambut ini bisa Anda gunakan di rumah untuk mengeringkan rambut sekaligus merawat dan menjaga kesehatannya.

Apalagi, Wigo Hair Dryer W-88P Pro Collection Salon Ionic Infrared memiliki teknologi ion turmalin yang dapat membuat rambut tampak halus, mengurangi rambut kusut, serta membantu meningkatkan kilaunya.

10. Miyako Hair Dryer HD550

Apakah Anda mencari produk pengering rambut yang ringan dan praktis? Anda mungkin bisa mencoba pengering rambut dari merk Miyako yang satu ini.

Produk yang satu ini berbahan dasar plastik, sehingga diklaim ringan. Bentuknya yang minimalis dan dapat dilipat juga menjadikan produk ini mudah dibawa.

Itulah beberapa rekomendasi merk pengering rambut yang bagus dan terbaik yang bisa Anda coba.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran Anda agar mendapat produk pengering rambut yang tepat.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 11/07/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan