backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Panci Presto Terbaik untuk Masak Lebih Cepat

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 18/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Panci Presto Terbaik untuk Masak Lebih Cepat

Sudah tidak asing dengan perlengkapan rumah tangga yang satu ini? Ya, panci presto membuat proses memasak jadi menyenangkan dan menghemat waktu. Namun, nyatanya memilih panci presto tidak semudah yang Anda bayangkan. Yuk, cari tahu merk panci presto terbaik dalam ulasan selengkapnya berikut ini!

Cara memilih merk panci presto terbaik

panci keramik terbaik

Menurut ahli diet dalam situs Cleveland Clinic, memasak dalam panci presto atau pressure cooker menjadi metode yang bagus untuk menyiapkan makanan dalam berbagai tingkatan, termasuk tingkat nutrisinya.

Memasak dengan pressure cooker diklaim lebih cepat dan dapat menghasilkan pengawetan vitamin dan mineral yang lebih baik daripada dengan jenis atau cara memasak yang lain.

Untuk itu, Anda harus memilih pressure cooker dengan bahan yang tepat. Panci berbahan alumunium biasanya lebih ringan dan mampu menghantarkan panas dengan baik.

Namun, sayangnya tidak terlalu awet dan sering kali muncul kerak setelah memasak yang sulit Anda bersihkan. Lain halnya dengan bahan stainless steel, yang lebih awet dan harganya cukup tinggi.

Selain itu, pastikan kapasitas panci presto dengan kebutuhan Anda. Pertimbangkan juga produk yang memiliki pengaturan tekanan karena makin tinggi tekanan, maka semakin cepat proses memasak.

Rekomendasi merk panci presto terbaik

Untuk memudahkan Anda, kami memiliki rekomendasi merk panci presto yang bagus dan bisa jadi referensi Anda berikut ini.

1. Oxone OX2004

Oxone OX2004 terbuat dari bahan alumunium berkualitas tinggi yang ringan. Panci ini memiliki kapasitas 4 liter dan diameter kurang lebih 20 cm.

Dilengkapi dengan gagang kayu yang nyaman dan aman untuk Anda genggam. Selain itu, panci ini juga memiliki sistem pembukaan dan penutupan yang mudah dan aman, sehingga terhindar dari bahaya meledak.

Tak heran, jika panci presto yang bagus merk Oxone ini bisa jadi pilihan untuk merebus beragam masakan favorit Anda tanpa kesulitan untuk mendapatkan tingkat kematangan yang pas.

2. BOLDe Panci Presto

BOLDe termasuk panci presto terbaik pertama di Indonesia dengan lapisan polished granite coating yang anti lengket, mudah Anda bersihkan, dan tahan goresan.

Panci ini memiliki sistem pembukaan dan penutupan yang praktis serta aman, yaitu twisted to open, yang cukup Anda putar untuk membuka atau menutup.

Pressure cooker dari BOLDe ini hadir dengan kapasitas 7 liter dan diameter 24 cm, yang cukup besar untuk memasak berbagai macam masakan, seperti daging, sayuran, sup, dan aneka masakan lainnya.

3. Kirin Pressure Cooker

Kirin pressure cooker mengklaim mampu membuat masakan berupa daging menjadi matang dan empuk hingga ke tulang.

Produk ini memiliki sejumlah fitur unggulan, seperti pressure regulator yang akan mengeluarkan bunyi berdesis saat tekanan di panci mencapai 1kg/cm2.

Selain itu, terdapat Safety Cover Lock yang berfungsi sebagai lubang pembuangan udara dan sekaligus sebagai pengaman pada saat tekanan dalam panci mulai bekerja.

Posisi safety cover lock akan secara otomatis akan naik ke atas dan mengunci tutup panci agar tetap aman bila terdapat tekanan dari dalam.

4. Vicenza Pressure Cooker

Anda dapat menghemat waktu memasak dengan Pressure Cooker Vicenza karena memiliki tekanan udara yang lebih tinggi dan membuat masakan lebih cepat matang.

Dengan material berkualitas dan sistem pengaturan tekanan uap serta panas yang aman bagi makanan, produk ini awet untuk Anda gunakan dalam kebutuhan sehari-hari, bahkan dalam jangka panjang sekalipun.

Panci ini juga dapat Anda gunakan untuk melunakkan atau mengempukkan bahan-bahan, seperti daging, ayam hingga ke tulang.

5. Maxim Panci Presto

Salah satu panci terbaik merk Maxim mampu menjadikan olahan masakan lebih mudah, matang sempurna, dan gizinya terjaga dengan baik.

Panci ini terbuat dari teflon berkualitas baik, food grade, dan mudah Anda bersihkan. Kapasitasnya yang besar dan sangat menunjang untuk kebutuhan dapur sendiri maupun dapur rumah makan.

Selain itu, mudah Anda gunakan dan bersihkan dengan handle yang kuat dan nyaman untuk memudahkan genggaman tangan, dilengkapi juga dengan fitur antigores dan antikarat.

6. STEIN Wok Pan Platinum Pressure Cooker

Panci presto merek STEIN ini terbuat dari stainless steel dengan coating Platinum German yang anti baret bahkan telah diuji coba dengan baut sekalipun tidak akan baret.

Panci ini berfunsi membuat masakan, seperti rendang, ayam, ikan, sayur lebih cepat empuk sekitar 30%, sehingga hemat gas.

Produk ini dilengkapi dengan Thermal Silicone, yakni teknologi baru yang akan berubah warna untuk mengindikasikan panas pada panci siap Anda gunakan atau tidak.

Cara perawatannya terbilang mudah, setelah memakai, Anda cukup diamkan selama 10-20 menit hingga panci dingin, kemudian cuci bersih.

7. IDEALIFE IL-704a

Panci presto terbaik merk IDEALIFE terbuat dari bahan alumunium berkualitas yang ringan dan tidak mudah berkarat.

Dengan gagang kayu yang nyaman dan aman untuk Anda genggam. Selain itu, panci ini memiliki kapasitas 4.2 liter dan diameter 24 cm, yang cocok untuk memasak aneka makanan bagi keluarga besar di rumah.

IDEALIFE mengklaim sebagai satu-satunya pressure cooker di Indonesia yang bisa Anda gunakan untuk kompor induksi.

8. Cypruz Panci Presto

Pressure cooker merek Cypruz terbuat dari bahan alumunium dengan lapisan hard anodized, anti lengket, dan anti gores yang aman Anda gunakan serta tidak bereaksi terhadap asam.

Produk ini memiliki tebal sekitar 4 mm yang kokoh dengan steamer yang sekaligus bisa Anda gunakan untuk mengukus.

Selain itu, panci ni juga memiliki katup uap dan karet pengganti untuk menjaga tekanan dalam panci agar tetap stabil dan aman.

9. Philips Pressure Cooker HD-2136

Philips Pressure Cooker HD-2136 dapat menjadikan proses memasak lebih cepat efisiensi waktu sampai dengan 75% dibanding menggunakan panci biasa.

Panci presto ini terbuat dari bahan stainless steel berkualitas yang aman bagi makanan dan awet untuk Anda gunakan dalam jangka panjang.

Anda tidak perlu khawatir, karena panci ini mampu menjaga kandungan nutrisi dan rasa asli makanan.

Agar dapat beroperasi dengan baik, Philips Pressure Cooker HD 2136 membutuhkan daya sebesar 900 watt.

10. MOEGEN Panci Presto

Panci presto merk MOEGEN ini dapat Anda gunakan sebagai pelunak atau pengempuk daging sapi, daging ayam, dan bahan masakan lainnya.

Produk ini mampu menampung bahan masakan hingga 8 liter, kapasitas besar ini terbilang cukup besar untuk memasak bagi seluruh keluarga dengan mudah.

Menariknya, pressure cooker ini dapat memasak dengan cepat dan hemat energi, karena menggunakan tekanan tinggi yang membuat masakan lebih cepat matang serta merata.

Demikian ulasan tentang rekomendasi panci presto terbaik yang bisa Anda jadikan referensi. Kira-kira merk mana yang akan Anda pilih untuk memasak di rumah?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 18/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan