home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

5 Rekomendasi Protein Bar Terbaik

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

5 Rekomendasi Protein Bar Terbaik

Bagi Anda yang sedang menjalankan diet, pasti sudah tidak asing dengan protein bar. Protein bar adalah snack yang mengandung bermacam-macam sumber protein nabati, seperti buah-buahan, gandum, biji-bijian, dan lainnya. Jadi, snack ini bisa dipilih sebagai camilan yang dapat memenuhi kebutuhan protein Anda.

Sebagai camilan yang sehat, makanan ini tidak hanya sekadar snack protein tinggi, di dalamnya juga terdapat kandungan lain, seperti vitamin, mineral, dan serat.

Selanjutnya, Hello Sehat akan memaparkan manfaat dan merekomendasikan beberapa protein bar yang familiar di Indonesia.

Cara Memilih Protein Bar Sesuai Kebutuhan

Seperti yang disebutkan di atas bahwa snack protein tinggi memiliki beberapa manfaat, maka perhatikan kandungan yang terdapat pada kemasan agar Anda tidak salah memilih.

  • Apabila Anda mengonsumsi snack protein tinggi untuk menurunkan berat badan, maka pilihlah produk yang mengandung 100-300 kalori. Jika berlebihan, kalori akan menumpuk dan menjadi lemak. Juga mengandung 20 gram protein.
  • Apabila Anda mengonsumsi snack ini untuk menaikkan massa otot, maka pilihlah yang mengandung 300-400 kalori, dan 20 – 40 gram protein.

Selain memerhatikan kandungan gizi sesuai dengan kebutuhan, Anda disarankan pula untuk melihat secara detail apakah kandungan yang tertera dapat memicu alergi Anda atau tidak.

Setelah membahas manfaat dan cara memilih camilan sehat ini, Hello Sehat akan merekomendasikan beberapa protein bar yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Rekomendasi Protein Bar Terbaik

  • Quest Protein Bar

Mengandung 21 gram protein yang terbuat dari milk protein dan whey protein isolate, 4 gram karbohidrat, 15 gram serat serta kadar gula rendah, Quest bisa menjadi pilihan pertama bagi Anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan.

Quest memiliki beberapa varian rasa unik, seperti Birthday Cake, Chocolate Caramel Pecan, Cookies and Cream, Mint Chocolate, dan lainnya.

  • Covita Healthy Protein Bar

Bila Anda seorang vegan, maka Anda dapat mencoba snack bar ini. Mengandung 18-22% protein di setiap penyajiannya, camilan sehat ini dapat membantu pembentukan massa otot dan mengembalikan energi setelah olahraga.

Selain bebas dari produk dairy, Covita juga mengklaim bahwa produk mereka tidak mengandung gula tambahan dan bebas dari gluten. Covita menyediakan 7 varian rasa, dan salah satunya adalah spirulina cashew.

  • RXBar Protein Bar

RXBar protein bar tampil dengan packaging minimalis yang menunjukkan dengan jelas kandungannya. RXBar mengandung sekitar 210 kkal, dan 12 gram protein. Bila dibandingkan dengan kandungan protein merk lain, RXBar sedikit lebih rendah. Namun, RXBar mengklaim bahwa produknya tidak melalui proses pengolahan berulang sehingga protein yang terkandung lebih cepat dan mudah diproses oleh tubuh.

Anda dapat menikmati 6 pilihan rasa RXBar yaitu, chocolate sea salt, peanut butter, coconut chocolate, dan lainnya.

  • Fitbar

Snack bar sehat dan enak satu ini mengandung 90 kkal yang terbuat dari Multigrain, seperti Australian oat, quinoa, dan whole wheat. Kandungan Multigrain tersebut merupakan biji-bijian yang kaya akan serat sehingga memberikan efek kenyang lebih lama dan sumber nutrisi.

Fitbar memiliki 3 vairan rasa yang bisa Anda beli, yaitu Fruits, Chocolate, dan Nuts.

  • L-Men Protein Bar

Bila Anda memiliki fokus untuk menaikkan massa otot bisa menambah snack tinggi protein ini ke dalam list makanan. Dalam satu bar yang berukuran 25 gram, mengandung 100kkal kalori, 7 gram protein.

Proetin Bar ini yang diklaim mampu meningkatkan metabolisme tubuh dan melancarkan sistem pencernaan.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 3 minggu lalu
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team