5 Tanda Pasangan Anda Sedang Memendam Rasa Dengan Orang Lain

Ditinjau secara medis oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 14/09/2017
Bagikan sekarang

Selingkuh hati nyatanya lebih sulit ditebak dan diselesaikan daripada selingkuh secara fisik. Bila selingkuh fisik itu berarti pasangan Anda sudah benar-benar mendua dan menjalin hubungan dengan orang lain, selingkuh hati berarti pasangan Anda memendam rasa pada orang lain. Meskipun pasangan tidak benar-benar menjalin hubungan dengan orang tersebut.

Selingkuh hati umumnya sering dimulai dari yang namanya persahabatan. Nah, banyak dari para lelaki dan wanita yang bersahabat melupakan batasan-batasan pertemanan. Yang mana kalau batasan itu dilanggar, sudah bisa dinamakan dengan selingkuh secara emosional.  

Selain dari bersahabat, faktor seringnya bertatap muka setiap hari juga bisa menjadi alasan mengapa hati jadi terpaut. Selain sulit ditebak, selingkuh jenis ini juga sulit diakui bagi yang mengalaminya. Lantas, bagaimana ciri-ciri pasangan atau bahkan Anda yang sedang berselingkuh hati? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

Tanda-tanda bahwa pasangan Anda sedang selingkuh hati

1. Pasangan Anda terlihat menyembunyikan sesuatu

Tanda selingkuh hati yang pertama ini bisa ditebak kalau pasangan terlihat menyembunyikan sesuatu. Mungkin Anda bisa mengetahuinya kalau sudah menikah atau hampir setiap waktu bertemu, ya.

Abby Rodman, seorang pakar hubungan, mengungkapkan beberapa ciri-ciri yang bisa ditangkap. Contoh, pasangan Anda mulai memegang handphone kemanapun ia pergi, atau ia mulai mengubah password handphone tanpa Anda ketahui. Secara tidak langsung, pasangan Anda mulai menutupi sesuatu yang ia tidak ingin Anda ketahui.

2. Mengecek handphone setiap saat

Zaman sekarang tidak butuh tatap muka untuk berselingkuh. Berbagai macam media sosial dan aplikasi chat sudah menjadi wadah tersendiri untuk menampung mereka yang sedang berbagi hati.

Anda harus waspada jika sewaktu-waktu pasangan Anda menjadi perhatian terhadap handphone-nya, bahkan ketika Anda sedang bersama pasangan sekalipun. Karena sekarang dengan adanya media sosial, hubungan yang lain pun jadi mudah disembunyikan.

3. Membahas nama lain di luar hubungan Anda berulang kali

Walaupun cuma hati yang selingkuh, secara tidak sadar hal ini juga bisa menyebar ke aspek kehidupan Anda yang lain, lho. Anda bisa menangkap adanya pergerakan selingkuh jika pasangan sudah mulai ‘bergerilya’ membawa nama orang lain dalam hubungan Anda berdua.

Bisa juga, pasangan Anda membandingkan-bandingkan Anda dengan orang lain. Biasanya tidak sekali atau dua kali hal ini terjadi. Kalau sudah begini, Anda patut mempertanyakan maksud dan adakah sesuatu yang terjadi di antara pasangan dan orang lain tersebut.

4. Pasangan Anda mulai menarik diri

Ciri selingkuh hati yang satu ini harus diwaspadai. Karena biasanya ciri selingkuh yang satu ini sudah bisa dibilang dalam tahapan yang berbahaya. Maka,  perhatikan tanda-tanda ketika pasangan Anda mulai menarik diri dan mulai tidak bersikap seperti biasanya.

Misalnya, ketika pasangan Anda yang sehari-harinya selalu bercerita tentang kesehariannya dengan Anda, dan kini mulai diam dan malas berbicara. Atau pasangan Anda mulai malas untuk berdiskusi suatu hal bersama Anda. Kondisi ini, biasanya terjadi ketika pasangan Anda telah mendapatkan perhatian emosional dari orang lain.

5. Jadi suka mengkritik Anda

Selain menarik diri secara emosional atau fisik, pasangan Anda mungkin juga  mulai mengkritik Anda terus menerus. Lisa Ryan, seorang pakar perselingkuhan menyatakan alasan dari kondisi tersebut. Dapat dikatakan kalau pasangan Anda membanding-bandingkan karena sudah mulai masuk dalam fantasinya dengan orang lain.

Perlu diperhatikan juga, kalau pasangan Anda mungkin akan terlihat kesal dan marah jika Anda bertanya atau menjelek-jelekan orang yang mungkin ia sukai secara emosional.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

4 Cara Mencegah Keluar Air Mani Saat Puasa

Bagi beberapa pria, air mani bisa bocor bahkan saat sedang tidak dirangsang. Ada beberapa cara mudah untuk mencegah air mani keluar saat puasa.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Hari Raya, Ramadan 17/05/2020

Rutin Minum Madu Saat Sahur Bisa Memberikan 5 Kebaikan Ini

Katanya, minum madu saat sahur bisa memberikan segudang manfaat baik bagi tubuh selama menjalani puasa. Tertarik ingin coba? Simak beragam khasiatnya.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Karinta Ariani Setiaputri
Hari Raya, Ramadan 17/05/2020

3 Buah Selain Kurma yang Baik untuk Berbuka Puasa

Kurma bukan satu-satunya buah yang baik dimakan saat berbuka puasa. Lihat berbagai pilihan lainnya.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Monika Nanda
Hari Raya, Ramadan 14/05/2020

7 Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Fit Saat Puasa

Jangan sampai karena puasa Anda jadi lemas, lesu, dan mudah sakit. Simak rutinitas yang bisa dilakukan agar tetap fit saat puasa.

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Hari Raya, Ramadan 09/05/2020

Direkomendasikan untuk Anda

resep membuat bakwan

4 Resep Membuat Bakwan di Rumah yang Enak Tapi Sehat

Ditinjau secara medis oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Dipublikasikan tanggal: 28/05/2020

Berbagai Manfaat Daun Kale, Si Hijau yang Kaya Zat Gizi

Ditinjau secara medis oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 28/05/2020
panduan diet sehat untuk menurunkan berat badan, cara diet sehat, menu diet sehat, makanan diet sehat, diet sehat alami

Cara Diet Turun Berat Badan yang Aman Tanpa Bahayakan Kesehatan

Ditinjau secara medis oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Dipublikasikan tanggal: 28/05/2020
diagnosis hiv

Apa Bedanya Stres dan Depresi? Kenali Gejalanya

Ditinjau secara medis oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 26/05/2020