backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

9 Rumah Sakit (RS) di Jakarta Utara untuk Pilihan Pengobatan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 26/10/2023

    9 Rumah Sakit (RS) di Jakarta Utara untuk Pilihan Pengobatan

    Rumah sakit memiliki peran penting di masyarakat dalam menyediakan pelayanan kesehatan yang berkualitas, seperti diagnosis, perawatan, dan rehabilitasi. Nah, simak rekomendasi rumah sakit (RS) terbaik di Jakarta Utara bagi warga sekitarnya yang membutuhkan fasilitas medis.

    Daftar RS di Jakarta Utara dan sekitarnya

    RS di Jakarta Utara memiliki peran yang sangat signifikan dalam mendukung sistem pelayanan kesehatan di wilayah ini.

    Dikutip dari Seneca Hospital, keberadaan rumah sakit tidak hanya menghadirkan pelayanan kesehatan berkualitas, tetapi juga berperan sebagai pusat inovasi medis dan penelitian.

    Berikut daftar nama rumah sakit pemerintah dan swasta di Jakarta Utara dan sekitarnya yang bisa dikunjungi.

    1. RS Umum Daerah Koja

    Bagi masyarakat Jakarta Utara khususnya Koja dan sekitarnya, Anda dapat datang ke RSUD Koja.

    Selain menggunakan dana pribadi, rumah sakit umum yang termasuk ke dalam kelas B ini menyediakan layanan BPJS Kesehatan.

    Beberapa layanan yang bisa Anda dapatkan di sini di antaranya yaitu ICU, NICU, PICU, perinatologi, penyakit dalam, spesialis bedah, obstetri dan ginekologi, dan radiologi.

    2. RS Umum Akademik Atma Jaya

    rumah sakit mewah di jakarta

    RS yang ada di Jakarta Utara selanjutnya yaitu RS Umum Akademik Atma Jaya.

    Rumah Sakit ini didirikan untuk menunjang pendidikan dan latihan calon-calon dokter serta menyelenggarakan pelayanan medis bagi kepentingan masyarakat Jakarta Utara.

    Rumah sakit yang berdiri tahun 1977 ini memiliki layanan unggulan berupa Orthopaedics Center, Neuroscience Center, dan Geriatrics Center.

    Tak hanya itu, di rumah sakit ini juga terdapat penunjang medis berupa laboratorium, farmasi, radiologi, kamar operasi, hemodialisis, dan sebagainya.

    3. RS Umum Pelabuhan Tanjung Priok

    Rumah Sakit Pelabuhan Jakarta merupakan rumah sakit kelas C yang memiliki 145 tempat tidur, fasilitas rawat jalan, rawat inap, kamar operasi, dan fasilitas umum lainnya.

    RSP Jakarta memiliki layanan unggulan berupa Phacoemulsifikasi, ESWL, Endoscopy dan Hemodialisa.

    Beberapa spesialis medis yang tersedia di RSP yaitu spesialis gigi, psikolog, apoteker, bedah plastik, kulit dan kelamin, mata, THR, rheumatology, dan sebagainya.

    4. RS Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso

    RS di Jakarta Utara lainnya yaitu RSPI Sulianti Saroso. RSPI Sulianti Saroso adalah Pusat Infeksi Nasional yang merupakan pusat kajian dan pendidikan jejaring dengan Universitas Indonesia.

    Rumah sakit ini berperan besar dalam penanganan dan pencegahan sejumlah Kejadian Luar Biasa di Indonesia, salah satunya menjadi pusat penelitian saat pandemi virus corona terjadi.

    Rumah sakit ini  dilengkapi sarana prasarana dengan prinsip biosafety dan biosecurity bertaraf internasional, salah  satunya memiliki Ruang Isolasi Bertekanan Negatif.

    5. RS Umum Hermina Podomoro

    Berdiri pada tahun 2017, RS Hermina Podomoro merupakan RS swasta di Jakarta Utara yang mempunyai fasilitas unggulan perinatologi, NICU/ICU, klinik tumbuh kembang, gigi spesialistik, poliklinik nyeri, serta USG 4D dengan subspesialis fetomaternal.

    Keunggulan dari rumah sakit ini yaitu adanya personal maternity officer (PMO) yang memberikan informasi dan solusi menyeluruh terkait kehamilan dari spesialis terbaik.

    PMO adalah seorang bidan yang membantu para calon ibu untuk merencanakan persalinannya, termasuk mempersiapkan dana perawatan kehamilan.

    Tak heran jika rumah sakit ini menjadi salah satu pilihan terbaik untuk perawatan ibu dan anak bagi masyarakat sekitar Jakarta Utara.

    6. RS Umum Mitra Keluarga Kelapa Gading

    Sejak 1989, Mitra Keluarga sukses membangun jaringan rumah sakit, salah satunya berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

    Rumah sakit umum di Jakarta ini memiliki berbagai layanan unggulan berupa Oncology and Radiotherapy Center, Brain and Spine Center, Heart and Vascular Center, Pusat Kesehatan Reproduksi, dan sebagainya.

    Tak hanya itu, terdapat juga layanan penunjang medis seperti Bank Darah, Intensive Care Unit, dan Neonatal Intensive Care Unit.

    7. RS Umum Port Medical Center

    Rumah Sakit Port Medical Center (RS PMC) merupakan rumah sakit tipe C. Lokasi rumah sakit yang berdekatan dengan Pelabuhan Tanjung Priok.

    Dengan lokasi yang strategis dan pelayanan optimal dan lengkap, RS PMC dikenal oleh masyarakat sebagai salah satu pilihan pelayanan kesehatan terdepan di Jakarta Utara. 

    8. Rumah Sakit Royal Progress

    rumah sakit di jakarta timur

    Pilihan RS di Jakarta Utara lainnya yaitu Rumah Sakit Royal Progress.

    Fasilitas kesehatan ini memiliki layanan unggulan berupa cardiac centre, dermatology & aesthetic, eye centre, spine & pain intervention centre, sports medicine centre, dan women’s centre.

    Tak hanya itu, terdapat berbagai macam-macam dokter spesialis yang dapat mendukung pengobatan di RS Royal Progress.

    Beberapa spesialisasi yang ada di rumah sakit ini yaitu bedah plastik, anestesi, bedah saraf, bedah umum, bedah urologi, gigi dan mulut, dan gizi.

    9. RSU Pantai Indah Kapuk

    RS Swasta di Jakarta Utara lainnya yaitu Rumah Sakit Umum Pantai Indah Kapuk.

    Rumah sakit ini memiliki tarif kamar mulai dari 250.000 per malam dengan berbagai fasilitas penunjang kesehatan lainnya.

    Beberapa fasilitas rumah sakit ini yaitu UGD, brain & spine center, breast centre, kidney centre, klinik edukasi diabetes, klinik tumbuh kembang anak, serta klinik gangguan tidur dan mendengkur.

    Itu tadi merupakan rekomendasi daftar rumah sakit di Jakarta Utara dan sekitarnya dengan fasilitas dan layanan kesehatan terbaik yang bisa Anda kunjungi saat membutuhkannya.

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Annisa Nur Indah Setiawati · Tanggal diperbarui 26/10/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan