backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Merk Gilingan Mie yang Bagus dan Murah

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 20/12/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    8 Rekomendasi Merk Gilingan Mie yang Bagus dan Murah

    Anda hobi makan mie? Kini tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk membeli aneka macam merk mie karena Anda bisa bikin sendiri di rumah dengan alat gilingan mie. Selain lebih hemat, Anda bisa membuat mie dengan bahan-bahan yang sehat. Nah, kira-kira merek gilingan apa saja yang bagus dan murah? Berikut ulasan selengkapnya.

    Cara memilih merk gilingan mie terbaik

     Suka makan mie tetapi harus dibatasi karena kondisi kesehatan tertentu? Kini saatnya membeli alat gilingan mie. Dengan alat ini, Anda bisa lebih leluasa mengonsumsi mie karena terjamin kesehatannya.

    Jurnal terbitan International Journal of Molecular Sciences menjelaskan, mie dapat menjadi bagian dari diet seimbang bila dikonsumsi dalam jumlah sedang dan dipadukan dengan bahan-bahan bergizi.

    Sementara itu, sebelum membeli gilingan mie Anda perlu memerhatikan kebersihan alat ini. Pasalnya, kebanyakan gilingan mie terbuat dari logam besi, maka dari itu pilih yang stainless steel atau anti karat.

    Agar selalu awet, pastikan untuk segera membersihkan alat ini supaya tidak ada sisa tepung yang mengendap atau mengeras karena bisa mengakibatkan karat.

    Rekomendasi merk gilingan mie yang bagus

    makan mie soba

    Nah, kalau Anda tertarik membeli alat gilingan mie baik untuk keperluan pribadi atau komersil, bisa cek rekomendasi dari kami berikut ini.

    1. Shuma Bello AT150

    Shuma Bello AT150 adalah alat pembuat mie atau pasta manual yang terbuat dari stainless steel yang antikarat. Tidak perlu khawatir, karena bahan ini tidak akan mengubah rasa mie yang sedang Anda buat.

    Menariknya, gilingan mie dari Shuma memiliki 9 tingkat pengaturan ketebalan. Kini, Anda tidak perlu berlama-lama menggiling adonan untuk mendapatkan ketebalan adonan yang diinginkan.

    2. Oxone Noodle Machine OX-355AT

    Oxone Noodle Machine OX-355AT dapat memudahkan Anda membuat mie atau pasta sesuai dengan keinginan. 

    Alat ini terbuat dari body stainless steel antikarat dan material yang berkualitas tinggi dengan penggiling yang lembut.

    Selain itu, Anda juga bisa mengatur ketebalan adonan pasta atau mie hingga 7 tingkat.

    Dengan segala kemudahan dan kepraktisannya menjadikan produk ini pantas masuk ke dalam pilihan terbaik untuk melengkapi koleksi peralatan dapur Anda.

    3. PHILIPS Noodle Maker HR2332

    Sudah tidak asing dengan brand yang satu ini? Ya, Philips merupakan salah satu merk peralatan rumah tangga yang tidak perlu Anda ragukan lagi kualitasnya.

    Merk gilingan mie yang bagus ini memiliki desain ringkas dan elegan, sehingga dapat diletakkan di meja dapur atau atau disimpan dalam kabinet tanpa memakan banyak tempat.

    Dengan konsumsi daya sekitar 150 watt, gilingan mie ini dapat menghasilkan adonan yang halus dan lembut. Dilengkapi dengan 4 cakram, dapat memberikan tekstur dan rasa pasta atau mie yang pasti lezat.

    4. Signora Noodle Maker

    Anda ingin membuat mie dengan tekstur yang licin dan merata? Alat gilingan mie merek Signora bisa jadi solusinya.

    Produk ini memiliki motor penggiling otomatis dengan daya 18 watt dan diameter lebar 180 mm. Terdapat pengatur ketebalan mulai dari level 1 sampai 9 untuk memudahkan Anda.

    Selain itu, Signora Noodle Maker dilengkapi clamp pengunci, sehingga alat lebih stabil ketika sedang Anda gunakan.

    5. Ossel JCD-6 Mesin Giling Mie Listrik

    Merk gilingan mie terbaik Ossel terbuat dari bahan stainless steel yang tahan karat dan awet. Bahan ini juga mudah Anda bersihkan dan higienis.

    Dengan daya 40 watt dan berkapasitas 15 kg, alat ini dapat menghasilkan mie atau adonan dengan kapasitas yang cukup besar untuk kebutuhan rumah tangga atau usaha kecil.

    Ossel JCD-6 Mesin Giling Mie Listrik memiliki 8 strip yang dapat Anda atur untuk menentukan ketebalan adonan yang diinginkan.

    Anda juga dapat membuat mie atau adonan dengan ketebalan 0,5 mm hingga 7 mm sesuai selera.

    6. Vicenza Noodle Machine V-150AT 

    Apabila Anda mencari alat gilingan mie atau pasti yang manual, merek Vicenza ini bisa jadi pilihan yang bagus.

    Alat ini tidak memerlukan listrik, sehingga Anda dapat menghemat biaya dan menggunakannya di mana saja. Mesin ini juga memiliki motor yang kuat dan stabil.

    Selain itu, gilingan ini memiliki lebar roll yang cukup luas untuk membuat mie atau adonan dengan lebar yang sesuai. 

    Anda dapat membuat mie dengan lebar 2 mm atau 4 mm, termasuk bikin kulit pangsit, stik keju, kulit molen, dan lainnya dengan lebar yang berbeda-beda.

    7. Noodle Maker WILLMAN ZZ-150

    Rekomendasi alat giling mie selanjutnya datang dari merk Willman. Produk ini terbuat dari stainless steel yang tahan karat dan berkapasitas besar sekitar 15 kg.

    Selain itu, Anda juga bisa mengatur ketebalan adonan atau mie sesuai dengan selera. Setelah pemakaian, Anda dapat membersihkan alat ini dengan mudah.

    Noodle Maker WILLMAN menjadi mesin yang praktis, ekonomis, dan efisien untuk membuat mie atau adonan dengan berbagai variasi.

    8. Kyodo Noodle Maker KEN-200

    Kyodo Noodle Maker KEN-200 memerlukan listrik dengan daya 370 watt dan tegangan 220 volt/50 Hz. Alat ini juga memiliki mesin yang kuat dan stabil.

    Gilingan ini memiliki lebar roll yang cukup luas untuk membuat mie atau adonan dengan lebar 3 mm atau 9 mm.

    Kelebihan lainnya, alat ini terbuat dari material yang cukup kuat sehingga lebih awet dan dapat dipakai dalam jangka waktu lama.

    Demikian rekomendasi merk gilingan mie terbaik dan bisa Anda jadikan pilihan. Kira-kira merk mana yang siap Anda eksekusi untuk bikin mie?

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 20/12/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan