backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Rekomendasi Baby Bouncer Terbaik, Dijamin Bikin si Kecil Anteng

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui seminggu yang lalu

7 Rekomendasi Baby Bouncer Terbaik, Dijamin Bikin si Kecil Anteng

Ibu merasa kelelahan mengasuh bayi? Bisa coba meletakkan si Kecil di atas bouncer. Pemakaian bouncer bisa membantu meringankan tugas lho, bu. Apabila Anda masih bingung menentukan merk bouncer terbaik untuk baby, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara memilih baby bouncer terbaik

Baby bouncer atau kursi ayun adalah salah satu perlengkapan bayi yang dapat menghasilkan gerakan menimang seperti ayunan.

Memilih bouncer tidak boleh sembarangan, pastikan Anda memeriksa fitur pada setiap produk mengingat si Kecil yang terkadang tertidur di bouncer.

Melansir laman Red Nose, rocker atau bouncer tidak boleh digunakan tanpa pengawasan dan tidak boleh sebagai pengganti tempat tidur yang aman untuk bayi.

Oleh karena itu, Anda harus mempertimbangkan bouncer dengan fitur tambahan seperti safety belt atau harness untuk pengaman agar bayi tidak terjatuh.

Hal lain yang tak kalah penting, perhatikan bobot produk yang hendak Anda pilih. Apabila Anda sering memindahkan bouncer, pilih yang bobotnya ringan dengan kerangka terbuat dari alumunium.

Rekomendasi baby bouncer terbaik

nama bayi laki-laki turki

Setelah mengetahui cara memilih bouncer, Anda harus mempertimbangkan sejumlah faktor dan ketersediaan fitur untuk mendapatkan produk yang tepat.

Nah, berikut rekomendasi bouncer baby terbaik yang dapat menjadi pilihan tepat dan aman untuk si Kecil.

1. MASTELA Rocker Prime 10 in 1 Infant To Toddler 

Bouncer merk MASTELA ini cocok untuk bayi baru lahir hingga balita dengan berat badan 3 sampai 22 kilogram atau usia 0 sampai 36 bulan.

Produk ini terbuat dari bahan lembut dan desainnya ergonomis untuk kenyamanan bayi. Selain itu, dilengkapi dengan sistem penahan untuk menjaga bayi Anda tetap aman dalam bouncer atau kursi ayun.

MASTELA Rocker Prime ini juga ringan, sehingga mudah untuk Anda pindahkan dan memiliki motif yang menggemaskan cocok untuk si Kecil.

2. Mmflight Automatic Baby Swing Chair

Mmflight Automatic Baby Swing Chair termasuk rekomendasi bouncer bayi terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan.

Produk ini memiliki kombinasi yang menarik dengan klaim seperti berada di pelukan ibu, dilengkapi lagu pengantar tidur sehingga ayunan ini menjadi tempat nyaman untuk bayi.

Mengutip situs The Harvard Gazette, para peneliti menemukan bahwa lagu pengantar tidur membantu menenangkan dan meningkatkan kualitas tidur bayi jadi lebih nyenyak.

Dengan beragam pilihan lagu dan fitur bluetooth memudahkan Anda menghubungkan ke HP untuk memutar lagu favorit.

Bouncer bayi merk Mmflight ini juga mudah Anda pindah-pindah karena rangkanya yang terbuat dari bahan Aluminium standard Aviation grade, menjadikannya ringan tapi tetap kokoh.

3. Satu Keluarga Bouncher Bayi C229

Cari bouncer yang serbaguna nggak cuma untuk kursi ayun bayi? Merk Satu Keluarga Bouncher Bayi C229 bisa Anda pilih. 

Selain digunakan untuk tidur bayi dan tempat duduk saat travelling, bouncer ini dirancang khusus menyerupai gendongan ibu karena akan bergerak pada saat bayi menggerakkan badannya. 

Dengan memakai bouncer ini, si Kecil akan lebih aktif dan cepat belajar cara bergerak dengan menggunakan tubuhnya sendiri. 

Anda tidak perlu khawatir, bouncer ini dilengkapi dengan seat belt untuk memastikan bayi usia 1 bulan sampai usia 5 tahun atau maksimal 15 kilogram tetap aman.

4. Nuna Leaf Grow

Nuna Leaf Grow merupakan bouncer bayi terbaik dengan fitur dan desain yang modern untuk mendukung kenyamanan si Kecil.

Bouncer ini memiliki tiga posisi duduk yang bisa Anda sesuaikan, yakni berbaring datar, duduk tegak, dan posisi di antara keduanya.

Sementara bantalan dudukannya empuk terbuat dari katun yang mudah untuk Anda cuci atau bersihkan. 

Saat waktunya makan, kursi ayun ini bisa Anda atur dan kunci pada posisi duduk tegak supaya terhindar dari risiko bayi tersedak.

5. Mothercare Bear Bouncer 

Mothercare Bear Bouncer hadir dalam warna-warna yang lembut dan menarik untuk si Kecil sejak lahir hingga berat maksimal 12,8 kilogram atau sekitar usia 9 bulan.

Baby bouncer ini memiliki suara dan getaran yang menenangkan, jadi Anda tidak perlu cemas si Kecil akan terbangun saat sedang terlelap tidur.

Sementara itu, mainan bar yang ada di atasnya dapat Anda lepas maupun gerakkan.

Fitur mainan gantung tersebut juga bermanfaat untuk mendorong bayi berlatih menggenggam dan mengembangkan koordinasi mata dan tangan. 

6. Cocolatte Weeler Soothing Vibrations Bouncer

Kalau Anda mencari baby bouncer dengan harga yang murah, merk Cocolatte Weeler Soothing Vibrations Bouncer bisa Anda pertimbangkan. 

Bouncer ini dirancang khusus untuk bayi mulai usia 0 bulan sampai 12 bulan dengan pilihan warna dan motif yang lucu.

Selain itu, Cocolatte Weeler Soothing Vibrations Bouncer terbuat dari bahan yang lembut untuk memberikan kenyamanan pada si Kecil untuk tidur.

Menariknya lagi, bouncer bayi ini dilengkapi dengan mainan edukasi untuk membantu perkembangan motorik bayi.

Meski begitu, kursi ayun merk Cocolatte ini tidak dapat Anda lipat maupun cuci dan tidak memiliki kanopi. Posisi sandarannya pun tidak dapat diatur dan tidak ada fitur antigeser.

7. BABY BOSS BS-803 Automatic Baby Bouncer

Terakhir, rekomendasi bouncer bayi terbaik adalah BABY BOSS BS-803 Automatic Baby Bouncer.

Dengan sudut khusus 25 derajat atau “side to side“, kursi ayun ini dapat membuat anak tidur dengan nyaman bagai berada dalam buaian dan sentuhan ibu. 

Bouncer BABY BOSS ini memiliki 5 posisi ayunan dan pengatur waktu otomatis yang bisa Anda atur sesuai kebutuhan, serta dilengkapi remote control untuk memudahkan pengaturan.

Nah, itulah merk bouncer bayi terbaik yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli. Apakah Anda sudah menentukan pilihan bouncer setelah menyimak ulasan dari kami?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui seminggu yang lalu

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan