backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

7 Klinik USG di Bandung untuk Pemeriksaan Kandungan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 18/12/2023

    7 Klinik USG di Bandung untuk Pemeriksaan Kandungan

    Memilih klinik USG yang tepat memerlukan banyak pertimbangan, termasuk dari keahlian tenaga medis, kelengkapan peralatan, serta keakuratan hasil pemeriksaan. Bagi Anda warga yang tinggal di Bandung dan sekitarnya, berikut rekomendasi klinik yang melayani pemeriksaan USG. 

    Rekomendasi klinik USG di Bandung

    USG kehamilan dilakukan dengan menggunakan gelombang suara untuk mendapatkan gambar janin serta organ reproduksi ibu hamil. Melalui pemeriksaan ini, Anda dapat mengetahui kondisi pertumbuhan janin serta kelainan yang mungkin terjadi.

    Anda perlu memilih klinik USG yang tepat agar hasil pemeriksaan yang didapat akurat. Berikut rekomendasi klinik USG di Bandung yang bisa Anda kunjungi.

    1. Klinik Kehamilan Sehat BKR Bandung

    Layanan USG yang tersedia di klinik ini juga cukup lengkap mulai dari USG 2D, USG 4D, hingga layanan USG fetomaternal yang ditangani langsung oleh dokter spesialis OBYGN bersertifikat. 

    Klinik yang telah berdiri sejak tahun 2015 ini menawarkan berbagai pilihan layanan untuk ibu hamil. Ada layanan pemeriksaan kehamilan, program hamil, pemasangan IUD, laktasi, hypnobirthing, hingga pijat bayi.

    Selain itu, klinik ini menyediakan layanan farmasi dan cek laboratorium untuk menunjang pemeriksaan. 

    2. RSUD Bandung Kiwari

    usg fetomaternal

    Rumah sakit ini merupakan salah satu rumah sakit yang menyediakan layanan USG murah di Bandung. Harga pemeriksaan USG 2D adalah Rp160.000. Harga tersebut sudah termasuk dengan konsultasi bersama dokter spesialis kehamilan. 

    Selain menyediakan layanan tes pemeriksaan USG, rumah sakit ini juga menawarkan pilihan pelayanan lainnya, seperti imunisasi dan vaksinasi, konsultasi gizi serta pemasangan dan pengangkatan IUD oleh bidan dan dokter.

    Mengutip Planned Parenthood, IUD atau intrauterine device merupakan alat kontrasepsi terbuat dari plastik dan memiliki bentuk menyerupai huruf T. Alat ini biasanya dipasang di rahim untuk mencegah kehamilan. 

    3. Hermina Arcamanik

    Rumah sakit Hermina Arcamanik berlokasi di Jalan A.H. Nasution, No. 50, Bandung, Jawa Barat. Rumah sakit ini menyediakan layanan pemeriksaan USG 3D dan 4D untuk mendeteksi kondisi kehamilan. 

    Pemeriksaan USG 3D menampilkan gambar yang tidak bergerak dan lebih mirip seperti foto, sedangkan USG 4D menghasilkan gambar yang bergerak.

    Selain menawarkan layanan pemeriksaan USG, rumah sakit ini menyediakan layanan kesehatan lainnya, seperti kesehatan anak, penyakit dalam, psikolog, klinik saraf, klinik tumbuh kembang, dan klinik gigi. 

    4. Klinik Brawijaya Bandung

    Klinik Brawijaya merupakan salah satu klinik USG di Bandung yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan pemeriksaan kandungan. 

    Klinik ini menawarkan layanan USG yang lengkap, seperti USG 2D, 3D, dan 4D untuk mengetahui kondisi pertumbuhan dan perkembangan janin di dalam kandungan.

    Selain itu, tersedia layanan kesehatan umum lainnya, seperti cardiovascular center, comprehensive children center, endoscopic center, maternity, oncology center, serta stroke center. 

    Klinik ini juga menyediakan berbagai fasilitas seperti ambulan, ruang rawat inap, laboratorium, apotek, serta ICU, NICU dan PICU.

    5. Rumah Sakit Ibu dan Anak Limijati

    Rumah sakit khusus ibu dan anak ini merupakan salah satu rumah sakit yang menyediakan klinik USG 4D di Bandung. Tersedia juga layanan USG untuk mendiagnosis penyakit, seperti USG saluran kemih, hepatobilier, serta USG perut. 

    Selain itu, rumah sakit ini menyediakan fasilitas kamar bersalin, kamar bedah, pemeriksaan dengan retinal kamera untuk menemukan kelainan pada mata bayi, serta instalasi gawat darurat 24 jam. 

    Rumah sakit ini juga memiliki layanan penunjang medis seperti apotek dan laboratorium 24 jam. 

    6. Mayapada Hospital Bandung

    Mayapada Hospital Bandung merupakan salah satu rumah sakit terbaik yang memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

    Rumah sakit ini menyediakan layanan USG 3D dan 4D yang didukung oleh dokter spesialis OBGYN berpengalaman di bidangnya. 

    Selain itu, rumah sakit ini menyediakan layanan kesehatan umum lainnya, seperti poli ortopedi, kardiovaskular, onkologi, dan saraf.

    7. Rumah Sakit Hermina Pasteur

    Klinik USG di Bandung yang bisa Anda kunjungi untuk melakukan pemeriksaan kandungan selanjutnya adalah Rumah Sakit Hermina Pasteur. Didirikan sejak tahun 2016, rumah sakit swasta ini menyediakan layanan klinik pemeriksaan USG 3D dan 4D.

    Rumah sakit ini juga menyediakan layanan kebidanan dan penyakit kandungan seperti fetomaternal, fertilitas onkologi, serta obstetri ginekologi sosial.

    Ada pula klinik kesehatan anak, penyakit dalam, bedah, THT, gigi, saraf, gizi, psikiater, hingga layanan rehabilitasi medik. 

    Itulah beberapa rekomendasi klinik USG terbaik di Kota Bandung yang bisa Anda kunjungi untuk mengetahui perkembangan kondisi janin. 

    Catatan

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Zulfa Azza Adhini · Tanggal diperbarui 18/12/2023

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan