Cari Dokter Spesialis Kulit di Bandung? Ini 11 Rekomendasinya

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 28/10/2022

    Cari Dokter Spesialis Kulit di Bandung? Ini 11 Rekomendasinya

    Anda ingin berobat ke dokter spesialis kulit di Bandung tapi bingung harus memilih siapa? Sebelum memilih, sebaiknya Anda mencari tahu dulu informasi seputar dokter kulit yang ada di Bandung.

    Mencari tahu informasi ini tentu bisa membantu Anda menentukan dokter yang terdekat dan tepat serta sesuai dengan kebutuhan. Nah, untuk membantu Anda, simak rekomendasinya pada ulasan berikut ini.

    Rekomendasi dokter spesialis kulit terbaik yang ada di Bandung

    Dokter spesialis kulit bisa Anda jumpai di klinik, rumah sakit, atau klinik kecantikan. Nah, bagi Anda warga Bandung yang membutuhkan konsultasi atau perawatan kecantikan, memilih dokter kulit di klinik kecantikan mungkin bisa menjadi pilihan.

    Namun, bila Anda memiliki permasalahan kulit lain yang terkait dengan penyakit atau infeksi, termasuk infeksi menular seksual, berkonsultasi dengan dokter di klinik atau rumah sakit mungkin merupakan pilihan yang lebih tepat.

    Nah, bila Anda masih bingung mau memilih yang mana, berikut adalah beberapa daftar rekomendasi dokter spesialis kulit yang ada di Bandung.

    1. Prof. dr. DR. Tony Djajakusumah, Sp.KK(K)

    sp.og onkologi adalah glukosuria

    Dokter yang satu ini sudah terkenal di Bandung akan keahliannya dalam menangani berbagai permasalahan kulit. Bahkan, Anda mungkin perlu mengantre panjang jika ingin mendapatkan pelayanan dari dokter ini.

    Prof. Dr. DR. Tony Djajakusumah, Sp. KK(K) membuka praktek sendiri di Jl. Kebon Jati No.106, Kb. Jeruk, Andir, Bandung. Anda juga bisa berkonsultasi secara online dengan dokter ini untuk mendapatkan saran dan pengobatan yang tepat.

    2. dr. Raden Amir Hamzah, Sp.KK, M.Kes

    Dr. Raden Amir Hamzah, Sp. KK, M.Kes merupakan salah satu dokter kulit di Rumah Sakit Immanuel Bandung. Ia bisa menangani berbagai masalah atau penyakit kulit dan kelamin pada siapapun, termasuk bayi yang baru dilahirkan.

    Menurut beberapa ulasan di sejumlah sumber, dokter yang menamatkan pendidikan spesialis kulit dan kelamin di Universitas Padjadjaran ini dikenal ramah, kooperatif, dan komunikatif. Ia pun memeriksa secara detail dan dapat menjelaskan penyakit dengan baik kepada pasien.

    3. dr. Deis Hikmawati, Sp.KK, M.Kes

    Dr. Deis Hikmawati, Sp.KK, M.Kes merupakan dokter yang ada di klinik kecantikan di Bandung. Tepatnya, yaitu di Erha Derma Center (EDC) Bandung dan Erha Apothecary (EA) Istana Plaza Bandung.

    Anda bisa berkonsultasi seputar masalah kecantikan kulit, seperti jerawat, penuaan, atau kulit kusam dengan dr. Deis. Ia dapat ditemui di EDC Bandung setiap SeninMinggu serta di EA Istana Plaza Bandung setiap Senin, Selasa, Kamis, Jumat, dan Sabtu.

    4. dr. Reiva Farah Dwiyana, Sp.KK (K), M.Kes

    Anak Anda punya permasalahan kulit? Berkonsultasi dengan dr. Reiva Farah Dwiyana, Sp.KK (K), M.Kes mungkin menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, dokter spesialis kulit dan kelamin ini merupakan konsultan dermatologi anak.

    Selain di RSUP Dr. Hasan Sadikin, Dr. Reiva berpraktek di Klinik Tivaza yang berlokasi di Pasir Kaliki, Bandung. Selain permasalahan kulit anak, dr. Reiva juga dapat menangani masalah kulit lain, seperti eksim, atau melakukan dermabrasi dan tindakan lainnya.

    5. dr. Cankerty Djatmojo, Sp.KK

    Ini merupakan salah satu dokter spesialis kulit senior yang ada di Bandung. Selain di Rumah Sakit Santo Borromeus, dr. Cankerty Djatmojo, Sp.KK berpraktik di klinik milik dirinya yang berada di Jl. Surapati, Bandung.

    Melalui beberapa ulasan di sejumlah sumber, dr. Cankerty termasuk dokter yang baik. Beberapa orang pun merasa cocok dengan pengobatan yang diberikan oleh dokter senior ini, sehingga permasalahan kulitnya dapat teratasi.

    6. dr. Hartati Purbo Dharmadji, Sp.KK(K)

    Berpraktik di RSUP Dr. Hasan Sadikin dan Rumah Sakit Advent Bandung, dr. Hartati Purbo Dharmadji, Sp. KK(K) merupakan dokter spesialis kulit dan kelamin konsultan alergi dan imunologi.

    Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin (PERDOSKI) ini menamatkan pendidikan spesialisnya di Universitas Padjadjaran. Dr. Hartati pun dikenal ramah, komunikatif, serta bagus dan cocok untuk beberapa orang.

    7. dr. Dendi Sandiono, Sp.KK(K)

    pengobatan gagal ginjal

    Di Rumah Sakit Hermina Arcamanik, ada dr. Dendi Sandiono Sp.KK(K) yang juga merupakan salah satu dokter senior di bidang kulit dan kelamin (dermatologi dan venereologi) yang ada di Bandung.

    Sebagai salah satu dokter senior, keahlian dr. Dendi dalam membantu menangani pasien tentu sudah tak perlu diragukan. Ia sudah memiliki banyak pengalaman dalam menangani pasien dengan berbagai keluhan pada kulit atau kelaminnya.

    8. dr. Prawindra Irawan, Sp.KK, M.Kes

    Dr. Prawindra Irawan, Sp.KK, M.Kes merupakan salah satu dokter spesialis kulit dan kelamin yang berpraktik di Rumah Sakit Immanuel Bandung. Selain rumah sakit, ia juga berpraktik di klinik kecantikan, tepatnya di Erha Derma Clinic Bandung dan EA Istana Plaza.

    Menurut beberapa ulasan di sejumlah sumber, dokter lulusan Universitas Padjadjaran ini dikenal ramah, dapat memberikan penjelasan secara jelas dan mudah dimengerti, serta mau mendengarkan keluhan pasien.

    9. dr. Indrarini Tiksnowati, Sp.KK

    Anda tidak ingin penjelasan dari dokter yang bertele-tele? Mungkin Anda cocok dengan dr. Indrarini Tiksnowati, Sp.KK. Pasalnya, anggota IDI dan PERDOSKI ini dikenal to the point dalam memberikan penjelasan kepada pasien.

    Beberapa orang pun merasa cocok dengan pengobatan yang ia berikan. Untuk berkonsultasi dengan dr. Indrarini, Anda bisa datang ke Rumah Sakit Advent Bandung atau klinik pribadinya di Jl. Gajah No.1, Turangga, Lengkong, Bandung.

    10. dr. HR. Achmad Bernard Prawiradiningrat, Sp.KK

    Jika Anda tertarik untuk berobat ke dokter kulit yang sudah senior, dr. HR. Achmad Bernard Prawiradiningrat, Sp.KK juga bisa menjadi pilihan.

    Dr. Achmad Bernard berpraktik di RS Immanuel Bandung serta membuka praktik sendiri di Jl. Jend. Sudirman, Muncang, Bandung.

    Dari sejumlah ulasan di beberapa sumber, dr. Achmad Bernard terkenal sebagai dokter senior yang ramah. Meski tak panjang, penjelasan yang diberikan dokter ini mudah dimengerti serta pengobatan yang diberikan dinilai tepat dan cocok untuk beberapa orang.

    11. dr. Suud Pramono, Sp.KK

    Berobat dengan biaya yang terjangkau sering menjadi keinginan banyak orang. Nah, dari berbagai ulasan di beberapa sumber, dr. Suud Pramono, Sp.KK termasuk dokter kulit yang ramah dan baik serta dengan biaya yang terjangkau.

    Untuk mendapatkan konsultasi dari dr. Suud, Anda bisa datang ke kliniknya yang berlokasi di Jl. Sriwijaya No.43 Cigereleng, Regol, Bandung. Di klinik ini, berbagai masalah kulit, seperti dermatitis hingga jerawat, bisa diatasi.

    Selain daftar di atas, masih banyak dokter spesialis kulit terbaik yang bisa Anda datangi di Bandung. Anda bisa pilih dokter spesialis kulit terdekat, sesuai kebutuhan, dan yang pas dengan kecenderungan Anda.

    Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Ihda Fadila · Tanggal diperbarui 28/10/2022

    Iklan

    Apakah artikel ini membantu?

    Iklan
    Iklan