Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

10 Rekomendasi Merek Susu Kedelai Terbaik saat Puasa

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Merek Susu Kedelai Terbaik saat Puasa

Tidak hanya makanan yang kaya gizi, minuman juga sama pentingnya untuk sahur dan berbuka. Salah satu minuman yang bergizi yang bisa Anda coba adalah susu kedelai. Selain bisa jadi pengganti susu sapi, susu kedelai juga bermanfaat saat sahur, seperti membantu kenyang lebih lama dan meningkatkan energi.

Cara kami memilih susu kedelai terbaik

Susu kedelai umumnya digunakan sebagai alternatif bagi orang yang menderita intoleransi laktosa dan vegetarian yang menghindari produk hewani.

Menurut National Center for Complementary and Integrative Health, mengonsumsi protein kedelai setiap hari dapat mengurangi kolesterol LDL.

Studi terbitan Journal of Food Science and Technology menunjukkan, susu kedelai memiliki kandungan nutrisi lebih baik daripada susu almond, beras, dan kelapa.

Agar tidak menyebabkan gangguan pencernaan bagi orang yang tidak mampu mencerna laktosa, kami telah memilih merek susu kedelai terbaik yang kaya akan protein dan tanpa laktosa.

manfaat isoflavon dalam kacang kedelai

10 Merek Susu Kedelai yang Bagus

Ada beragam merek susu kedelai yang dijual di pasaran dengan kandungan yang berbeda di dalamnya.

Berikut ini kami pilih susu kedelai yang tidak mengandung laktosa dan kaya akan protein agar tidak mengganggu sistem pencernaan.

1. V-SOY Susu Kedelai Multi Grain

V-soy adalah susu kedelai yang terbuat dari kacang kedelai Non Transgenik (Non GMO) yang menjadi pilihan terbaik.

Selain mengandung protein yang tinggi dari kacang kedelai, susu ini juga dilengkapi multigrain, seperti wijen hitam, barley, beras merah, dan gandum yang kaya akan antioksidan.

Nomor registrasi BPOM: ML466609215009

2. ABC Sari Kedelai

Nikmati minuman khas tradisional Indonesia dengan sari kacang kedelai asli.

Selain kaya akan protein nabati, minuman sari kedelai ini juga bebas dari kolesterol sehingga dapat membantu menurunkan risiko penyakit jantung.

ABC Sari Kedelai terbuat dari 90 persen sari kedelai asli dan cocok untuk diminum langsung, atau diolah menjadi berbagai makanan atau minuman.

Nomor registrasi BPOM: MD432009010013

3. Lactasoy Susu Kedelai Hi-Calcium

Lactasoy Hi-Calcium mengandung kalsium, vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan kekuatan tubuh.

Minuman bergizi ini mengandung 8 asam amino esensial yang tidak diproduksi langsung oleh tubuh, sehingga harus dibantu dari konsumsi makanan atau minuman.

Bila mengonsumsi 600 mg Lactasoy, Anda dapat memenuhi kebutuhan kalsium harian. Susu ini mengandung vitamin A, D, E, B1, B2, B6, dan B12.

Nomor Registrasi BPOM: ML432009305054

4. Unisoy Instant Soya Milk Powder

Unisoy adalah susu kedelai instan tanpa tambahan gula sehingga aman bagi penderita diabetes tipe 2.

Susu ini terbuat dari 100 persen kacang kedelai non-GMO (Non Genetically Modified Organisms) tanpa kulit untuk mengurangi rasa kacang.

Unisoy Instant Soya Milk Powder bebas kolesterol alami dan cocok untuk orang yang tidak toleran laktosa.

Nomor Registrasi BPOM: ML232009522012

5. Pureal Soy Milk

Pureal adalah salah satu merek susu kedelai terbaik yang penuh nutrisi dan gizi seimbang.

Merek susu kedelai yang satu ini dapat menjadi solusi camilan sehat untuk menjaga daya tahan tubuh.

Pureal Soy Milk terbuat dari sari kedelai asli (92,9%) yang kaya akan protein, vitamin B1, B2, B6, dan D.

Studi dari Nutrients menunjukkan bahwa mengonsumsi kedelai dapat membantu Anda mengatasi osteoporosis.

Nomor registrasi BPOM: MD266610002267

6. Naraya Soya Susu Kedelai

Merek susu kedelai terbaik selanjutnya adalah Naraya. Susu ini terbuat dari kacang kedelai pilihan yang rendah lemak dan bebas kolesterol.

Bila rutin mengonsumsi susu kedelai setiap hari, Anda dapat mengurangi kolesterol LDL (kolesterol jahat)

Susu kedelai yang satu ini memiliki kemasan dalam bentuk botol yang praktis, sehingga sangat mudah untuk Anda konsumsi kapan dan di mana pun.

Nomor registrasi BPOM: ML232009353660

7. Yeo’s Sari Kedelai

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan merek yang satu ini. Yeo’s Kedelai merupakan minuman yang terbuat dari biji kedelai terbaik dengan 69% ekstrak kedelai non-GMO.

Susu kedelai ini produksi secara higienis tanpa bahan pengawet serta memiliki kandungan serat dan lemak sehat yang tinggi, sehingga dapat membantu menurunkan kolesterol jahat.

Nomor registrasi BPOM: ML566609013270

8. Orasi Soy Milk

Terbuat dari kedelai non-GMO, Orasi Soy Milk merupakan sumber kalsium, vitamin D, dan B12 yang cocok untuk vegetarian.

Selain itu, susu ini tidak mengandung gluten dan laktosa sehingga aman dikonsumsi oleh pengidap penyakit celiac dan intoleransi laktosa.

Nomor registrasi BPOM: ML466609348625

9. Brookfarm Soya Bean Milk

Brookfarm Soya Bean Milk terbuat dari kedelai yang memiliki kandungan lemak kurang dari 1 persen.

Susu bebas kolesterol ini mengandung isoflavon atau antioksidan yang dapat mengurangi peradangan dalam tubuh, dan juga memiliki efek antikanker.

Tidak hanya itu, menurut penelitian dari Tufts University, Amerika Serikat, susu kedelai juga mengandung phylloquinone atau vitamin K.

Kandungan vitamin K memiliki peran penting dalam proses pembekuan darah dan pemulihan luka.

Nomor Registrasi BPOM: MD432028617007

10. Soyfresh Natural Soya Milk

Terbuat dari kacang kedelai yang diperkaya dengan nutrisi dan vitamin, Soyfresh adalah alternatif pengganti untuk susu sapi.

Susu kedelai ini kaya akan protein yang berfungsi untuk suplai energi, pengembangan dan perbaikan jaringan, pembentukan hormon, dan banyak lagi.

Susu kedelai bebas kolesterol ini juga mengandung kalsium yang membangun tulang dan gigi yang sehat dan memastikan otot, sel, dan saraf Anda bekerja dengan baik.

Nomor registrasi BPOM: ML432009408123

Susu kedelai menjadi solusi bagi Anda yang memiliki intoleransi laktosa, vegan atau vegetarian atau yang tidak bisa mengonsumsi susu sapi dengan kondisi tertentu.

Pilihlah merek susu kedelai yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan sehingga Anda dapat merasakan manfaatnya lebih optimal.

health-tool-icon

Kalkulator Kebutuhan Kalori

Gunakan kalkulator ini untuk menentukan berapa kebutuhan kalori harian Anda berdasarkan tinggi, berat badan, usia, dan aktivitas sehari-hari.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Soy. (n.d.). NCCIH. Retrieved 4 March 2022, from https://www.nccih.nih.gov/health/soy 

Vanga, S. K., & Raghavan, V. (2017). How well do plant based alternatives fare nutritionally compared to cow’s milk? Journal of Food Science and Technology, 55(1), 10-20. https://doi.org/10.1007/s13197-017-2915-y 

Pabich, M., & Materska, M. (2019). Biological effect of soy Isoflavones in the prevention of civilization diseases. Nutrients, 11(7), 1660. https://doi.org/10.3390/nu11071660 

Shea, M. K., & Booth, S. L. (2008). Update on the role of vitamin K in skeletal health. Nutrition Reviews, 66(10), 549-557. https://doi.org/10.1111/j.1753-4887.2008.00106.x 

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui Mar 29
Ditinjau secara medis oleh dr. Fenti Erlianti