backup og meta
Kategori
Cek Kondisi

1

Tanya Dokter
Simpan

Cek Darah atau Hematologi Lengkap di Jabodetabek dan Biayanya

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 28/10/2022

Cek Darah atau Hematologi Lengkap di Jabodetabek dan Biayanya

Bagi Anda yang memerlukan pemeriksaan darah atau hematologi lengkap, tidak ada salahnya mengetahui berapa biaya tes ini. Ini termasuk bagi Anda yang tinggal di kawasan Jabodetabek. 

Hasil dari pengecekan hematologi lengkap bisa dijadikan sebagai jalan untuk mendiagnosis, mengobati, dan mencegah berbagai penyakit. 

Biaya hematologi lengkap di rumah sakit dan laboratorium klinik Jabodetabek pilihan

Selain menjadi bagian dari pemeriksaan fisik rutin (medical check up), pemeriksaan darah atau hematologi lengkap berperan penting untuk proses diagnosis penyakit. 

Misalnya, anemia, peradangan, infeksi, dan bahkan kanker. Hal ini berguna untuk merencanakan perawatan berdasarkan kondisi pasien.

Bukan cuma itu, pemeriksaan darah lengkap juga dapat digunakan untuk memeriksa kondisi kesehatan Anda sebelum mendonor atau transfusi darah. 

Bagi Anda yang ada di kawasan Jabodetabek, berikut ini rekomendasi tujuh rumah sakit dan laboratorium klinik yang memiliki layanan cek hematologi lengkap dan biaya yang ditawarkan. 

1. Mayapada Hospital Jakarta Selatan

tes kimia darah

Untuk Anda yang tinggal di Jakarta Selatan, Mayapada Hospital Jakarta Selatan menawarkan biaya pemeriksaan darah lengkap mulai dari Rp160.000.

Di rumah sakit ini, pemeriksaan darah lengkap juga menjadi bagian dari medical check up dengan biaya sekitar Rp1.450.000 untuk paket Basic.

Selain itu, rumah sakit ini juga menyediakan paket medical check up lain dengan cek hematologi lengkap di dalamnya, yaitu paket Silver, Gold Female, dan Gold Male dengan harga mulai dari Rp2.500.000.

2. Mitra Keluarga Kalideres

Bagi Anda yang tinggal di sekitar Jakarta Barat dan ingin melakukan pengecekan hematologi, Anda bisa datang ke Rumah Sakit Mitra Keluarga Kalideres. 

Rumah sakit dalam jaringan Mitra Keluarga Group ini menawarkan cek hematologi atau pemeriksaan darah lengkap dengan biaya sekitar Rp173.000. 

Selain cek darah, rumah sakit yang beroperasi sejak 2015 ini memiliki layanan unggulan lain, seperti ESWL untuk saluran kemih, bonedensinometeri, laparoskopi, dan mammografi.

3. Siloam Hospitals Bogor 

Berlokasi di Plaza Keboen Raya Bogor, Siloam Hospitals Bogor menghadirkan ragam layanan medis unggulan dan berkualitas internasional. 

Ini termasuk ortopedi, endokrinologi, hingga bedah saraf yang ditunjang dengan alat medis modern, seperti Cath Lab dan MRI 1,5 T.

Tak lupa, rumah sakit ini menyediakan layanan cek darah atau hematologi lengkap. Biaya yang harus dikeluarkan untuk hematologi lengkap di rumah sakit ini mulai dari Rp102.000.

4. Helix Laboratorium Klinik Kartini Depok

Helix Laboratorium Klinik Kartini Depok menyediakan berbagai layanan medis. Ini termasuk medical check up, pemeriksaan fungsi ginjal, serta tes COVID-19, seperti Swab Antigen dan Swab PCR. 

Selain itu, di labklinik ini juga tersedia layanan pengecekan hematologi atau darah lengkap yang dilengkapi dengan laboratorium terpadu.

Biaya cek hematologi lengkap di labklinik ini ditawarkan mulai dari harga Rp138.000. Jasa layanan tersebut bisa dilakukan langsung di klinik, home care, atau office care.

5. Rumah Sakit Mayapada Tangerang

eosinofil

Dilengkapi dengan instalasi laboratorium, Rumah Sakit Mayapada Tangerang menyediakan tes pemeriksaan darah atau hematologi lengkap, termasuk dalam paket biaya medical check up.

Biaya pemeriksaan darah lengkap dalam paket medical check up yang ditawarkan rumah sakit ini, yaitu mulai dari Rp 199.000.

Biaya tersebut sudah termasuk pemeriksaan oleh dokter umum, laboratorium, serta cek kolesterol total, trigliserida, asam urat, serta gula darah (hanya berlaku untuk pasien dengan pembayaran pribadi).

6. Primaya Hospital Tangerang

Sebagai rumah sakit yang fokus pada pelayanan jantung dan pembuluh darah serta stroke, Primaya Hospital Tangerang dilengkapi dengan pengecekan hematologi lengkap.

Pengecekan hematologi lengkap di rumah sakit ini bisa termasuk ke dalam paket medical check up yang ditawarkan dengan biaya mulai dari Rp 1.599.000.

Harga tersebut sudah termasuk dengan konsultasi dokter umum serta tes urine lengkap, glukosa darah, AST/SGOT, ALT/SGPT, kreatinin + eGFR, ureum, asam urat, kolesterol, trigliserida, dan Thorax PA EKG. 

7. Rumah Sakit EMC Pekayon Bekasi

Jika Anda tinggal di Kawasan Bekasi dan ingin melakukan pemeriksaan hematologi lengkap, Rumah Sakit EMC Pekayon bisa menjadi pilihannya.

Di rumah sakit ini, pemeriksaan darah atau hematologi lengkap ditawarkan dengan biaya mulai dari Rp147.000. Pemeriksaan ini untuk mengukur kadar hemoglobin dan jumlah sel-sel darah .

Tujuannya untuk mendeteksi dan memonitor perkembangan penyakit atau mengevaluasi efektivitas pengobatan.

Itulah ulasan tentang biaya cek hematologi atau pemeriksaan darah lengkap di rumah sakit maupun labklinik area Jabodetabek. Rekomendasi di atas bisa dijadikan bahan pertimbangan Anda.

Namun, Anda juga bisa mengecek layanan pengecekan darah dan medical check up terdekat dari lokasi Anda serta booking melalui Hello Sehat.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Hello Sehat Medical Review Team · Tanggal diperbarui 28/10/2022

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan