Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya
ask-doctor-icon

Tanya Dokter Gratis

Kirimkan pertanyaan atau pendapatmu di sini!

Catat! 10 Pilihan Merek Whey Protein Terbaik untuk Pria dan Wanita

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    Catat! 10 Pilihan Merek Whey Protein Terbaik untuk Pria dan Wanita

    Suplemen whey protein menjadi salah satu asupan yang baik untuk mendukung pembentukan massa otot Anda. Berikut ini kami sajikan rekomendasi whey protein terbaik untuk Anda jadikan pilihan.

    Cara kami memilih whey protein terbaik

    Dalam memilih rekomendasi produk whey protein, kami memilih jenis yang aman dan mudah ditemukan sesuai ketersediaannya di pasaran. Untuk itu, kami memilih whey protein dengan jenis concentrate dan isolate.

    Selain itu, kami juga memperhatikan kandungan protein di setiap takaran produk. Kami memilih produk whey protein yang di setiap takaran sajinya tidak mengandung lebih dari 30 gram protein.

    Sebab, menurut salah satu ahli diet yang pendapatnya dimuat dalam laman Cleaveland Clinic, tubuh manusia umumnya hanya dapat mencerna 20-40 gram protein dalam satu waktu.

    Oleh karena itu, kami tetap menyarankan untuk tidak mengonsumsi suplemen whey protein terlalu banyak tanpa disertai anjuran dokter atau tenaga ahli profesional lainnya.

    10 rekomendasi merek whey protein terbaik

    Berikut ini telah kami rangkum rekomendasi produk whey protein untuk mendukung pembentukan massa otot Anda.

    1. Evolene Isolene

    Produk jenis isolene dari Evolene menjadi salah satu susu whey protein terbaik yang mudah Anda dapatkan.

    Produk whey protein ini memiliki klaim kandungan whey protein isolate 100% sehingga Anda bisa mendapatkan komposisi protein yang tinggi dengan kadar laktosa yang rendah.

    Cara mengolahnya, tuangkan satu sajian ke dalam 200-300 ml air dingin atau suhu normal, lalu aduk hingga larut.

    Produk yang mengandung 27 gram protein di setiap sajiannya ini bisa Anda konsumsi maksimal 2 sajian per hari saat bangun tidur dan setelah berolahraga.

    Nomor registrasi BPOM: MD862328367052

    2. L-Men Advanced Whey Protein

    L-Men Advance Whey Protein bisa jadi pilihan suplemen tinggi protein dengan whey dan L-Carnitine untuk membantu mengoptimalkan pembentukan massa otot Anda.

    Whey protein merek ini di setiap sajiannya terkandung 15 gram protein untuk memaksimalkan performa tubuh dalam mencapai bentuk tubuh atletis.

    L-Men Advance Whey Protein tersedia varian choco vanilla dan cappucino yang bisa Anda pilih sesuai selera.

    Nomor registrasi BPOM: MD862310100187

    3. PURO WPRO Whey Protein

    PURO WPRO Whey Protein mengandung 4.7 gram BCAA yang dapat membantu merangsang pertumbuhan otot.

    Produk ini juga bisa menjadi pilihan whey protein terbaik untuk diet karena tidak mengandung tambahan gula dan bebas gluten.

    Di setiap sajian PURO WPRO Whey Protein terkandung 20 gram protein yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian dan menjaga massa otot Anda.

    Nomor registrasi BPOM: MD662312011103

    4. BSN Syntha-6 Isolate

    Cukup berbeda dibanding produk lainnya, BSN Syntha-6 Isolate mengombinasikan whey protein isolate dengan milk protein isolate yang diambil dari susu skim.

    Jenis milk protein isolate ini cenderung lebih lambat diserap oleh tubuh sehingga membuat Anda kenyang lebih lama dan pastinya cocok untuk diet.

    Terdapat 25 gram protein di setiap sajian BSN Syntha-6 Isolate yang tersedia dalam varian rasa cokelat, vanila, dan stroberi.

    Nomor registrasi BPOM: ML261979004018

    5. Muscle First Gold Pro Isolate

    Adapun pilihan whey protein terbaik selanjutnya datang dari merek Muscle First yang diklaim tidak mengandung gula, lemak, dan karbohidrat.

    Muscle First Gold Pro Isolate diklaim memiliki daya serap yang maksimal sehingga dapat membantu mengoptimalkan pertumbuhan otot.

    Di setiap sajiannya terdapat 27 gram protein yang disertain juga serat pangan sehingga memberi efek kenyang lebih lama.

    Bagi Anda yang ingin menambah otot sekaligus menjaga berat badan, produk ini bisa jadi andalan.

    Nomor registrasi BPOM: MD262309456575

    6. FITlife WPRO Concentrate

    FITlife WPRO Concentrate menggunakan bahan baku yang tidak diberi tambahan campuran seperti gula, creatine, dan glutamine.

    Dengan begitu, produk ini memiliki kadar kalori dan kadar karbohidrat yang rendah dan aman untuk dikonsumsi oleh konsumen yang menderita diabetes.

    Produk yang mengandung 20 gram protein di setiap sajiannya ini patut Anda jadikan pilihan sebagai whey protein terbaik.

    Nomor registrasi BPOM: MD862309005627

    7. Rimbalife Whey

    Rimbalife Whey diformulasikan untuk mencukupi kebutuhan protein harian Anda yang tersedia dalam bentuk bubuk sehingga praktis untuk dikonsumsi.

    Kandungan protein sebanyak 25 gram di setiap sajiannya dapat mempercepat proses pemulihan otot dan mencegah otot agar tidak menyusut.

    Cara penyajiannya, campurkan 1-2 scoop dengan 250 ml air, lalu kocok hingga larut.

    Nomor registrasi BPOM: 662328010463

    8. Sportigo Whey Protein

    Sportigo Whey Protein menggunakan bahan berkualitas yang didapatkan dari sapi yang diberi pakan rumput (grass-fed), sehingga terjamin kualitasnya.

    Tak hanya itu, Sportigo Whey Protein juga tidak diberi tambahan gula dan perwarna.

    Di setiap satu takaran sajinya terdapat 23 gram protein yang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein harian dan meningkatkan massa otot Anda.

    Nomor registrasi BPOM: MD662328041317

    9. Optimum Nutrition Gold Standard Whey

    Optimum Nutrition Gold Standard Whey mengandung 5 gram BCAA dan 4 gram glutamin yang sangat mudah larut dalam air serta dicerna oleh tubuh.

    Produk ini dapat membantu pemulihan otot Anda setelah melakukan latihan fisik seperti angkat beban.

    Dalam 1 takaran saji Optimum Nutrition Gold Standard Whey ini terkandung 24 gram protein yang akan membuat proses pembentukan otot menjadi lebih optimal.

    Nomor registrasi BPOM: ML662309067443

    10. The Protein Works

    Satu lagi produk whey protein terbaik yang patut Anda jadikan pilihan, yakni The Protein Works.

    The Protein Works memiliki 25 gram protein di setiap sajiannya yang cocok untuk Anda yang sedang ingin meningkatkan pembentukan otot.

    Cara penyajiannya, campurkan 1 scoop produk dengan air dingin atau suhu biasa sebanyak 300-400 ml. Anda dapat mengonsumsinya di pagi hari dan setelah latihan.

    Nomor registrasi BPOM: ML262309003841

    Demikian rekomendasi whey protein terbaik versi kami. Untuk mengetahui porsi asupan whey protein yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda, pastikan untuk melakukan konsultasi dengan tenaga ahli profesional.

    health-tool-icon

    Kalkulator Kebutuhan Kalori

    Gunakan kalkulator ini untuk menentukan berapa kebutuhan kalori harian Anda berdasarkan tinggi, berat badan, usia, dan aktivitas sehari-hari.

    Laki-laki

    Wanita

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Sumber

    Suggested Protein Supplements. (2021). Retrieved from https://www.hopkinsmedicine.org/bariatrics/_documents/nutrition-suggested-protein-supplements.pdf 

    Whey protein supplementation enhances whole body protein metabolism and performance recovery after resistance exercise: A double-blind crossover study. (2017). Retrieved from https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC5537849/ 

    Whey protein. (2020). Retrieved from https://www.mayoclinic.org/drugs-supplements-whey-protein/art-20363344 

    Whey protein: Health benefits and potential side effects. (2021). Retrieved from https://health.clevelandclinic.org/is-whey-protein-good-for-you/ 

    Whey protein: The basics. (2019). Retrieved from https://www.opss.org/article/whey-protein-basics 

    Foto Penulisbadge
    Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang Diperbarui Aug 19
    Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto
    Next article: