backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Merk Teko Listrik Terbaik untuk Masak Air

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 04/12/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    8 Rekomendasi Merk Teko Listrik Terbaik untuk Masak Air

    Penggunaan teko listrik memudahkan Anda untuk merebus air dalam waktu singkat. Anda pun tidak perlu repot-repot menyalakan kompor untuk membuat minuman favorit di rumah. Beberapa produk teko listrik biasanya memiliki fitur canggih. Agar tak salah pilih, simak rekomendasi merk teko listrik terbaik berikut ini!

    Cara memilih merk teko listrik terbaik

    Hanya bermodalkan colokan listrik, teko ini dapat membuat kegiatan merebus air jadi lebih praktis. Anda tidak perlu ragu, karena penggunaan teko elektrik terbilang hemat.

    Mengutip situs STEM Learning, teko atau ketel listrik jauh lebih hemat energi dibandingkan microwave atau kompor listrik.

    Terbukti teko listrik memiliki efisiensi sekitar 80% dalam pengujian daripada efisiensi kompor tanam dan microwave yang masing-masing sebesar 70% dan 50%.

    Untuk itu, penting memeriksa konsumsi daya saat hendak membeli produk ini. Umumnya, teko listrik memiliki konsumsi daya sekitar 500 – 1800 watt, semakin tinggi dayanya maka semakin cepat pula waktu untuk merebus air.

    Selain itu, perhatikan materialnya. Apabila Anda menginginkan teko yang kuat dan tahan lama, bisa memilih material stainless steel. Jangan lupa pilih teko dengan ukuran yang tepat sesuai dengan kebutuhan.

    Rekomendasi merk teko listrik yang bagus

    minum kopi untuk ginjal

    Nah, buat Anda yang masih bingung memilih merk teko listrik yang bagus apa simak rekomendasi dari kami berikut ini.

    1. Cosmos CTL-211 Ketel Elektrik

    Teko listrik dari Cosmos ini berkapasitas 0,8 liter yang praktis untuk minum kopi atau teh sebagai pendamping sarapan Anda. 

    Dilengkapi dengan fitur Safety Automatic Turn Off sehingga listrik secara otomatis akan mati ketika air mendidih. 

    Selain itu, Cosmos CTL-211 Ketel Elektrik memiliki lampu indikator sebagai penanda dan terdapat sistem double wall yang membuat permukaan teko tidak panas dan aman saat Anda pegang.

    Teko ini juga sangat praktis Anda gunakan karena memiliki sistem one lid open yaitu dapat membuka dengan satu sentuhan.

    2. BOLDe Super Kettle Elite

    BOLDe Super Kettle Elite merupakan alat pemanas air instan yang dirancang menggunakan green technology sehingga aman untuk kesehatan. 

    Produk ini memiliki kapasitas hingga 1 liter dan mampu menghasilkan air panas hanya dalam 2 menit saja. 

    Dilengkapi dengan lampu indikator yang akan menyala jika air sudah panas, sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengeceknya berulang kali. 

    Desainnya pun ringkas, menjadikan teko listrik terbaik merk BOLDe ini mudah untuk Anda bawa bepergian.

    3. Maspion MEK-1802KS Teko Listrik

    Selanjutnya, merk teko listrik yang bagus datang dari Maspion. Ya, brand yang satu ini memang tak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya.

    Produk ini memiliki fitur Thermostatic Double Protection yang lebih aman dengan perlindungan ganda untuk panas berlebih sekaligus indikator saat air mendidih.

    Selain itu, terbuat dari stainless steel yang berkapasitas besar 1,8 liter. Dengan konsumsi data sekitar 500 watt, Anda bisa memasak air dalam waktu singkat kurang lebih selama 19 menit untuk 1 Liter air.

    4. Teko Listrik Scarlett

    Budget terbatas bukan jadi penghalang untuk punya teko listrik di rumah. Scarlett merupakan merk teko listrik terbaik dengan harga yang terjangkau.

    Produk ini terbuat dari lapisan stainless antikarat yang sangat tahan lama dan aman untuk air mendidih. 

    Ketel hemat energi ini memiliki desain unik dengan penuangan sempurna sehingga sangat mudah Anda gunakan. Dengan kapasitas 2 liter, teko Scarlett bisa jadi pilihan yang bagus untuk merebus air.

    5. KONKA Electric Kettle

    KONKA Electric Kettle adalah alat pemanas air yang praktis, cepat, dan aman dengan kapasitas 1,8 liter.

    Kapasitas yang besar cukup besar membuat Anda tidak perlu berkali-kali merebus air untuk menyiapkan minuman ataupun makanan yg membutuhkan air panas.

    Produk ini terbuat dari bahan stainless steel yang berkualitas, tahan karat, dan mudah Anda bersihkan. Dengan daya 1500W membuat proses pemanasan air lebih cepat dan hemat energi. 

    6. Advance Teko Listrik AK-151

    Cari merk teko listrik yang desainnya bagus dan elegan? Kalau jawabannya ya, Anda bisa pilih Advance Teko Listrik AK-151.

    Dengan bagian dasar yang terbuat dari stainless steel membuat ketel ini menjadi lebih tahan lama dan mudah Anda gunakan. 

    Advance Ketel Elektrik yang membutuhkan daya 500 watt dan memiliki lampu indikator transparan untuk memudahkan Anda.

    Dengan daya sebesar ini memasak air menjadi lebih cepat, sehingga dapat menghemat waktu dan listrik.

    7. IDEALIFE Electric Glass Kettle IL-113s

    IDEALIFE Electric Glass Kettle IL-113s adalah sebuah teko listrik yang terbuat dari kaca dan baja tahan karat. Teko ini memiliki kapasitas 1 liter dan dapat mematikan diri secara otomatis saat air mendidih. 

    Selain itu, IDEALIFE Electric Glass Kettle IL-113s juga dilengkapi indikator lampu dan pengukur air, serta dapat berputar 360 derajat pada alasnya.

    Desainnya yang elegan dan transparan, membuat Anda dapat melihat proses perebusan air.

    8. PHILIPS Kettle Listrik HD9303

    PHILIPS Kettle Listrik HD9303 terbuat dari material baja anti karat dengan standar food-grade, yang aman digunakan. 

    Selain menggunakan material yang berkualitas, ketel ini diproduksi menggunakan tutup yang aman untuk menghindari terjadinya luka bakar pada kulit Anda.

    Dengan daya 1800 watt dan kapasitas 1.2 liter, teko ini memiliki sensor kukus untuk mencegah terjadinya over heating dan terjadinya pemanasan saat kosong.

    Demikian rekomendasi merk teko listrik yang bagus untuk merebus air. Tentunya, semakin canggih fitur maka semakin tinggi pula harganya. Oleh karena itu, pastikan membeli teko listrik sesuai dengan kebutuhan Anda.

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 04/12/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan