backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

Selain Pasta Gigi, Ini 9 Rekomendasi Pemutih Gigi yang Ampuh

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 19/06/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    Selain Pasta Gigi, Ini 9 Rekomendasi Pemutih Gigi yang Ampuh

    Gigi kuning bikin Anda tidak percaya diri? Selain melalui prosedur memutihkan gigi dengan dokter gigi, saat ini tersedia berbagai produk pemutih gigi yang efektif dan aman untuk Anda gunakan. Yuk, simak rekomendasi selengkapnya di bawah ini!

    Cara kami memilih rekomendasi pemutih gigi

    produk pemutih gigi

    Produk untuk memutihkan gigi tidak hanya tersedia dalam bentuk pasta gigi pemutih saja, lho

    Ada berbagai macam jenis produk pemutih gigi yang ampuh dalam meningkatkan senyuman Anda. Berikut beberapa jenis produk yang ada pada daftar ini.

    • Tipe bubuk (powder): bubuk pemutih gigi bisa dicampur dengan pasta gigi saat menyikat gigi atau digunakan secara terpisah setelah menyikat gigi.
    • Tipe pena (pen): pena pemutih gigi bisa langsung diaplikasikan pada permukaan gigi untuk membersihkan kotoran yang menempel.
    • Tipe busa (foam): busa pemutih gigi bisa secara praktis digunakan seperti pasta gigi tanpa perlu tambahan air.

    Saat memilih pemutih gigi terbaik, kami telah memastikan produk tersebut mengandung bahan abrasif yang aman untuk mengikis noda dan plak pada gigi Anda.

    Silika, kalsium karbonat, atau karbamid peroksida adalah bahan abrasif yang aman dan umum digunakan dalam prosedur bleaching gigi.

    Beberapa produk juga memakai bahan abrasif alami, seperti ekstrak mutiara (pearl essence) dan arang aktif (activated charcoal) untuk mencerahkan gigi.

    Tak ketinggalan, kami juga mengecek nomor registrasi BPOM sehingga rekomendasi produk pemutih gigi di bawah ini ini sudah pasti aman untuk Anda gunakan.

    9 rekomendasi produk pemutih gigi terbaik

    Berikut ini ialah beberapa rekomendasi produk pemutih gigi yang ampuh untuk Anda.

    1. Breylee Teeth Whitening Powder

    Breylee Teeth Whitening Powder merupakan bubuk pemutih gigi yang membantu mencerahkan gigi sehingga membuat senyum Anda menjadi lebih indah.

    Pearl Essence pada produk ini bisa membersihkan dan menghapus noda gigi yang membandel.

    Kandungan kalsium dalam ekstrak mutiara ini juga dipercaya dapat mengembalikan mineral gigi dan memperkuatnya dari dalam.

    Di samping itu, kandungan menthol dan ekstrak daun mint dalam produk pemutih gigi dari Breylee ini juga ampuh menjaga mulut Anda tetap segar.

    Nomor registrasi BPOM: NA11211400004

    2. Breylee Teeth Whitening Pen

    Breylee Teeth Whitening Pen dilengkapi dengan karbamid peroksida (carbamide peroxide) yang membantu mengubah warna enamel dan menyamarkan gigi kuning.

    Untuk memakai pena pemutih gigi ini, Anda cukup membuka penutup dan menekan ujung pena 2–3 kali sampai serum di dalamnya membasahi bulu sikat gigi.

    Kemudian, oleskan serum pemutih pada setiap gigi dan tutup mulut Anda selama 20 menit. Ulangi dua kali sehari selama tujuh hari untuk memperoleh hasil terbaik.

    Nomor registrasi BPOM: NA11211400005

    3. Odbo Tooth Cleaning Foam

    Odbo Tooth Cleaning Foam adalah produk pembersih gigi yang bisa membantu menghilangkan noda pada gigi akibat rokok, teh, maupun kopi.

    Produk ini mengandung asam sitrat. Studi dalam Journal of Physics (2017) menyebutkan bahwa asam sitrat berpotensi membantu memutihkan gigi pada konsentrasi tertentu.

    Selain itu, produk untuk memutihkan gigi dari Odbo ini juga mengandung xylitol dan menthol. Keduanya ampuh untuk menjaga kesehatan mulut sekaligus membuat napas lebih segar.

    Nomor registrasi BPOM: NA18221400100

    4. Lanbena Teeth Whitening Powder

    Rekomendasi pemutih gigi lainnya yakni Lanbena Teeth Whitening Powder. Bubuk pemutih gigi ini mengandung ekstrak mutiara (pearl essence) yang diklaim ampuh mencerahkan gigi.

    Produk ini juga mengandung baking soda (natrium bikarbonat) sebagai pemutih gigi alami yang telah lama digunakan untuk membersihkan dan menghilangkan noda pada gigi.

    Dengan sensasi lemon-lime dan mint, produk dari Lanbena ini juga membantu memberikan kesegaran pada mulut Anda sepanjang hari.

    Nomor registrasi BPOM: NA11211400007

    5. Lanbena Teeth Whitening Pen

    Lanbena Teeth Whitening Pen merupakan produk pemutih gigi yang efektif dan aman karena telah memiliki sertifikasi BPOM RI.

    Dalam produk pena yang praktis dibawa ke mana saja, pemutih gigi Lanbena dapat membantu mencerahkan permukaan gigi dengan cepat dan praktis.

    Cukup oleskan serum dengan sikat yang ada pada pena dua kali sehari. Produk Lanbena ini diklaim dapat membuat gigi lebih putih setelah tiga hari penggunaan.

    Nomor registrasi BPOM: NA11211400006

    6. Versident Shining Bright Teeth

    Versident Shining Bright Teeth adalah pemutih gigi busa yang punya kandungan bahan alami, seperti ekstrak daun sirih dan minyak cengkeh.

    Kedua bahan alami ini memiliki sifat antibakteri untuk menekan jumlah bakteri jahat di dalam mulut. Bakteri dan plak bisa membuat gigi tampak lebih kuning.

    Selain itu, produk ini juga mengandung sodium fluoride untuk mencegah gigi berlubang serta membuat gigi lebih kuat dan tahan dari kerusakan.

    Nomor registrasi BPOM: NA18221400167

    7. Newlab Teeth Whitening Pen

    Newlab Teeth Whitening Pen adalah salah satu rekomendasi pemutih gigi yang aman dengan kandungan bahan abrasif berupa phthalimidoperoxycaproic acid (PAP).

    Sebuah studi dalam Dentistry Journal (2021) menyebutkan bahwa PAP tergolong lebih efektif dan aman untuk memutihkan gigi dibandingkan dengan jenis bahan abrasif lainnya.

    Dalam paket penjualannya, Newlab Teeth Whitening Pen juga dilengkapi dengan panduan teeth shade untuk mengetahui perkembangan perawatan gigi yang Anda lakukan.

    Nomor registrasi BPOM: NA18221400031

    8. Newlab Minty Charcoal Powder

    Sesuai dengan namanya, Newlab Minty Charcoal Powder mengandung arang aktif (activated charcoal) yang efektif sebagai bahan abrasif untuk mencerahkan gigi Anda.

    Produk bubuk pemutih gigi dari Newlab ini juga punya kandungan bahan alami lainnya, seperti baking soda, green tea extract, peppermint, dan kaolin clay.

    Penggunaan secara rutin setelah menyikat gigi dipercaya membantu meningkatkan warna gigi hingga tiga tingkat lebih cerah setelah dua minggu.

    Nomor registrasi BPOM: NA18221400110

    9. MeToo Probiotic Pearl Whitening Tooth Powder

    MeToo Probiotic Pearl Whitening Tooth Powder termasuk salah satu pilihan produk pemutih gigi yang terdaftar pada BPOM dan aman untuk Anda gunakan.

    Produk ini dibekali dengan ekstrak mutiara yang telah lama dipercaya ampuh memutihkan gigi.

    Selain itu, kandungan probiotik dan sodium phytate dalam produk ini juga membantu menjaga keseimbangan mikroba mulut yang memicu pembentukan plak gigi.

    Untuk memakai produk ini, Anda cukup menempelkan bubuk pada sikat gigi dan sikatlah gigi Anda selama tiga menit secara rutin dua kali sehari.

    Nomor registrasi BPOM: NA11231400007

    Demikian rekomendasi produk pemutih gigi yang bisa membantu Anda untuk mencerahkan gigi.

    Pastikan untuk mengikuti aturan pakai yang tersedia pada kemasan produk. Konsultasikan juga dengan dokter bila Anda kurang paham mengenai cara pemakaian yang tepat.

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 19/06/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan