home

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

8 Knee Support Terbaik Untuk Meredakan Nyeri

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

8 Knee Support Terbaik Untuk Meredakan Nyeri

Apakah Anda memakai knee support untuk melindungi lutut saat beraktivitas fisik? Bila iya, berikut kami bantu untuk pilihkan rekomendasi knee support terbaik untuk Anda gunakan.

Pelindung lutut atau knee support adalah alat yang digunakan untuk mencegah atau melindungi lutut dari cedera. Alat ini ada yang terbuat dari besi, busa, plastik, kulit atau material elastis lainnya. Ada berbagai ukuran, warna dan jenis pelindung lutut yang tersedia di pasaran.

Menurut American Family Physician, setidaknya ada 4 jenis knee support, yakni:

  • Prophylactic. Ini adalah jenis pelindung lutut yang berfungsi melindungi lutut dari kontak berat atau cedera dalam olahraga seperti sepakbola.
  • Functional braces. Ini biasanya digunakan untuk melindungi lutut yang sudah pernah cedera.
  • Rehabilitative braces. Jenis pelindung lutut ini akan membantu proses penyembuhan lutut setelah operasi.
  • Patellofemoral. Jenis ini bisa membantu lutut untuk bergerak secara leluasa.

Lalu, apa saja merek knee support yang bisa Anda gunakan? Berikut ini kami kumpulkan 8 knee support terbaik untuk meredakan nyeri.

Cara Kami Memilih Produk

Sebelum menyajikan berbagai pilihan rekomendasi pelindung lutut dalam artikel ini, kami telah melakukan berbagai riset untuk mengetahui fungsi dan kesediaan produk ini di pasaran.

Dengan mengetahui merek apa saja yang paling banyak dicari dan digunakan dengan membaca review-review produk di berbagai forum maupun penilaian e-commerce, kami ingin memastikan produk yang direkomendasikan mudah ditemukan di toko online.

8 Knee Support Terbaik Untuk Meredakan Nyeri

1. LP Elasticared Knee Support 601

LP Elasticated Knee Support berguna untuk mengurangi rasa sakit dan ketidakstabilan akibat cedera ringan atau lutut lemah. Pelindung lutut ini terbuat dari elastis medis berkualitas sekaligus penyangga elastis yang ideal untuk dukungan dan kompresi.

Produk ini memungkinkan Anda untuk melanjutkan aktivitas atletik sambil memberikan perlindungan terhadap cedera lebih lanjut.

Anda juga bisa mencuci pelindung lutut ini jika ingin digunakan berulang kali. Jangan dicuci atau dikeringkan dengan mesin.

Ukuran: S, M, dan L

2. Neomed Knee Smart Body Support

Pelindung lutut ini terbuat dari Lining Fabric yang ringan, kuat, elastis, tahan lama, dan tidak mengganggu peredaran darah. Neomed ini dilengkapi dengan ocher, bahan yang berfungsi sebagai anti bakteri dan bau.

Neomed ini juga memiliki fitur thermal (hangat) yang membantu mengurangi atau meringankan nyeri.

Ukuran: All Size

3. Neomed Knee Strong Body Support

Hampir mirip dengan Neomed Knee Smart Body Support, pelindung lutut ini juga memiliki bahan yang lembut, elastis, stabil, tahan lama, dan anti bakteri. Namun, pelindung lutut yang ini terbuat dari Hypoallergenic HI-Prene, artinya dapat menetralkan radikal bebas dan tidak menimbulkan alergi.

Neomed memiliki desain yang ergonomis dan terdapat sistem sirkulasi udaranya sehingga sangat nyaman dan pas saat digunakan.

Neomed Knee Strong Body Support juga dapat memberikan efek thermal (hangat) untuk membantu mengurangi/meringankan nyeri serta memperlancar peredaran darah.

Ukuran: S, M, dan L

4. Aolikes Knee Spring Coolfit Velcro 7915

Berbeda dengan merek pelindung lutut lainnya, Aolikes ini memiliki bahan coolfit breathable sehingga memberikan efek dingin. Selain itu, produk ini memiliki sillicone spring yang berfungsi untuk meredam tekanan.

Aolikes Knee Spring ini cocok untuk Anda yang lututnya keseleo ringan, tidak stabil, cedera ligamen kolateral, subluksasi/dislokasi patela, dan menghilangkan nyeri lutut saat berolahraga.

Ukuran: All Size

5. Vantelin Knee Support

Pelindung lutut ini memberikan dukungan penstabil untuk lutut yang lemah dan sakit. Vantelin memiliki bahan yag tipis, ringan, tahan lama, dan dapat dicuci sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari

Vantelin memiliki struktur berbentuk U yang berfungsi untuk menopang tempurung lutut untuk mengurangi tekanan pada tendon patela saat memperpanjang lutut.

Cocok untuk digunakan saat berolahraga atau untuk orang yang nyeri lutut.

Ukuran: S, M, L, XL

6. LP Support Knee Wrap 631

LP Support Knee Wrap 631 terbuat dari bahan yang lembut dan tidak panas sehingga memberikan kenyamanan saat digunakan. Pelindung lutut ini juga tahan lama dan dapat dicuci sehingga bisa digunakan berkali-kali.

Berbeda dengan pelindung lutut pada umumnya, produk ini digunakan dengan cara dibalut. Anda butuh tekanan lebih di tempurung lutut? Balut saja lebih tebal di area tersebut. Paha Anda kedinginan? Tinggal balut saja hingga ke paha.

Ukuran: All Size

7. LP Support Open Patella 708

LP Support Open Patella memberikan kompresi untuk lutut yang lemah dan mencegah perpindahan dan gerakan tempurung lutut yang berlebihan.

Terdapat bantalan oval yang memberikan perlindungan ekstra empuk pada sendi.

Pelindung lutut ini membantu melindungi dari cedera lebih lanjut dan juga membantu lutut pasca operasi, ketegangan, radang sendi, dan perlindungan terhadap lecet.

Produk ini dapat dicuci sehingga bisa digunakan berulang kali.

Ukuran: S, M, L, dan XL

8. LP Support Knee Stabiliser with Buckles 709

LP Knee Stabilizer with Buckles berfungsi untuk meningkatkan stabilitas lutut dan memberikan kompresi merata pada lutut yang cedera atau dalam pemulihan. Cocok untuk Anda yang mengalami arthritis (radang sendi), ketidakstabilan lutut, chondromalacia, dan ketegangan/keseleo lutut

Terdapat dua tali pengait dan loop yang dapat disesuaikan untuk kompresi tambahan bila diperlukan.

Pelindung lutut ini memiliki stabilizer yang berguna untuk menghangatkan sendi lutut dan meningkatkan sirkulasi darah.

Dapat dicuci sehingga bisa digunakan berulang kali.

Ukuran: S, M, L, XL

health-tool-icon

Kalkulator BMI (IMT)

Gunakan kalkulator ini untuk memeriksa Indeks Massa Tubuh (IMT) dan mengecek apakah berat badan Anda ideal atau tidak. Anda juga dapat menggunakannya untuk memeriksa indeks massa tubuh anak.

Laki-laki

Wanita

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Angelin Putri Syah Diperbarui 4 minggu lalu
Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team