backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

9 Merek Sunscreen Pria Terbaik untuk Lindungi Kulit dari Sinar UV

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 27/03/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    9 Merek Sunscreen Pria Terbaik untuk Lindungi Kulit dari Sinar UV

    Tabir surya atau sunscreen merupakan salah satu produk skincare pria yang tidak boleh terlewatkan. Sunscreen membantu melindungi kulit Anda dari dampak buruk yang bisa ditimbulkan oleh sinar UV. Berikut ini rekomendasi sunscreen untuk pria yang bisa Anda coba.

    Cara kami memilih rekomendasi sunscreen pria terbaik

    sunscreen untuk pria

    Dalam menentukan sunscreen yang bagus untuk pria, kami mempertimbangkan produk yang memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari efek sinar ultraviolet (UV).

    Kemampuan dari produk perawatan kulit pria ini dinilai lewat Sun Protection Factor (SPF) dan Protection Grade of UVA (PA) yang umumnya tertera pada label kemasan produk.

    Menurut American Academy of Dermatology, produk sunscreen yang bagus dan bisa bekerja maksimal untuk melindungi kulit dari sinar UV memiliki SPF 30 atau lebih.

    Selain itu, tabir surya dengan PA+++ dan PA++++ bisa memberikan waktu perlindungan yang lebih lama terhadap paparan sinar UVA, mulai dari 8–16 jam.

    Kami juga memilih rekomendasi produk sunscreen untuk cowok dengan spektrum luas (broad spectrum) yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB sekaligus.

    Perlindungan dari kedua sinar UV ini tidak hanya membantu mencegah kulit terbakar, tetapi juga untuk menurunkan risiko kanker kulit pada pria.

    9 rekomendasi produk sunscreen terbaik untuk pria

    Pria umumnya lebih banyak beraktivitas di luar ruangan daripada wanita. Oleh sebab itu, kami telah merekomendasikan beberapa produk sunscreen yang praktis dan mudah dibawa.

    Produk sunscreen terbaik untuk pria di bawah ini tersedia dalam bentuk losion, gel, spray, atau stick yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

    Untuk menjamin keamanan produk, semua produk yang kami rekomendasikan sudah memiliki nomor registrasi dan izin edar dari BPOM.

    1. MS Glow for Men Sunscreen Spray

    MS Glow for Men Sunscreen Spray mempunyai kandungan SPF 45++ yang bisa melindungi kulit pria dari paparan sinar UV matahari secara maksimal.

    Produk yang memiliki tekstur ringan dan tidak berminyak ini diperkaya dengan ekstrak oat hitam (Avena Strigosa) yang mampu melembapkan kulit hingga lapisan terdalam. 

    Cara pakai produk ini terbilang mudah. Cukup kocok botol, kemudian semprotkan produk secara merata ke wajah atau badan dengan jarak 15 cm dan biarkan meresap.

    Dengan kepraktisannya, sunscreen spray dengan harga mulai Rp100 ribuan ini bisa Anda coba.

    Nomor registrasi BPOM: NA18191706021

    2. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist SPF 50 PA++++

    Produk sunscreen spray lainnya yang dapat Anda coba ialah Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist.

    Sunscreen untuk cowok dari merek Azarine ini dibanderol mulai Rp70 ribuan. Dengan harga yang ramah di kantong, tabir surya ini memiliki beragam kandungan yang bermanfaat.

    Azarine Hydrasoothe Sunscreen Mist memiliki formulasi hyaluronic acid, ceramide, serta CICA yang melembapkan, menenangkan, serta melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

    Gunakan produk ini dengan cara menyemprotkannya 3–4 kali pada wajah dengan jarak sekitar 15 cm. Semprotkan lagi sunscreen tiap tiga jam untuk mendapatkan perlindungan optimal.

    Nomor registrasi BPOM: NA18211701892

    3. Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer SPF 30 PA+++

    Paparan polusi saat naik sepeda motor atau kendaraan umum bisa membuat wajah pria kusam.

    Untuk mencegah efek buruk polusi udara, Anda bisa mencoba Kahf Triple Protection Sunscreen Moisturizer yang tidak hanya melindungi kulit dari sinar UV, tapi juga melembapkannya.

    Produk tabir surya dan pelembap wajah pria dari merek Kahf ini diklaim tidak bikin kulit lengket dan mudah dibersihkan. Harga sunscreen untuk pria ini pun masih terjangkau, mulai dari Rp40 ribuan saja.

    Oleskan sunscreen ini secara merata pada bagian tubuh yang terpapar sinar matahari. Pakailah 30 menit sebelum beraktivitas dan gunakan kembali tiap tiga jam sekali.

    Nomor registrasi BPOM: NA18211700078

    4. HAUM Sunstick SPF 39 PA++++

    Jika Anda ingin produk tabir surya yang praktis dan bisa dibawa ke mana saja, cobalah sunscreen stick dari merek HAUM yang diformulasikan untuk kulit pria.

    HAUM Sunstick merupakan produk tabir surya berbentuk stick yang mudah digunakan. Produk ini efektif dalam melindungi kulit Anda dari sinar UVA dan UVB.

    Tabir surya ini juga mengandung vitamin E yang bagus untuk kesehatan kulit. Vitamin ini sudah terbukti membantu melembapkan kulit yang kering saat beraktivitas.

    Anda bisa mengoleskan sunscreen HAUM pada wajah dan leher sebelum beraktivitas, lalu gunakan secara berkala tiap beberapa jam. Produk sunscreen untuk pria ini dibanderol dengan harga mulai Rp140 ribuan.

    Nomor registrasi BPOM: NA18221700160

    5. Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++

    Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel adalah produk tabir surya berbentuk gel yang memberikan perlindungan maksimal terhadap sinar UVA dan UVB.

    Dengan dibekali Snowflake Molecules, produk tabir surya Somethinc bisa memberikan sensasi dingin, menyerap langsung seperti air, dan nyaman untuk Anda gunakan sepanjang hari.

    Sunscreen ini cocok untuk berbagai tipe kulit pria karena tidak mengandung bahan iritan, seperti alkohol dan benzena (benzene).

    Produk ini tersedia dalam beberapa ukuran sesuai kebutuhan Anda. Pada ukuran normal 15 gram, harga sunscreen untuk pria ini mulai dari Rp40 ribuan.

    Nomor registrasi BPOM: NA18221700136

    6. Skintific Ultra Light Serum Sunscreen SPF 50 PA+++

    Selain memberikan perlindungan kuat terhadap sinar UVA dan UVB, Skintific Ultra Light Serum Sunscreen dilengkapi serum untuk menjaga kesehatan kulit.

    Kandungan vitamin C, vitamin E, dan ferulic acid dalam produk ini bekerja sebagai antioksidan untuk menetralkan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.

    Oleskan produk tabir surya ini secara merata pada seluruh wajah. Lakukan hal ini tiap pagi hari sebelum beraktivitas, lalu oleskan kembali setiap 3–4 jam sekali.

    Skintific Ultra Light Serum Sunscreen untuk pria bisa Anda beli dengan mudah melalui e-commerce atau toko online dengan harga mulai dari Rp130 ribuan.

    Nomor registrasi BPOM: NA11221700022

    7. Erha Perfect Shield Helios SPF50/PA+++

    Produk kecantikan Erha menyediakan rekomendasi sunscreen yang bagus untuk pria, yakni Erha Perfect Shield Helios yang bisa dibeli mulai Rp130 ribuan.

    Sunscreen dari Erha ini mempunyai formula Pollustop yang melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

    Formula khusus ini juga secara sempurna melindungi kulit dari partikel polusi berukuran hingga 2,5 mikrometer (PM2,5) yang dapat menyebabkan peradangan hingga penuaan dini.

    Erha Perfect Shield Helios diformulasikan dengan tekstur yang ringan. Anda dapat memakai sunscreen ini selama beraktivitas tanpa perlu khawatir akan efek lengket dan topeng (white cast) pada wajah.

    Nomor registrasi BPOM: NA18191705387

    8. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

    Kulit wajah pria punya pori-pori lebih besar sehingga memproduksi lebih banyak sebum. Hal ini yang membuat pria lebih sering mengalami kulit berminyak daripada wanita.

    Biore UV Aqua Rich Watery Essence merupakan rekomendasi sunscreen untuk kulit berminyak. Produk ini berbasis air sehingga mudah terserap dan tidak menyumbat pori-pori kulit.

    Produk dari Biore ini diklaim tahan air (waterproof) sehingga tidak mudah luntur akibat keringat. Hasilnya, Anda dapat memakainya saat olahraga outdoor atau berenang.

    Dengan manfaatnya tersebut, sunscreen ini bisa Anda beli dengan harga mulai Rp120 ribuan.

    Nomor registrasi BPOM: NA22211700016

    9. Cetaphil UVA/UVB Defense SPF 50+/UVA 28

    Sesuai dengan namanya, Cetaphil UVA/UVB Defense mampu memberikan perlindungan terhadap sinar UVA dan UVB dengan teknologi Mexoryl yang dimilikinya.

    Produk Cetaphil ini mampu menutrisi dan menjaga kelembapan kulit. Pemakaian sunscreen ini juga tidak menyumbat pori-pori (non-comedogenic) dan memicu alergi (hypoallergenic).

    Untuk merasakan manfaatnya, produk Cetaphil UVA/UVB Defense ini dapat Anda beli dengan harga mulai Rp400 ribuan di e-commerce atau toko online.

    Nomor registrasi BPOM: NC14161700708

    Demikianlah rekomendasi produk sunscreen yang cocok untuk menjaga kulit pria dari bahaya sinar UVA dan UVB.

    Untuk merawat kulit wajah dan tubuh, pastikan Anda memakai tabir surya 15–30 menit sebelum beraktivitas. Oleskan ulang tabir surya tiap 3–4 jam sekali untuk merasakan manfaatnya.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 27/03/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan