backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

9 Pilihan Rumah Sakit Terbaik di Bali dengan Berbagai Poli Khusus

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 15/12/2022

9 Pilihan Rumah Sakit Terbaik di Bali dengan Berbagai Poli Khusus

Bali merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal di Indonesia. Karena itu, banyak turis baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Tak jarang juga ada turis yang tiba-tiba membutuhkan perawatan kesehatan dan butuh ke rumah sakit di Bali.

Namun, karena wilayah tersebut asing, mereka tidak tahu harus ke mana.

Daftar rekomendasi rumah sakit terbaik di Bali

Kali ini, kami memberikan 9 daftar rumah sakit di Bali yang dapat menjadi pertimbangan untuk memilih pelayanan yang terbaik bagi masalah kesehatan. Berikut daftar rumag sakit yang dapat Anda kunjungi untuk perawatan kesehatan.

1. RSUD Bali Mandara

rumah sakit di medan

RSUD Bali Mandara adalah salah satu rumah sakit pemerintah daerah di Bali yang telah memberikan layanan kesehatan yang berkualitas. Tidak hanya itu, mereka pun menjalin kerjasama dengan berbagai pihak seperti BPJS dan mulai melayani pasien JKN sejak akhir 2017. 

Sebagai salah satu rumah sakit terbesar di Bali, RSUD Bali Mandara telah dinyatakan lulus dalam akreditasi SNARS Edisi 1 KARYA dengan status Paripurna pada 7 Mei 2019.

Dengan 159 tempat tidur untuk pasien Non-Covid-19 dan 49 tempat tidur untuk pasien Covid-19, RSUD Bali Mandara menawarkan perawatan dan layanan medis terbaik serta menyeluruh bagi pasien.

2. Rumah Sakit Siloam Hospitals Denpasar

Rumah Sakit Siloam Hospitals Denpasar adalah salah satu rumah sakit Bali yang dikelola oleh grup Siloam. Rumah sakit yang telah memperoleh akreditasi KARS dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini menyediakan berbagai spesialisasi. Dilengkapi dengan unit khusus seperti penanganan trauma dan evakuasi medis.

Beberapa poli klinik khusus yang ada di sini adalah penyakit dalam, perut & sistem pencernaan, serta telinga, hidung, & tenggorokan (THT). 

Rumah sakit lain dalam lingkup Bali yang menjadi bagian dari Siloam adalah Bali International Medical Center (BIMC) di Kuta dan Nusa Dua.

3. RS Bali Jimbaran

RS Bali Jimbaran berkomitmen untuk menyediakan pelayanan yang sesuai dengan adat budaya Bali yaitu Tri Hita Karana. Terkenal memiliki layanan Kesehatan Ibu dan Anak dengan delapan dokter spesialis kandungan dan kebidanan serta lima dokter spesialis anak.

Tidak lupa ditunjang teknologi canggih seperti alat ABVS dalam proses skrining tumor payudara yang tidak menyebabkan rasa sakit.

Rumah sakit ini juga menyediakan fasilitas bayi tabung sehingga menjadikannya satu-satunya penyedia layanan IVF di Badung Selatan dengan teknologi terbaru untuk menentukan jenis kelamin janin.

4. Rumah Sakit Windu Husada

Rumah Sakit Windu Husada adalah Rumah Sakit Umum kelas C. Rumah sakit ini menyediakan berbagai pelayanan kesehatan, seperti perawatan spesialis anak dan penyakit dalam. Tidak heran jika mereka menjadi pilihan warga Bali setempat berkat kelengkapannya.

Selain itu, mereka juga menyediakan 100 tempat tidur dan menawarkan berbagai fasilitas rawat inap yang mumpuni dan variatif. Ruang rawat inap yang disediakan di rumah sakit ini sudah mencakup ruang rawat intensif, seperti ICU, NICU, PICU, Ruang Isolasi, serta Ruang Perinatologi.

5. RS Surya Husadha Nusa Dua

Awalnya diresmikan sebagai Klinik Nusa Dua dan menjadi Rumah Bersalin serta Praktek Spesialis Nusa Dua pada akhir 2006. Fasilitas kesehatan ini kemudian resmi menjadi Rumah Sakit Umum Surya Husadha Nusa Dua sewindu kemudian.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti UGD, rawat jalan, rawat inap, serta laboratorium, RS Surya Husadha Nusa Dua yang telah terakreditasi dengan tingkat Paripurna oleh KARS ini telah dipercaya oleh masyarakat sekitar maupun mancanegara.

6. RS Kasih Ibu Denpasar

rumah sakit pemerintah

Rumah Sakit Kasih Ibu Denpasar awalnya adalah klinik bersalin yang mulai beroperasi pada Oktober 1987 sebelum berkembang menjadi Rumah Sakit Bersalin dua tahun kemudian dilengkapi kapasitas 18 tempat tidur. 

Fasilitas kesehatan ini akhirnya resmi menjadi Rumah Sakit Umum Kasih Ibu pada 1991. Status mereka pun telah menerima akreditasi tingkat Paripurna.

Selain itu, Kasih Ibu Hospital Group saat ini telah mengoperasikan cabang lain, yaitu empat rumah sakit umum di wilayah Kedonganan, Tabanan, Gianyar, dan Denpasar, serta dua klinik di wilayah Dalung dan Bajera.

7. RS BIMC Nusa Dua

Sebagai bagian dari jaringan Siloam Hospitals Group, salah satu rumah sakit terbaik di Bali ini memiliki pelayanan khusus untuk berbagai jenis nyeri yang dilengkapi dengan Pain Management Care yang baik.

Dengan hanya berjarak sekitar 20 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, rumah sakit yang diakui sebagai penyedia layanan kesehatan nomor satu di Indonesia oleh International Assistance Group.

Tidak hanya itu, mereka juga telah memiliki akreditasi tingkat Paripurna dari KARS dan akreditasi internasional dari Australian Council on Healthcare Standards (ACHS).

8. RS Bali Royal Hospital

Rumah sakit Bali Royal Hospital beroperasi sejak 17 Juli 2010 di kawasan Civic Center Renon. Mereka merupakan salah satu rumah sakit terbaik di Bali yang menyediakan berbagai fasilitas kesehatan dan layanan unggulan seperti layanan IVF atau bayi tabung, operasi kecantikan, dan Endoskopi.

Dengan 60 kamar serta total 104 ranjang yang dibagi ke dalam 8 tipe kamar dan  ruang rawat intensif, seperti HCU/ICU, NICU dan PICU, rumah sakit ini telah berhasil mendapat akreditasi tingkat Paripurna.

Kini, tersedia satu layanan unggulan baru, Terapi Keolahragaan, untuk semakin memberikan pelayanan kesehatan yang semakin beragam.

9. RS Puri Raharja

Rumah Sakit Puri Raharja adalah Rumah Sakit Tipe C yang berlokasi di Kota Denpasar. Awalnya rumah sakit ini didirikan sebagai rumah bersalin pada 1972 sebelum berganti status sebagai rumah sakit umum pada 1989. 

Selain memiliki kapasitas lebih dari 100 kamar tidur, rumah sakit ini juga telah berhasil mendapatkan akreditasi Paripurna dari KARS.

Selain itu, rumah sakit ini juga menawarkan perawatan yang berkualitas bagi para pasien dengan menyediakan beberapa layanan unggulan, seperti endoskopi, bedah urologi, hemodialisis, dan kemoterapi.

Itulah tadi 9 rekomendasi rumah sakit terbaik di Bali. Semuanya tentu memberikan berbagai pelayanan kesehatan yang berkualitas bagi masyarakat lokal maupun turis dalam dan luar negeri.

Seluruh rumah sakit di atas dapat Anda jadikan referensi ketika membutuhkan pelayanan kesehatan yang bagus di Pulau Dewata.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 15/12/2022

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan