backup og meta
Kategori
Tanya Dokter
Simpan
Cek Kondisi

10 Rekomendasi Sunscreen Spray Terbaik untuk Lindungi Kulit

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 07/02/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Sunscreen Spray Terbaik untuk Lindungi Kulit

Sunscreen spray menjadi salah satu inovasi produk tabir surya yang kini sangat diminati. Selain sebagai pelindung kulit dari efek sinar UV, penggunaan sunscreen spray dinilai cukup praktis. Berikut ini adalah rekomendasi sunscreen spray terbaik yang patut Anda coba.

Cara kami memilih rekomendasi sunscreen spray

Di antara berbagai produk sunscreen spray yang tersedia di pasaran, kami lebih mengutamakan memilih produk yang terjamin aman dan memiliki surat izin edar dari BPOM.

Mengutip American Academy of Dermatology Association, dokter kulit memberikan rekomendasi untuk mencari sunscreen spray yang berspektrum luas, tahan air, dan memiliki SPF 30 atau lebih tinggi.

Spektrum luas berarti bahwa produk tabir surya memiliki manfaat untuk melindungi dari dua jenis sinar ultraviolet yang berbahaya, yakni UV A dan UV B.

Dikatakan berbahaya karena sinar matahari tidak hanya membuat kulit terbakar, tetapi juga menyebabkan kanker kulit.

Oleh karena itu, di dalam artikel ini kami merekomendasikan produk  sunscreen spray terbaik dengan bahan-bahan yang aman.

10 rekomendasi sunscreen spray terbaik

cara membuat wajah glowing permanen

Bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan sunscreen spray, berikut ini pilihan rekomendasi yang bisa dicoba.

1. SOMETHINC Holyshield! Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++

Brand lokal Somethinc memiliki varian sunscreen spray yang patut Anda coba. Produk ini terbilang aman digunakan pada kulit sensitif karena bebas bebas dari paraben dan alkohol.

Pemanfaatan teknologi Encapsulated UV Filter membuat Somethinc Sunscreen Shake Mist SPF46 PA+++ diyakini dapat memberikan perlindungan pada kulit lebih maksimal dari sinar UV A & UV B.

Cara pemakaian, gunakan di tahap terakhir skincare. Kocok terlebih dahulu sebelum menggunakan.

Kemudian semprotkan ke seluruh wajah dan badan 15 menit sebelum terpapar sinar matahari dengan mata tertutup.

No BPOM: NA18211701822

2. Skintific All Day Light Sunscreen Spray

Rekomendasi berikutnya datang dari Skintific All Day Light Sunscreen Spray.

Dilengkapi 5x bahan efektif termasuk UV Pearls, Ceramide, dan Centella yang melindungi 99% dari bahaya sinar UV, tanda penuaan, serta kulit terbakar matahari

Produk ini juga diklaim dapat memberikan perlindungan maksimal dengan SPF 50+ PA++++ yang mampu melindungi kulit dari UV B penyebab sunburn selama 12 jam.

Untuk pemakaian pertama, Anda dapat menyemprotkan sunscreen spray ini ke area yang diinginkan dengan jarak sekitar 20 cm.

Kemudian tepuk perlahan agar lebih meresap dan dilakukan berulang kali sesuai kebutuhan.

No BPOM: NA11221700015

3. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist SPF50 PA++++

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist SPF50 PA++++ menjadi salah satu tabir surya spray yang praktis dan direkomendasikan untuk segala jenis kulit.

Produk ini memiliki formula water based dengan gabungan bahan aktif Hyaluronic Acid, Ceramide, dan CICA.  Sejumlah kandungan tersebut bermanfaat untuk melembapkan sehingga kulit terasa kenyal dan halus.

Produk sunscreen spray ini sangat cocok untuk digunakan sebelum dan sesudah makeup atau touch up.

No BPOM: NA18211701892

4. MS Glow for Men Sunscreen Spray

Sunscreen bukan hanya untuk wanita, tapi pria juga perlu menggunakannya, lho.

Sunscreen spray MS Glow for Men termasuk dalam deretan produk terbaik dan direkomendasikan bagi para pria.

Produk lokal ini mengandung SPF 45++ yang bisa melindungi kulit pria dari sinar matahari secara maksimal.

Mengutip situs Houston Methodist Leading Medicine, sekitar 1 dari 27 pria di Amerika Serikat terkena melanoma atau bentuk kanker kulit yang paling berbahaya akibat sering terpapar sinar matahari tanpa perlindungan.

Sinar matahari yang terik, mengandung dua jenis sinar UV (UVA dan UVB) yang terbukti dapat merusak DNA yang tersimpan di dalam sel kulit. Akumulasi jenis kerusakan ini pada akhirnya dapat menyebabkan kanker kulit.

Sementara itu, cara menggunakan sunscreen spray MS Glow sama dengan merek lainnya. Semprotkan sunscreen spray secara merata dari jarak 15 cm dan biarkan hingga meresap.

No BPOM NA 18191706021

5. Banana Boat Sport Coolzone Spray SPF50

Sunscreen spray yang satu ini memiliki sensasi dingin dan menyegarkan kulit. Banana Boat Coolzone Spray SPF 50+ memberikan perlindungan tahan air yang resilien sehingga cocok digunakan pada setiap aktivitas olahraga.

Pastikan kocok terlebih dahulu sebelum menggunakan produk ini. Oleskan dengan merata dan merata pada kulit yang terbuka 20 menit sebelum paparan sinar matahari. Jangan semprot langsung di wajah.

Semprotkan ke tangan untuk diterapkan pada wajah. Lakukan pengulangan aplikasi kembali setelah berkeringat, berenang, atau mengeringkan handuk.

No BPOM: NE51131700044

6. ERHA Perfect Shield Suncreen Spray

ERHA Perfect Shield Sunscreen Spray yang termasuk dalam jajaran produk yang direkomendasikan dan patut dijajal.

Tabir surya spray ini memiliki perlindungan ganda terhadap sinar UVA dan UVB dengan SPF 50/ PA++++ untuk menjaga kulit dari sinar matahari.

Produk ini juga dilengkapi dengan antioksidan dan Triple Moisture Complex untuk melawan efek buruk sinar UV dan memberikan hidrasi pada kulit.

Dengan desain khusus dan formula yang mudah menyerap dan tidak lengket, tak heran jika ERHA Perfect Shield Sunscreen Spray cocok digunakan sehari-hari.

No BPOM: NA18211701779

7. Nivea Sun Protect & Refresh Cooling Sun Mist SPF50

Produk sunscreen spray ini berbentuk serum dengan SPF50+ PA+++ yang juga mengandung L-Carnitine.

Selain itu, produk ini memiliki tekstur yang ringan dan cocok digunakan setiap hari untuk melindungi kulit wajah dari efek negatif sinar matahari.

Sementara, varian oil control yang terdapat di dalam Nivea Sun Protect & Refresh Cooling Sun Mist diyakini dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah sehingga make-up tahan lama dan tidak mudah luntur.

No BPOM: NC16161700652

8. Dew It Sunscreen Spray SPF 50+ & Vit C

Produk ini terbilang paket lengkap karena memiliki perlindungan maksimal UVA dan UVB chemical sunscreen transparan dengan SPF 50+ dan vitamin C.

Ini berguna untuk merawat dan memberi sensasi sejuk untuk kulit glowing dan bercahaya.

Selain itu, juga cocok bagi Anda dengan Active Skin Symptoms yang ditandai dengan hilangnya elastisitas kulit karena hiper-hidrasi.

Sementara kandungan vitamin C dalam produk sunsreen spray ini untuk merawat dan menghindari kulit belang akibat paparan sinar matahari.

No BPOM: NA18211700791

9. Anessa Perfect UV Sunscreen Spray SPF 50+ PA++++

Telah dilengkapi dengan Double Defense Technology, maka tak heran jika salah satu rekomendasi produk sunscreen spray ini wajib Anda coba.

Kandungan dari brand sunscreen no.1 di Jepang ini diklaim mampu membantu mencegah dampak dari sinar UV A dan UV B pada kulit.

Produk Anessa Perfect UV Sunscreen Spray juga mengandung Super Hyaluronic Acid untuk menjaga kulit agar tetap lembut dan terhidrasi.

Cara menggunakannya hampir sama dengan produk sunscreen spray lainnya. Semprotkan ke telapak tangan dan oleskan ke wajah.

Namun, ingat jangan menyemprotkan langsung ke wajah. Untuk mendapatkan hasil terbaik, aplikasikan kembali setiap 2-3 jam.

No BPOM: NA22201700008

10. Bioaqua Sunscreen Spray UV Mist

Satu lagi rekomendasi sunscreen spray terbaik dengan harga yang terjangkau. Bioaqua sunscreen spray ini cocok bagi Anda yang tidak ingin menggunakan dua produk sunscreen karena bisa digunakan sekaligus untuk wajah dan tubuh.

Berbagai kandungan alami di dalamnya mampu menjaga kulit Anda dari paparan sinar matahari. Ini dibuktikan dengan kandungan ekstrak purslane bersifat antibakteri akan melembapkan kulit.

Sementara itu, ekstrak aloe vera dapat memberi manfaat anti-aging dan meremajakan kulit.

No BPOM: NA11210100118

Berbagai rekomendasi produk sunscreen spray di atas bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Pastikan Anda membaca informasi kandungan pada label kemasan dan memakai produk secara bertahap untuk menghindari risiko yang membahayakan kulit.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 07/02/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan