backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik untuk Pria dan Wanita

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 5 hari lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Sepatu Running Terbaik untuk Pria dan Wanita

Lari menjadi salah satu olahraga yang cukup banyak penggemarnya. Selain mudah, olahraga lari tidak memerlukan perlengkapan khusus. Anda hanya perlu memiliki sepatu lari atau running shoes yang tepat untuk melindungi kaki dari risiko cedera. Penasaran apa saja merek sepatu running terbaik? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Cara memilih sepatu running terbaik

Sebelum membahas tips memilih sepatu yang tepat, Anda perlu tahu bahwa sepatu running dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan dan perlindungan saat berlari.

Mengutip dari Journal of Sports Science & Medicine, beberapa konstruksi sepatu lari berpengaruh positif terhadap variabel terkait performa atletik dan risiko cedera.

Oleh karena itu, cobalah memilih sepatu dengan sol tengah yang tebal. Hal tersebut dapat memberikan efek bantalan yang lebih baik dan mengurangi guncangan saat terjadi benturan.

Sebaiknya, pilih sepatu olahraga lari dengan bahan upper yang lembut dan breathable, sehingga memudahkan kaki bergerak dengan nyaman.

Selain itu, pertimbangkan untuk membeli sepatu dengan ukuran 1 sentimeter lebih besar demi kenyamanan dan keamanan berlari dalam waktu yang lama.

Rekomendasi sepatu running terbaik

sepatu untuk olahraga

Anda tidak boleh sembarangan memilih sepatu untuk lari. Pasalnya, dengan menggunakan sepatu yang tepat, Anda dapat berolahraga dengan tenang tanpa khawatir kaki lecet. Berikut adalah rekomendasi sepatu yang bagus untuk lari.

1. Adidas RUNNING Sepatu Duramo

Running shoes terbaik dari Adidas ini bahan upper terbuat dari mesh dan material tumitnya berbahan neoprena yang lembut.

Tak heran, jika sepatu ini cocok jadi andalan karena nyaman untuk olahraga lari. Saat menggunakan sepatu Adidas ini, Anda akan merasakan sensasi ringan dan kencang karena dilengkapi dengan tali yang kuat.

2. 910 Nineten FUJI RCV Sepatu Lari

910 Nineten FUJI RCV memiliki upper mesh yang berpori-pori untuk sirkulasi udara yang baik dan mengurangi berat sepatu.

Selain itu, sol sepatunya terbuat dari bahan busa yang ringan dan dapat meningkatkan efisiensi serta performa lari Anda dengan baik.

Sepatu ini memiliki berat sekitar 200 gram, yang termasuk ringan untuk sepatu lari. Berat sepatu yang ringan dapat membantu pelari untuk bergerak lebih cepat dan mudah.

3. PUMA Sepatu Lari Incinerate Peacoat

Sepatu lari yang bagus dari PUMA ini memiliki sol dalam SoftFoam+ untuk memberi kenyamanan saat berlari.

Sementara itu, sol tengah berbahan busa EVA dan outsole karet berzona agar kaki dapat bergerak dengan mudah.

Tidak hanya laki-laki, sepatu ini juga cocok untuk digunakan oleh wanita karena desainnya yang menarik dengan warna natural.

4. NB New Balance 530

Sepatu yang satu tengah hits dan jadi primadona anak-anak muda. Selain tampilannya yang bergaya retro, sepatu New Balance juga bisa jadi alternatif pilihan untuk olahraga lari.

Bagian upper terbuat dari mesh yang memungkinkan adanya sirkulasi udara dengan baik.

NB New Balance 530 juga diperkuat dengan lapisan luar kulit sintetis berwarna yang diberi aksen logo khas ‘N’ dengan garis tepi hitam.

5. Skechers Go Run Elevate Men’s Sneakers

Skechers Go Run Elevate Men’s Sneakers menjadi salah satu sepatu yang bagus dan cocok bagi Anda yang gemar berlari setiap hari.

Sepatu ini memiliki beberapa fitur unggulan, seperti upper berbahan mesh yang dapat memberikan fleksibilitas pada kaki Anda dengan warna-warna yang menarik.

Sementara itu, sol bagian dalam sepatu dibuat yang nyaman dan menyerap keringat dengan baik.

6. Athletica AT 693

Rekomendasi sepatu running terbaik datang dari merk Athletica. Sepatu ini mengklaim fleksibel karena dapat menyesuaikan dengan kontur kaki Anda untuk determinasi yang tinggi.

Fitur Endura Heel Tab, beguna untuk menahan bagian tumit, sehingga lebih nyaman ketika berlari cepat.

7. Nike Air Zoom Pegasus

Sesuai namanya, sepatu ini menggunakan Zoom Air pada bagian depan sepatu, yaitu bantalan udara yang memberikan sensasi pantulan yang cepat dan responsif saat berlari.

Selain itu, sepatu lari terbaik ini memiliki React foam, yaitu busa yang ringan dan elastis. Hal tersebut mampu memberikan kenyamanan jangka panjang dan daya tahan yang tinggi.

Pemilihan alas kaki yang tepat akan membuat Anda terhindar dari penyakit karena salah pilih sepatu.

8. Reebok Energen Lux Men Running Shoes

Sepatu ini menggunakan midsole berbantalan FuelFoam, yaitu bahan busa ringan yang dapat meningkatkan kemampuan kaki untuk bergerak.

Reebok Energen Lux Men Running Shoes memiliki upper berbahan mesh yang berpori-pori untuk sirkulasi udara yang baik.

Dilengkapi juga dengan Hyperweb, yaitu komponen dekorasi tanpa jahitan yang berfungsi menjaga kestabilan kaki dan menambah estetika sepatu.

9. Diadora Greyish Men Running Shoes

Brand Diadora cukup populer sebagai sepatu running terbaik dan bisa Anda pilih untuk melindungi kaki dari cedera saat olahraga.

Dengan teknologi canggih dan bahan berkualitas tinggi, sepatu ini memberikan perlindungan ekstra saat berlari atau berjalan.

Menariknya, sepatu ini hadir dengan beragam gaya dan warna yang bisa Anda pilih sesuai preferensi.

10. Hoka Bondi 8 Mens Road Running Shoes

Bagi pelari pemula, mungkin merek yang satu ini agak sedikit asing terdengar. Namun, Hoka menjadi salah satu merek yang memiliki sepatu lari terbaik dan kualitasnya tidak perlu Anda ragukan lagi.

Sepatu ini dilengkapi dengan bantalan yang cukup empuk dan tebal, sehingga nyaman untuk Anda gunakan olahraga lari atau jogging.

Demikian rekomendasi sepatu running terbaik dari kami. Sekarang sudah tahu kan sepatu lari jenis apa yang akan Anda pilih? Jangan sampai salah pilih sepatu, agar kaki tidak lecet dan terluka.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 5 hari lalu

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan