backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Pampers Dewasa dengan Daya Serap Tinggi

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    10 Rekomendasi Pampers Dewasa dengan Daya Serap Tinggi

    Pemilihan pampers atau popok dewasa yang tepat dapat memberikan rasa aman dan nyaman yang maksimal selama Anda merawat lansia.

    Supaya Anda tidak salah pilih, berikut ini adalah sejumlah rekomendasi merk pampers dewasa terbaik dengan desain dan bahan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

    Cara kami memilih pampers dewasa yang bagus

    ruam popok

    Seiring bertambahnya usia, orang lanjut usia alias lansia rentan mengalami inkontinensia urine.

    Orang yang mengalami kondisi ini akan kesulitan mengontrol keluarnya urine. Akibatnya, urine bisa bocor atau keluar secara tiba-tiba selama beraktivitas.

    Nah, manfaat popok lansia adalah memberikan keamanan dan kenyamanan bagi orang-orang dengan inkontinensia. Hal ini juga memudahkan keluarga atau perawat yang merawatnya.

    Pampers sekali pakai (disposable) untuk orang dewasa mempunyai dua tipe seperti berikut ini.

    • Popok celana: untuk lansia dengan inkontinensia ringan dan memiliki mobilitas tinggi yang memberikan kesan tipis layaknya menggunakan celana dalam biasa.
    • Popok perekat: untuk lansia yang berbaring di tempat tidur atau bedridden yang lebih melindungi karena daya serapnya cenderung lebih tinggi.

    Selain popok sekali pakai di atas, kami juga merekomendasikan cloth diapers atau clodi untuk orang dewasa yang bisa dipakai berulang kali (reuseable).

    Clodi bisa dicuci dan digunakan kembali. Ini dapat Anda jadikan pilihan yang ramah lingkungan dan berpotensi hemat biaya dalam jangka panjang.

    Dalam memilih merk pampers dewasa yang bagus, kami fokus pada popok dengan daya serap tinggi, tidak mudah memicu iritasi, dan tipe yang sesuai dengan kebutuhan lansia.

    Rekomendasi merk pampers dewasa terbaik

    Untuk mempermudah Anda untuk menemukan produk yang tepat, berikut ini adalah rangkuman beberapa rekomendasi merk pampers dewasa terbaik.

    1. Confidence Pants Ekstra Serap

    Confidence Pants Ekstra Serap adalah produk pampers celana untuk lansia yang menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal.

    Lapisan dalam popok ini menganduk ekstrak lidah buaya atau Aloe vera untuk mencegah iritasi dan memaksimalkan rasa nyaman pada permukaan kulit selama penggunaan.

    Formulasi ekstra serap dari produk ini dapat menjaga kulit tetap kering hingga enam kali buang air kecil. Anda pun tidak perlu takut bocor berkat adanya perlindungan 360 derajat.

    Nomor izin edar: AKD 10805220381

    2. Lifree Pants Tipis & Nyaman

    Lansia dengan inkontinensia ringan dan masih lancar beraktivitas sehari-hari mungkin bisa mempertimbangkan Lifree Pants Tipis & Nyaman.

    Sesuai namanya, merk pampers dewasa terbaik dari Lifree ini bisa memberikan sensasi seperti memakai celana dalam yang pas di badan dan tidak menonjol saat digunakan.

    Produk ini menawarkan daya serap tinggi sampai tiga kali buang air kecil, dilengkapi pelindung samping antibocor, dan bahan lembut untuk mencegah iritasi kulit.

    Nomor izin edar: AKD 10805910705

    3. Certainty Popok Perekat

    Salah satu masalah yang banyak dialami pengguna popok dewasa ialah ruam popok. Untuk mengatasinya, tidak ada salahnya Anda mencoba produk Certainty Popok Perekat.

    Merk pampers untuk orang tua atau lansia yang berbaring di tempat tidur ini punya kandungan SAP Antibacterial yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab iritasi kulit.

    Daya serapnya yang cepat juga menjaga kulit tetap kering. Sementara itu, permukaan popok yang lembut akan memberikan kenyamanan maksimal.

    Nomor izin edar: AKD 10805911078

    Bagaimana cara mengatasi ruam popok?

    Menurut National Association for Continence, Anda bisa mengoleskan salep yang mengandung zinc oxide untuk meredakan gejala dan mencegah ruam popok bertambah parah. Konsultasikan dengan dokter untuk mengetahui aturan pemakaian yang tepat.

    4. Ztwo Cloth Diapers Lansia

    Ztwo Cloth Diapers Lansia adalah popok kain untuk orang dewasa dan lansia yang bisa dicuci dan dipakai lagi.

    Bagian luar dari clodi ini terbuat dari kain katun yang memberikan sensasi lembut dan nyaman.

    Sementara itu, bagian insert atau penyerap dari clodi ini menggunakan bahan microfiber yang efektif menyerap urine dan menghilangkan bau tidak sedap.

    Popok kain Ztwo muat untuk orang dewasa dengan berat badan 45–70 kilogram. Untuk dapat menyesuaikan ukurannya, telah disediakan kain perekat (velcro) dan kancing tekan.

    5. OTO Adult Diapers

    OTO Adult Diapers dibekali fitur Powerful Absorbent Padding yang memiliki daya serap tinggi.

    Permukaan dari merk pampers dewasa ini lembut serta punya sirkulasi udara yang baik untuk menjaga permukaan kulit tetap sejuk.

    Tidak hanya untuk lansia, OTO Adult Diapers juga dapat digunakan untuk orang dewasa yang sakit, setelah operasi, atau ibu melahirkan yang mengalami masalah buang air kecil.

    Nomor izin edar: AKL 20805612383

    6. Parenty Adult Pants Soft Diapers

    Salah satu keunggulan dari Parenty Adult Pants Soft Diapers yakni bahan penyerap non-woven-nya yang lembut dan nyaman untuk mencegah iritasi kulit.

    Pampers celana ini memberikan kesan layaknya memakai celana dalam dengan daya tampung cairan hingga 600 mililiter (ml).

    Lapisan penyerap dari popok lansia celana ini juga memiliki permukaan 3D untuk mempercepat penyebaran dan penyerapan urine pada lansia yang sering buang air kecil.

    Fitur ini juga dapat memberikan jarak antara kulit dan popok sehingga kulit tetap kering.

    Nomor izin edar: AKL 10805320760

    7. Siklus Lansia Pants Cuci Ulang

    Rekomendasi popok kain untuk orang dewasa lainnya adalah Siklus Lansia Pants Cuci Ulang.

    Dengan bahan berkualitas dan desain ergonomis, pampers ini cocok untuk Anda jadikan opsi yang lebih ramah lingkungan serta bisa digunakan dalam jangka panjang.

    Jika Anda terbiasa menggunakan popok sekali pakai ukuran S, ada baiknya Anda pilih clodi Siklus ini dengan ukuran M atau L.

    8. Sensi SureDiaper

    Sensi SureDiaper adalah merek pampers dewasa dengan perekat yang ideal untuk orang-orang dengan inkontinensia urine, baik pria maupun wanita.

    Keunggulan utama dari produk Sensi ini yakni teknologi Drop Zone yang membuat urine bisa mengalir lebih cepat sehingga permukaan popok lebih cepat kering. 

    Untuk mengetahui kapan saatnya ganti popok, Sensi SureDiaper dilengkapi dengan indikator kebasahan yang akan berubah warna saat kapasitas penampungan sudah penuh.

    Nomor izin edar: AKD 10805610461

    9. Popoku Adult Diaper Pants

    Dilengkapi teknologi Diamond Emboss, Popoku Adult Diaper Pants mampu menyerap cairan dengan sempurna dan memungkinkan sirkulasi udara sehingga kulit tetap kering.

    Popok dewasa terbaik ini juga memiliki empat lapisan penahan bocor yang mampu mengunci urine dan mencegah kebocoran yang tidak Anda inginkan.

    Untuk mendukung aktivitas lansia, pampers celana ini memiliki sisi elastis yang lebih mudah dikenakan atau dilepaskan saat sudah penuh.

    Nomor izin edar: AKL 10805815481 

    10. Pamperindo Adult Diapers Extra Absorption

    Pamperindo Adult Diapers Extra Absorption memiliki desain permukaan oval yang memastikan penyerapan cairan urine secara merata.

    Penggunaan bahan penyerap super absorbent polymer (SAP) membuat merk pampers dewasa ini diklaim mampu menyerap sekitar satu liter cairan tanpa khawatir bocor.

    Produk ini cocok bagi orang dewasa atau lansia yang membutuhkan pampers berdaya serap tinggi, tetapi dengan harga yang relatif terjangkau.

    Nomor izin edar: AKD 10805810266

    Itulah beberapa rekomendasi merk pampers dewasa terbaik yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

    Untuk menjaga kenyamanan lansia, sebaiknya ganti popok secara rutin. Anda disarankan untuk mengganti popok setiap 6–8 jam atau setiap kali lansia buang air kecil dan besar.

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 4 minggu lalu

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan