backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Snack Kucing yang Bagus dan Kaya Nutrisi

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Snack Kucing yang Bagus dan Kaya Nutrisi

Selain memberikan makanan, Anda juga perlu menyediakan snack kucing sebagai camilan dalam rutinitas makannya. Camilan ini mengandung sejumlah nutrisi untuk mendukung kesehatan kucing. Berikut ini ulasan tentang snack kucing yang bagus untuk peliharaan di rumah.

Cara memilih snack kucing yang bagus

makanan kucing yang bagus

Snack digolongkan sebagai pelengkap, artinya makanan tersebut diberikan sebagai tambahan dari makanan kucing sehari-hari.

Mengutip situs The Vet Charity for Pets in Need, agar berat badan kucing tidak bertambah secara drastis, kurangi jatah makanan normal kucing Anda sekitar 10% saat memberikannya snack.

Sementara itu, untuk memastikan Anda memilih camilan yang tepat kucing kesayangan, mulai dengan menentukan jenis snack, yakni makanan basah atau kering.

Tips selanjutnya mencari tahu rasa yang mpus Anda sukai. Seperti yang Anda ketahui, kucing memiliki indera penciuman yang sangat baik. Jadi, camilan dengan aroma yang kuat mungkin dapat menggungah selera kucing Anda.

Hal penting lainnya yang perlu Anda ingat, memilih camilan sesuai kebutuhan masing-masing kucing.

Apabila kucing Anda memiliki karang gigi atau bau mulut yang tak sedap, pilih camilan yang dapat membantu membersihkannya.

Rekomendasi snack kucing yang bagus

Agar kucing di rumah tidak bosan dengan makanan yang itu-itu aja, Anda perlu memberikan camilan untuk anabul kesayangan. Berikut adalah rekomendasi snack kucing terbaik dan kaya nutrisi.

1. Me-O Creamy Treats Salmon

Me-O Creamy Treats adalah camilan dalam bentuk krim untuk kucing berusia di atas 2 bulan. Terbuat dari bahan berkualitas premium, camilan ini tidak hanya lezat, tapi juga bermanfaat untuk kesehatan kucing.

Produk ini mengandung Omega 3 untuk penglihatan, kecerdasan, kesehatan kulit dan bulu kucing.

Camilan kucing dari Me-O juga dapat Anda gunakan saat bermain atau melatih kucing, maupun sebagai topping pada makanan kering untuk meningkatkan selera makan.

2. Temptations

Camilan kucing Temptation bentuknya kering dan dibuat tanpa perasa buatan, sehingga Anda tidak perlu khawatir karena kucing Anda hanya mendapatkan bahan-bahan terbaik.

Produk ini hadir dalam berbagai rasa yang menggoda, seperti ayam, tuna, salmon, keju, dan lain-lain.

Selain itu, juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kucing. Keunggulan lainnya, snack ini kurang dari dua kalori per butir, jadi Anda tidak perlu khawatir kucing jadi gemuk.

3. Ciao Camilan Kucing

Ciao adalah salah satu produk snack kucing terbaik berasal dari Jepang. Camilan ini mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan kucing, seperti protein, lemak, vitamin, mineral, dan omega 3.

Sejumlah nutrisi ini dapat membantu menjaga sistem imun, pencernaan, kulit, bulu, mata, dan gigi kucing. Teksturnya yang lembut dan juicy, sehingga mudah dicerna oleh kucing.

4. Friskies Party Mix

Friskies Party Mix adalah salah satu merek snack kucing kering yang bisa digunakan sebagai makanan selingan dan diberikan sebagai hadiah untuk anabul kesayangan.

Produk ini mengandung sereal gandum utuh, olahan daging, minyak nabati, vitamin, mineral & asam amino yang bermanfaat untuk kesehatan kucing.

Selain itu, Friskies Party Mix memiliki rasa dan aroma lezat yang mungkin akan disukai kucing Anda.

5. Supercat Mix Mix

Selanjutnya, Supercat Mix Mix adalah camilan kucing yang memiliki dua tekstur dalam satu butir, yaitu renyah di luar dan lembut dalamnya.

Snack ini memiliki rasa yang lezat dan menggoda, seperti tuna, ayam, salmon, dan keju. Kucing Anda bisa suka dengan camilan ini dan akan minta lagi!

Supercat Mix Mix memiliki kemasan yang praktis dan bisa ditutup kembali. Kemasan ini menjaga snack tetap segar dan mudah Anda bawa kemana-mana.

6. JERHIGH Snack Kucing VITAPET Cat Bites

Camilan ini terbuat dari daging asli dan bahan-bahan pilihan untuk menjaga berat badan dan kesehatan kucing.

JERHIGH Snack Kucing VITAPET Cat Bites mengandung taurin untuk membantu penglihatan kucing dengan tambahan vitamin, nutrisi, dan mineral.

Selain itu, snack ini tidak mengandung perasa buatan, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh kucing kesayangan.

7. Sheba Melty

Sheba Melty adalah camilan kucing yang memiliki tekstur creamy dan lembut. Snack ini memiliki berbagai varian rasa yang menarik dan kucing sukai, seperti:

  • tuna mix,
  • chicken whitefish,
  • katsuo salmon, dan
  • tuna seafood.

Varian rasa ini dapat memberikan variasi menu untuk kucing dan mencegah kebosanan.

Dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi, camilan merek Sheba Melty memiliki kemasan yang praktis dan higienis.

8. JINNY Gourmet Cat Stick

JINNY Gourmet Cat Stick menjadi salah satu camilan kucing terbaik dengan gizi yang seimbang untuk kucing Anda.

Produk ini mengklaim terbuat dari ayam asli dan makanan laut dengan proses pengolahan yang aman dan higienis.

Sementara itu, kandungan Taurin dalam camilan ini sangat dibutuhkan untuk membantu penglihatan dan kerja jantung kucing.

9. Vitakraft Cat Stick with Rabbit & Duck

Sesuai namanya, camilan berbentuk stik ini punya rasa yang lezat dengan cita rasa daging kelinci dan bebek asli.

Vitakraft Cat Stick with Rabbit & Duck memiliki tekstur yang renyah sekaligus lembut dalamnya.

Tekstur tersebut membuat kucing merasa senang dan puas saat mengunyah, serta membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut kucing.

Sementara itu, kandungan protein dan lemak membantu memenuhi kebutuhan energi kucing.

10. KITCAT Snack Kucing Dental BREATH Bites

Breath Bites adalah camilan renyah pembersih gigi kucing dengan rasa lezat yang diklaim banyak disukai kucing.

Produk ini dirancang khusus untuk membantu menjaga gigi kucing Anda agar tetap bersih dengan mengurangi plak dan karang gigi saat diberi makan setiap hari.

Itulah beberapa rekomendasi merk snack kucing yang bagus untuk menunjang nutrisi kucing Anda. Kira-kira produk mana nih yang bakal Anda berikan pada anabul di rumah?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan