backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

9 Merk Permen Penghilang Bau Mulut Paling Ampuh

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 03/09/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

9 Merk Permen Penghilang Bau Mulut Paling Ampuh

Salah satu cara termudah untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan makan permen. Meski begitu, perlu diingat bahwa tidak semua merk permen bisa berperan sebagai penghilang bau mulut.

Masih bingung memilih merk permen untuk menghilangkan bau mulut? Simak ulasan berikut untuk mengetahui rekomendasinya!

Manfaat merk permen penghilang bau mulut

Tidak hanya mengurangi rasa percaya diri, bau mulut mungkin juga mengganggu orang-orang yang berada di sekitar Anda.

Oleh karena itu, penting untuk mengetahui cara menghilangkan bau mulut. Salah satunya dengan memilih merk permen yang tepat.

Mengutip dari laman John Hopkins Sjogren’s Center, berikut adalah beberapa jenis permen yang sebaiknya Anda pilih saat ingin menyegarkan mulut.

  • Permen rendah atau bebas gula.
  • Permen karet bebas gula.
  • Permen dengan tambahan perasa berupa mint, citrus, atau cinnamon.

Selain permen kunyah, Anda mungkin juga menemukan merk permen penyegar mulut yang berbentuk lembaran dengan cara penggunaan diisap.

Jika memang demikian, pastikan untuk mengikuti aturan konsumsinya. Pasalnya, permen isap yang menempel langsung pada lidah dipercaya mampu mengatasi lidah putih, salah satu penyebab bau mulut.

Selain dengan memilih permen bebas gula, Anda juga bisa membaca deskripsi pada kemasan. Saat ini, sudah cukup banyak merk permen yang memang diklaim telah diformulasikan khusus untuk mengatasi bau mulut.

9 rekomendasi merk permen penghilang bau mulut

permen penghilang bau mulut

Berikut adalah beberapa merk permen yang bisa Anda pertimbangkan saat ingin menghilangkan bau mulut pada waktu-waktu tertentu.

1. Ricola Sugar Free Candies Glacier Fresh

Dengan kandungan peppermint yang cukup kuat, bukan hanya menghilangkan bau mulut, merk permen Ricola varian Glacier Fresh ini juga dipercaya mampu melegakan tenggorokan.

Memiliki tekstur yang keras, permen bebas gula ini direkomendasikan untuk dikonsumsi dengan cara diisap.

Selain bebas gula, Ricola Sugar Free Candies Glacier Fresh juga diklaim bebas gluten dan laktosa. Warna hijau permen ini juga terbuat dari pewarna alami sehingga aman untuk dikonsumsi.

Nomor izin edar BPOM: ML 324410619030

2. Happydent Cool White Mint

Hadir dalam kemasan botol, Happydent Cool White Mint menawarkan permen yang dapat memberikan sensasi napas segar. Khasiat ini tentu tidak terlepas dari perasa mint yang menjadi salah satu komposisi utamanya.

Permen ini juga dilengkapi dengan baking soda yang akan membantu membersihkan dan mencerahkan gigi Anda.

Karena termasuk dalam jenis permen karet, pastikan untuk tidak menelannya. Buang Happydent Cool White Mint beberapa saat setelah permen tidak lagi meninggalkan rasa saat dikunyah.

Nomor izin edar BPOM:  MD 224728089002

3. Fisherman’s Candy Sugar Free Spearmint

Rekomendasi permen penyegar mulut untuk menghilangkan bau tidak sedap selanjutnya adalah Fisherman’s Candy Sugar Free Spearmint.

Berkat sensasi dingin dan menyegarkan yang dimilikinya, Fisherman’s juga dipercaya dapat meringankan batuk dan rasa tidak nyaman pada tenggorokan.

Bentuknya yang mungil dengan kemasan ziplock menjadikan permen ini mudah dibawa ke mana saja. Jadi, cocok untuk mengatasi masalah tenggorokan yang kerap muncul sewaktu-waktu.

Selain spearmint, permen penyegar mulut bebas gula ini juga memiliki varian lain seperti blackcurrant, citrus, raspberry, mandarin & ginger, lemon, cherry, hingga choco mint.

Nomor izin edar BPOM: ML 224410575030

4. Mentos Chewy Dragees Mint Roll 

Jika Anda lebih menyukai permen empuk, Mentos Chewy Dragees Mint Roll bisa menjadi pilihan terbaik untuk penyegar mulut.

Mentos Chewy Dragees Mint Roll juga memiliki varian lain yang telah dikombinasikan dengan buah-buahan, yaitu:

  • Mentos Chewy Dragees Grape (anggur),
  • Mentos Chewy Dragees Fruit (buah-buahan),
  • Mentos Chewy Dragees Rainbow (buah-buahan), dan
  • Mentos Chewy Dragees Peach Orange (jeruk dan peach).
  • Dalam satu kemasan seharga kurang dari lima ribu rupiah, Anda bisa mendapatkan 14 buah permen yang siap menyegarkan bau mulut.

    Nomor izin edar BPOM: MD 824528046002

    5. Gofress Strong Peppermint

    Hadir dalam bentuk lembaran (oral strips) yang sangat tipis, permen merk Gofress dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah mulut, termasuk bau mulut dan napas tidak segar.

    Kombinasi antara menthol, minyak peppermint, eucalyptol, methyl salicylate, dan thymol di dalamnya akan membunuh berbagai jenis kuman dan virus penyebab masalah mulut.

    Gofress juga telah dilengkapi dengan xylitol sebagai pengganti gula sekaligus penjaga tingkat keasaman dalam mulut. Dengan nilai pH yang seimbang, gigi pun lebih terlindungi dari hilangnya mineral.

    Nomor izin edar BPOM: QD142912361

    6. Lotte Xylitol Fresh Mint

    Berkat kandungan xylitol-nya, permen karet Xylitol Fresh Mint dapat menjadi penghilang bau mulut dengan menjaga pertumbuhan kuman dan bakteri di dalam mulut.

    Dengan kemampuan mencegah pertumbuhan bakteri tersebut, permen ini juga bisa membantu menjaga tingkat keasaman di dalam mulut.

    Meski begitu, ingat untuk tidak menelan Xylitol Fresh Mint. Buang permen karet beberapa saat setelah tidak lagi meninggalkan rasa ketika dikunyah.

    Nomor izin edar BPOM: MD 224710134041

    7. Milton Pastilles 

    Diproduksi oleh PT. Henson Farma, Milton Pastilles sudah cukup lama dipercaya menjadi salah satu merek permen penyegar mulut.

    Manfaat tersebut dari sensasi dingin yang dimilikinya. Sensasi dinginnya pun tidak hanya terasa di dalam mulut, tapi juga bisa mencapai tenggorokan sehingga bisa memberikan sensasi melegakan.

    Milton Pastilles memiliki lima varian rasa, yaitu original (mint), apel, nanas, stroberi, dan jeruk. Selain dalam kemasan kaleng, merk permen ini juga hadir dalam kemasan plastik dengan harga lebih ekonomis.

    Nomor izin edar BPOM: MD 524413001494

    8. Fox’s Peppermint Original Sachet

    Dibuat tanpa gula tambahan, Fox’s Peppermint Original Sachet dipercaya dapat membantu menyegarkan mulut tanpa khawatir merusak gigi.

    Bagi Anda yang tidak terlalu kuat dengan sensasi mentol, Fox’s juga menghadirkan varian Blackcurrant Mint yang bisa menjadi pilihan.

    Permen dari Fox’s ini telah dikemas menggunakan kemasan resealable sehingga mudah disimpan. Kemasannya yang kecil juga siap menemani Anda beraktivitas.

    Nomor izin edar BPOM: MD 624431048394

    9. Hexos Mint

    Dengan kemasan kecil isi lima butir, Hexos Mint praktis untuk membantu mengatasi bau mulut kapan saja saja. 

    Sensasi mint pada merk permen satu ini dipercaya tidak hanya menyegarkan napas, tetapi juga melegakan tenggorokan. Meski begitu, perlu diingat bahwa sensasi ini hanya bersifat sementara.

    Selain Mint, Hexos juga menawarkan tiga varian lain yaitu lemon mint, barley mint, dan dalgona mint. Ketiganya juga diklaim mampu melegakan tenggorokan dan menyegarkan napas.

    Nomor izin edar BPOM: MD 824411377011

    Meski berbagai merk permen di atas bisa membantu mengatasi bau mulut yang mengganggu, perlu diingat bahwa sensasi yang diberikan hanya bersifat sementara.

    Maka, untuk mencegah dan mengatasi bau napas, Anda tetap perlu menjaga kebersihan gigi dan mulut.

    Beberapa hal mendasar yang perlu Anda lakukan yakni sikat gigi minimal dua kali sehari, menghindari makanan terlalu manis, dan periksa ke dokter gigi secara teratur.

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Ditinjau secara medis oleh

    dr. Carla Pramudita Susanto

    General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


    Ditulis oleh Hillary Sekar Pawestri · Tanggal diperbarui 03/09/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan