backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Klinik Penyakit Dalam di Bandung, Pilih yang Dekat

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Putri Ica Widia Sari · Tanggal diperbarui 03/03/2024

10 Rekomendasi Klinik Penyakit Dalam di Bandung, Pilih yang Dekat

Kesehatan organ dalam tubuh merupakan salah satu fondasi untuk menjalani kehidupan yang produktif dan berkualitas. Di Kota Bandung, hadirnya layanan klinik penyakit dalam dapat memberikan solusi bagi masyarakat wilayah ini yang membutuhkan perawatan khusus organ dalam tubuh.

Apa saja klinik atau rumah sakit yang punya layanan kesehatan penyakit dalam di Bandung? Berikut ini adalah beberapa rekomendasinya. 

Rekomendasi klinik penyakit dalam di Bandung

Seorang dokter yang berspesialisasi menangani penyakit dalam disebut dokter internis.

Saat ingin berobat ke spesialis penyakit dalam, terdapat beberapa tips memilih internis yang dapat Anda lakukan. Salah satunya, yaitu memeriksa rekam jejak dokter tersebut. 

Selain itu, memilih klinik yang tepat juga akan mampu memudahkan Anda untuk mendapatkan dokter internis yang tepat.

Bagi Anda warga Bandung atau sedang berkunjung ke daerah ini, berikut rekomendasi klinik penyakit dalam, termasuk yang ada di rumah sakit (RS), yang bisa Anda kunjungi.

1. Rumah Sakit Edelweiss

rumah sakit kota bengkulu

Rumah Sakit Edelweiss di Bandung memiliki layanan konsultasi dan tindakan medis terkait penyakit dalam yang disebut didasari rasa sayang kepada pelanggan. 

Selain penyakit dalam, rumah sakit di Bandung ini juga memiliki keunggulan-keunggulan lainnya, seperti ibu dan anak, kulit, hingga gigi.

Anda bisa mengunjungi rumah sakit ini untuk mendapatkan penanganan terkait penyakit dalam dengan harga mulai dari Rp170.000, tergantung kondisi Anda.

Alamat: Jl. Soekarno Hatta No. 550, Sekejati, Kec. Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat, 40286. 

Nomor telepon: (022) 86023000

2. Brawijaya Clinic Bandung

Brawijaya Clinic Bandung berada di bawah naungan Brawijaya Healthcare Group, jaringan fasilitas kesehatan yang menyediakan layanan berkualitas terkait kesehatan ibu dan anak.

Namun selain memiliki dokter spesialis ibu dan anak, klinik yang terletak di kawasan Lengkong ini juga menjadi salah satu klinik penyakit dalam yang bisa Anda kunjungi di Bandung.

Klinik ini menyediakan tindakan-tindakan medis terkait penyakit dalam anak dan dewasa dengan harga mulai dari Rp75.000.

Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan Jl. Banteng N0. 40, Malabar, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40262 

Nomor telepon: (022) 7308104

3. Rumah Sakit Humana Prima

Awalnya beroperasi sebagai sebuah rumah sakit ibu dan anak, sejak tahun 2021, Rumah Sakit Humana Prima telah berkembang menjadi rumah sakit umum tipe C. 

Seiring dengan perkembangannya tersebut, RS di Bandung ini kini telah menghadirkan banyak unit spesialistik lain, salah satunya adalah spesialis penyakit dalam.

Disertai fasilitas kesehatan terkini dan tim medis ahli, rumah sakit umum ini menawarkan berbagai penanganan medis terkait penyakit dalam dengan harga mulai dari Rp75.000.

Alamat: Jl. Rancabolang No.21, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat 40286. 

Nomor telepon: (022) 7563701 

4. Rumah Sakit Hermina Arcamanik

Mulai beroperasi sejak tahun 2010, Rumah Sakit Hermina Arcamanik merupakan salah satu cabang dari jaringan Rumah Sakit Hermina. 

Dilengkapi dengan peralatan-peralatan kesehatan modern, RS umum swasta di Bandung ini dapat menjadi pilihan untuk menangani berbagai penyakit dalam yang bisa Anda kunjungi.

Dengan harga layanan penyakit dalam mulai dari Rp170.000, Rumah Sakit Hermina Arcamanik menerima pasien BPJS Kesehatan, pribadi, hingga asuransi swasta.

Alamat: Jl. A.H. Nasution No. 50, Antapani Wetan, Kec. Antapani, Kota Bandung, Jawa Barat 40291.

Nomor telepon: (022) 87242525

5. Rumah Sakit Unggul Karsa Medika

Dengan moto Melayani Sepenuh Hati, Rumah Sakit Unggul Karsa Medika (RSUKM) berupaya menghadirkan pelayanan yang didasari rasa kasih dan kemanusiaan bagi para pasien.

Berada di bawah naungan Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha (YPTKM), rumah sakit umum swasta ini menyediakan layanan klinik spesialis penyakit dalam yang ditangani oleh dokter spesialis penyakit dalam.

RSUKM menyediakan tindakan-tindakan medis terkait penyakit dalam dengan harga yang ditawarkan mulai dari Rp125.000.

Alamat: Taman Kopo Indah III Blok H-1, Mekar Rahayu, Kec. Margaasih, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, 40218. 

Nomor telepon: (022) 86011220 

6. Bidakara Medical Center Bandung 

tekanan darah normal pada lansia

Bidakara Medical Center adalah klinik rawat jalan milik PT. Fajar Farmatama yang memberikan layanan medis kepada pegawai aktif Bank Indonesia, pensiunan BI, hingga masyarakat umum. 

Klinik yang salah satunya berlokasi di Bandung ini memiliki beberapa spesialisasi, seperti ortodonti, ortopedi, jantung, paru-paru, mata, hingga penyakit dalam. 

Terdapat beberapa dokter penyakit dalam yang tersedia di Bidakara Medical Center Bandung. Jadwal praktik dokter-dokter ini tersebar pada hari Senin-Minggu.

Alamat: Jl. Buah Batu No.294, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat 40265. 

Nomor telepon: (022) 87354006 

7. Rumah Sakit Santo Borromeus

Rekomendasi RS yang menyediakan layanan spesialis penyakit dalam di Bandung berikutnya, yaitu Rumah Sakit Santo Borromeus

Rumah sakit ini menyediakan berbagai layanan medis, seperti pelayanan rawat inap, rawat jalan, gawat darurat, dan poliklinik dari berbagai spesialisasi, termasuk penyakit dalam. 

Rumah sakit swasta ini memiliki jadwal pelayanan pagi dari jam 07.00—14.30 dan sore pukul 14.30—20.00. 

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 100, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat, 40132. 

Nomor telepon: (022) 2552000

Klinik penyakit dalam melayani apa saja?

Melansir European Federation of Internal Medicine, spesialisasi penyakit dalam mencakup berbagai kondisi yang memengaruhi organ dalam tubuh, seperti jantung, paru-paru, hati dan saluran pencernaan, ginjal dan saluran kemih, otak, tulang belakang, saraf, otot dan persendian.

8. Rumah Sakit Kartini 

Rumah Sakit Kartini telah berdiri dan melayani warga Bandung dan sekitarnya sejak tahun 1988. 

Selain layanan medis unggulan di bidang kesehatan ibu dan anak, RS di Bandung ini juga memiliki pelayanan kesehatan dokter umum serta dokter spesialis lainnya, termasuk penyakit dalam. 

Untuk melakukan konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam di RS ini, biaya yang ditawarkan mulai dari harga Rp160.000. 

Alamat: Jl. Pahlawan No. 48, Neglasari, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat 40124. 

Nomor telepon: (022) 7200715 

9. Mayapada Hospital Bandung 

Berada di bawah naungan Mayapada Healthcare Group, Mayapada Hospital Bandung juga bisa menjadi rekomendasi klinik yang memberikan layanan spesialis penyakit dalam. 

Namun selain penyakit dalam, rumah sakit ini juga memiliki spesialisasi lainnya, seperti dokter gigi, bedah saraf, gizi, patologi, THT, kesehatan anak, hingga optalmologi. 

Mayapada Hospital Bandung juga dilengkapi dengan ragam fasilitas medis yang memadai, meliputi ICU, medical checkup, dan IGD. 

Alamat: Jl. Terusan Buah Batu No. 5 Batununggal, Kec. Bandung Kidul, Bandung, Jawa Barat 40266. 

Nomor telepon: (022) 86023777

10. RSKB Halmahera Siaga

Rumah Sakit Khusus Bedah (RKSB) Halmahera Siaga merupakan jasa pelayanan kesehatan yang bergerak pada bidang ortopedi dan traumatologi. 

Bahkan, RS ini menjadi rumah sakit rujukan ortopedi dan traumatologi di Jawa Barat melalui pelayanan kesehatan terbaik yang menghasilkan kepuasan pelanggan dan kesejahteraan karyawan.

Meski bergerak pada bidang ortopedi dan traumatologi, RSKB Halmahera Siaga juga menyediakan beberapa spesialis lain, seperti poli saraf, poli jantung, poli THT, hingga poli penyakit dalam. 

Alamat: Jl. L.L.R.E Martadinata No.28 Bandung, Jawa Barat, 40115.

Nomor telepon: (022) 420061

Itulah beberapa klinik penyakit dalam pilihan yang bisa Anda kunjungi di Bandung. Jika Anda atau kerabat memiliki keluhan terkait penyakit dalam, Anda bisa booking dokter internis di rumah sakit atau klinik terdekat dari lokasi Anda melalui Hello Sehat.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Putri Ica Widia Sari · Tanggal diperbarui 03/03/2024

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan