8 Makanan Wajib untuk Menjaga Kesehatan Penis

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 6 November 2020 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Penis merupakan lambang maskulinitas seorang pria. Merawat penis sangat penting, tidak hanya untuk kesehatan organ reproduksi pria saja, melainkan untuk kepuasan pasangan juga. Penis sehat juga dapat memberikan kepuasan seksual untuk Anda dan pasangan. Ada beragam cara merawat kesehatan penis. Salah satunya adalah memperhatikan apa yang Anda makan.

Makanan yang baik untuk menjaga penis sehat

Penis terbagi menjadi empat bagian utama yaitu batang penis, kulup (praeputium), kepala penis dan meatus. Fungsi utama penis, selain untuk melakukan hubungan seksual, juga prokreasi (mengeluarkan sperma untuk menghasilkan keturunan). Oleh karena itu, beberapa makanan dinilai bisa membantu menyehatkan penis. Apa saja makanan yang membuat penis sehat?

1. Pisang

Pisang kaya akan kandungan potassium yang dapat meningkatkan sirkulasi darah dari jantung ke seluruh tubuh Anda. Sirkulasi darah yang lancar ini dapat membantu penis Anda mencapai ereksi yang lebih baik.

2. Bayam

Bayam harus Anda masukkan ke dalam daftar makanan harian Anda, mengapa? Karena bayam kaya akan kandungan zat besi yang dapat meningkatkan produksi sel-sel darah yang sehat untuk membantu ereksi dan mencapai hubungan seksual yang lebih nikmat.

3. Tomat

Penelitian telah menyebutkan bahwa tomat kaya akan senyawa yang dikenal sebagai lycopene. Senyawa ini bisa menjaga penis Anda tetap sehat, jika seorang pria mengonsumsi tomat secara teratur, tidak hanya membuat penis tetap sehat. Namun, juga dapat mencegah kanker prostat.

4. Semangka

Siapa yang tidak tahu dengan kesegaran semangka yang selalu Anda makan jika hari sedang terik karena sengatan matahari. Buah yang satu ini ternyata dapat menjaga kesehatan penis Anda. Semangka adalah buah yang kaya senyawa yang dikenal sebagai L-citrulline. Senyawa ini merupakan asam amino untuk membantu penis lebih kuat dan lebih keras saat ereksi.

5. Delima

Makanan sehat lain untuk penis adalah delima. Mengapa delima sehat untuk penis Anda? karena delima sangat kaya akan kandungan antioksidan yang dapat meningkatkan kadar testosteron dalam tubuh untuk mencegah disfungsi ereksi.

6. Cokelat hitam

Cokelat hitam dikenal dapat meningkatkan tingkat serotonin dalam otak Anda. Serotonin merupakan hormon untuk meningkatkan suasana hati sehingga disinyalir dapat meningkatkan libido serta ereksi yang lebih kuat dan sehat.

7. Kentang

Apakah Anda suka kentang goreng atau kentang rebus? Makanan yang satu ini ternyata ada manfaatnya untuk penis Anda. Kentang adalah sayuran yang kaya akan kandungan kalium dan dapat meningkatkan sirkulasi darah untuk ereksi kuat.

8. Madu

Siapa yang tidak kenal dengan khasiat madu? Karena kaya akan kandungan antioksidan, madu seharusnya tidak lepas dari diet harian seorang pria. Madu dapat membantu menjaga penis sehat Anda dari masalah gangguan kesehatan.

Berapa Pengeluaran Rokok Anda Sehari?

Hitung dan coba alihkan uang itu untuk aktivitas lain yang membantu kesehatan Anda.

Cek Sekarang!
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Azoospermia (Air Mani Tidak Mengandung Sperma)

Sekiranya 15% pria yang tidak subur disebabkan oleh azoospermia. Jika Anda belum juga punya momongan setelah tahunan berusaha, bisa jadi ini penyebabnya.

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Atifa Adlina
Masalah Kesuburan, Kesuburan, Kehamilan 4 Januari 2021 . Waktu baca 7 menit

Mana Posisi Penis di Celana Dalam yang Lebih Sehat: Ke Atas Atau Bawah?

Tak jarang pria akan dihadapkan dengan sebuah dilema: posisi penis dalam celana dalam, di kanan atau kiri? Menghadap atas atau bawah?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Ajeng Quamila
Kesehatan Pria, Kesehatan Penis 6 Desember 2020 . Waktu baca 4 menit

Tiba-tiba Keluar Air Mani Padahal Tidak Terangsang, Kok Bisa?

Sedang berada di tempat umum, tiba-tiba keluar air mani? Padahal Anda tidak sedang bergairah atau berpikiran mesum. Nah, ini dia penjelasan dari para ahli.

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan Pria, Penyakit pada Pria 17 November 2020 . Waktu baca 4 menit

Yang Perlu Ortu Lakukan Saat Memergoki Anak Masturbasi

Mengetahui anak Anda melakukan masturbasi mungkin akan menimbulkan rasa kaget pada orang tua. Lalu bagaimana sebaiknya orang tua menyikapi hal tersebut?

Ditulis oleh: Novita Joseph
Remaja, Kesehatan Remaja, Parenting 8 Oktober 2020 . Waktu baca 4 menit

Direkomendasikan untuk Anda

cara tahan lama

Berbagai Cara Agar Pria Tahan Lama Saat Berhubungan Seks

Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 19 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit
undescended testis

Undescended Testis (Testis Tidak Turun)

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Yuliati Iswandiari
Dipublikasikan tanggal: 19 Januari 2021 . Waktu baca 8 menit
tips perawatan setelah sunat

4 Tips Perawatan Setelah Sunat Agar Cepat Sembuh

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 18 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit
penis terjepit

Pertolongan Pertama Saat Penis Terjepit Ritsleting

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Widya Citra Andini
Dipublikasikan tanggal: 15 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit