backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Klinik dan Rumah Sakit Mata Terbaik di Makassar

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 11/12/2023

7 Klinik dan Rumah Sakit Mata Terbaik di Makassar

Salah satu upaya yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kesehatan mata ialah memeriksa kesehatannya di klinik khusus mata. Bagi Anda yang berdomisili di Makassar dan sekitarnya, berikut adalah rekomendasi klinik dan rumah sakit mata dengan pelayanan kesehatan terbaik.

Pilihan rumah sakit dan klinik mata terbaik di Makassar

Anda dianjurkan melakukan pemeriksaan mata secara rutin, setidaknya setiap dua tahun sekali.

Kunjungan ke klinik mata juga diperlukan bila Anda mengalami gejala gangguan mata, misalnya mata gatal, iritasi, sensitif pada cahaya, atau penglihatan buram atau hilang tiba-tiba.

Sekarang, telah ada berbagai klinik atau rumah sakit spesialis mata yang mempunyai jajaran dokter berpengalaman dan fasilitas modern untuk mengatasi gangguan mata.

Jika Anda tinggal di Makassar dan membutuhkan tindakan medis terkait mata, berikut ini rekomendasi tempat yang bisa Anda kunjungi.

1. Klinik Utama Mata JEC-Orbita Makassar

dokter mata di medan

Klinik Utama Mata JEC-Orbita Makassar adalah bagian dari JEC Eye Hospitals & Clinics, yakni salah satu jaringan klinik dan rumah sakit mata terkemuka di Indonesia.

Dengan dokter spesialis dan teknologi terbaru standar internasional, klinik ini berkomitmen meningkatkan kualitas hidup masyarakat Makassar dan sekitarnya.

Anda bisa mengunjungi klinik mata terbaik di Makassar ini bila hendak melakukan pemeriksaan mata lengkap atau mengatasi masalah mata, seperti katarak, glaukoma, atau low vision.

Alamat: Jalan Andi Pangeran Pettarani No.186 ACD, Jl. A. P. Pettarani, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222

Nomor telepon: (0411) 855707

2. RS Mata JEC-Orbita Makassar

Mulai beroperasi sejak 1 Desember 2023, Rumah Sakit Mata JEC-Orbita Makassar membantu memenuhi kebutuhan layanan kesehatan mata bagi masyarakat Indonesia Timur.

Rumah sakit mata swasta terbesar di Makassar ini memberi layanan one-stop solution dengan dengan dukungan dokter mata berpengalaman dan teknologi modern.

Layanan unggulan dari RS Mata JEC-Orbita Makassar adalah LASIK dengan teknologi ReLEx SMILE untuk mengatasi masalah mata rabun jauh (miopia) dan silinder (astigmatisme).

Alamat: Jl. Masjid Raya No.75, Timungan Lompoa, Kec. Bontoala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90213

Nomor telepon: 08114125566

3. Klinik Mata Axis

Rekomendasi klinik mata di Makassar lainnya ialah Klinik Mata Axis. Pusat layanan kesehatan mata ini menghadirkan berbagai perawatan dan pengobatan mata secara terpadu.

Selain melayani konsultasi kacamata, Klinik Mata Axis juga menangani keluhan mata, termasuk katarak, glaukoma, infeksi mata, buta warna, dan mata malas (amblyopia).

Klinik ini juga memiliki dokter spesialis mata yang ahli dalam memberi layanan operasi katarak, operasi glaukoma, dan operasi pengangkatan bintitan.

Alamat: Jl. Veteran Selatan No.245, Mandala, Kec. Mamajang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90135

Nomor telepon: (0411) 8054259

4. Klinik Mata Sedayu Makassar

Bagi Anda yang berdomisili di kawasan timur Makassar, Klinik Mata Sedayu Makassar bisa menjadi pilihan saat Anda mengalami gejala sakit mata, seperti mata merah, berair, dan gatal.

Klinik mata di Makassar ini didukung oleh dokter spesialis mata dengan fasilitas medis modern.

Sejumlah layanan yang tersedia di klinik ini yaitu pemeriksaan mata, operasi katarak, hingga pengobatan gangguan mata, seperti infeksi mata dan glaukoma.

Alamat: Jalan Tamalanrea Raya BTP Blok I/No.6, Tamalanrea, Kec. Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90245

Nomor telepon: (0411) 4774048

5. RS Mata Makassar

retinoskopi

Rumah Sakit Mata Makassar merupakan rumah sakit tipe C milik Kementerian Kesehatan yang menawarkan perawatan mata dengan dokter spesialis dan peralatan modern.

Kebanyakan pasien yang berobat ke rumah sakit mata ini mengalami keluhan seperti katarak, glaukoma, ablasi retina, infeksi mata, hingga daging tumbuh pada mata (pterygium).

Untuk mempermudah layanan bagi pasien umum atau BPJS Kesehatan, RS Mata Makassar ini menyediakan layanan registrasi online melalui portal SIMATA.

Alamat: Jl. Wijaya Kusuma No.19, Banta-Bantaeng, Kec. Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90222

Nomor telepon: (0411) 855643

6. Mongonsidi Eye & Skin Centre

Sebagai salah satu klinik mata terbaik di Makassar, Mongonsidi Eye & Skin Centre mempunyai fasilitas lengkap yang meliputi ruang pemeriksaan, ruang operasi, dan kamar rawat inap.

Klinik ini menyediakan layanan pemeriksaan mata rutin serta diagnosis dan perawatan masalah mata, seperti katarak, glaukoma, dan retinopati diabetik.

Mongonsidi Eye & Skin Centre juga melayani masalah kesehatan kulit, misalnya jerawat dan eksim, serta perawatan kulit seperti chemical peeling dan laser treatment.

Alamat: Jl. Monginsidi No.126, Maricaya, Kec. Makassar, Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90142

Nomor telepon: (0411) 853505

7. Klinik Mata Hasanuddin

Terletak di perbatasan Makassar dan Gowa, Klinik Mata Hasanuddin menyediakan pelayanan kesehatan mata yang berkualitas untuk seluruh masyarakat.

Klinik mata ini telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan. Guna mendapat perawatan, Anda cukup membawa kartu peserta dan surat rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama.

Sebagai klinik mata rujukan di Makassar, Klinik Mata Hasanuddin melayani pemeriksaan mata, pengukuran kacamata, dan prosedur operasi mata, khususnya untuk katarak.

Alamat: Jl. Sultan Hasanuddin, Pandang Pandang, Kec. Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan 92111

Nomor telepon: (0411) 8987988

Itulah beberapa rekomendasi klinik dan rumah sakit mata di Makassar yang bisa Anda kunjungi. 

Setiap klinik dan rumah sakit di atas tentu mempunyai kelebihan masing-masing, baik dari segi dokter atau layanan yang disediakan. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda, ya!

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 11/12/2023

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan