Artikel Bersponsor

Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

V Shape Treatment, 3 Cara Mendapatkan Bentuk Wajah "V" Tanpa Operasi

DISPONSORI OLEH:

V Shape Treatment, 3 Cara Mendapatkan Bentuk Wajah "V" Tanpa Operasi

Memiliki wajah yang proporsional dari segi bentuk adalah keinginan setiap orang. Faktanya, tidak semua orang dilahirkan dengan bentuk wajah “V” yang simetris. Namun, hal tersebut bukanlah sebuah masalah karena kini bentuk wajah V bisa didapatkan dengan treatment V shape di klinik kecantikan.

Bisakah memiliki wajah “V” shape tanpa operasi?

Sejak Maret 2020, video call sudah menjadi kebiasaan sehari-hari masyarakat luas. Mulai dari sekolah, bekerja, silaturahmi dengan keluarga hingga konsultasi kesehatan.

Hal ini memunculkan fenomena baru yang disebut “Zoom-Boom Phenomenon”. Fenomena ini terjadi karena manusia mulai memandang wajahnya secara berbeda.

Sebuah studi terbitan Aesthetic Surgery Journal menemukan, orang menghabiskan waktu untuk melakukan video konferensi saat 5 hari kerja sebanyak 3-16 jam.

Bahkan, saat hari libur, intensitas melakukan video call bukan berkurang, justru meningkat menjadi 2-18 jam.

Hal ini menimbulkan keresahan baru terkait penampilan wajah mereka saat melakukan virtual meeting, meski hanya berkomunikasi lewat layar.

Pipi yang kendur, kantung mata yang menggelap, dan garis garis halus membuat orang memilih untuk menonaktifkan kameranya saat meeting.

Saat harus menyalakan kamera, orang terpaksa untuk bersiap-siap lebih awal dengan menggunakan riasan, filter kamera, menyiapkan pencahayaan dan lain-lain.

Belum lagi orang tersebut perlu menghapus riasan setelah meeting usai. Terlalu banyak langkah untuk menghadiri satu meeting, bukan?

Anda bisa mendapatkan wajah V shape layaknya menggunakan filter kamera dengan melakukan treatment di klinik kecantikan.

Tenang saja, Anda bisa mendapatkan wajah V shape tanpa operasi dengan melakukan V shape treatment yang tepat.

Apa saja treatment khusus untuk mendapatkan wajah V shape?

Setidaknya ada tiga treatment yang dapat Anda coba untuk mendapatkan bentuk wajah V, berikut ini penjelasannya.

Threadlift

Seiring bertambahnya usia, kekencangan muka akan mulai mengendur dan lemak akan mulai bertambah. Hal inilah yang menyebabkan pipi terlihat kendur.

Untuk mengatasinya, treatment threadlift cocok untuk mengembalikan kekencangan muka sehingga tidak terlihat kendur.

Dokter akan melakukan prosedur ini dengan memasukkan jarum tipis untuk menyisipkan benang jahit polypropylene bergerigi melalui lapisan lemak di bawah kulit.

Kemudian, dokter akan menarik benang di bagian wajah yang kendur sehingga menjadi lebih kencang dan sehat.

Bila melakukan treatment threadlift, Anda akan mendapatkan wajah V shape yang lebih tirus, kontur area pipi lebih terdefinisi sehingga pipi akan terlihat bervolume.

Umumnya prosedur threadlift memakan waktu sekitar satu jam dan akan bertahan selama satu tahun.

Filler

Prosedur filler biasanya digunakan untuk mengoreksi kerutan halus, memperbaiki kelenturan wajah, menambah volume bibir, hidung, dagu, dan rahang.

Prosedur ini dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan seperti asam hialuronat atau PMMA (Polymethyl-methacrylate) ke lapisan dermis kulit.

Bila melakukan filler, Anda akan mendapatkan kulit wajah yang lebih halus, rata, berisi, dan sehat.

Treatment ini dilakukan sekitar 30 menit dengan hasil yang akan bertahan hingga tiga tahun.

Suntik filler menjadi salah satu solusi bagi Anda yang ingin menyamarkan tanda-tanda penuaan dan membentuk wajah agar terlihat lebih V-Shape.

Skin Tightening Therapy

Kulit wajah yang mengendur dan tidak kencang bagi sebagian orang akan terasa sangat mengganggu penampilan.

Oleh karenanya, treatment skin tightening akan membantu wajah untuk terlihat lebih muda, kencang, dan halus dalam waktu singkat.

Prosedur ini dilakukan dengan mengencangkan kulit wajah dan leher dengan menggunakan teknologi HIFU (High Intensity Focused Ultrasound).

Teknologi HIFU (High Intensity Focused Ultrasound) bekerja hingga ke lapisan jaringan otot di bawah kulit atau hipodermis.

Prosedur ini dilakukan selama kurang lebih 60 menit dengan hasil yang akan bertahan satu tahun atau lebih.

Treatment lanjutan mungkin dibutuhkan untuk menjaga V shape wajah Anda sesuai keinginan.

erha v shape ultimate make over

Ketiga perawatan di atas dilakukan dengan prosedur non-operasi yang artinya tidak akan ada bekas sayatan setelah treatment usai.

Perawatan ini juga aman selagi dilakukan oleh dokter spesialis kulit (dermatolog) yang sudah berpengalaman dan telah mengikuti pelatihan berkala.

Tentunya perawatan juga harus dilakukan di klinik kecantikan terpercaya, seperti ERHA Ultimate Make Over.

ERHA Ultimate Make Over dapat membantu meningkatkan kesempurnaan Anda dengan pilihan treatment.

Perawatan yang tersedia di ERHA Ultimate Make Over dapat membuat bentuk wajah dan tubuh menjadi lebih proporsional dengan hasil natural.

Tak hanya itu, ERHA Ultimate Make Over juga dapat membantu memperbaiki masalah kulit lainnya seperti tekstur dan pori-pori besar.

ERHA memiliki program treatment bagi Anda yang menginginkan wajah V shape yang natural dan sempurna.

Shape Your Love Program (Ultimate MakeOver Solution) merupakan solusi untuk mendapatkan kontur wajah yang sempurna dengan hasil yang natural.

Melalui program ini, Anda akan mendapatkan tampilan kulit lebih kencang, tirus, dagu yang lebih tajam dan rahang yang tegas.

Perawatan-perawatan tersebut tentunya aman untuk dilakukan karena ERHA berpegang teguh pada konsep 5C yang dimiliki, berikut penjelasannya.

  • Clear Program: program dipilih sesuai kondisi dan kebutuhan kulit.
  • Clear Plan : program dirancang sesuai dengan kebutuhan.
  • Clear Skin Goals : hasil akhir dipaparkan sejak awal.
  • Clear Duration : waktu dan durasi program menjadi jelas.
  • Clear Cost : harga dapat diketahui sejak awal.

Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai Shape Your Love Program Anda dapat mengunjungi situs resmi ERHA atau klik di sini.

Verifying...

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Chen, J., Chow, A., Fadavi, D., Long, C., Sun, A., Cooney, C., & Broderick, K. (2021). The Zoom Boom: How Video Calling Impacts Attitudes Towards Aesthetic Surgery in the COVID-19 Era. Aesthetic Surgery Journal, 41(12), NP2086-NP2093. doi: 10.1093/asj/sjab274

Bertossi, D., Botti, G., Gualdi, A., Fundarò, P., Nocini, R., Pirayesh, A., & van der Lei, B. (2018). Effectiveness, Longevity, and Complications of Facelift by Barbed Suture Insertion. Aesthetic Surgery Journal, 39(3), 241-247. doi: 10.1093/asj/sjy042

Ghasemi, S., Stevens, M., & Hosn Centero, S. (2021). Thread Lift. Integrated Procedures In Facial Cosmetic Surgery, 629-634. doi: 10.1007/978-3-030-46993-1_54

All you need to know about dermal fillers. (2009). Retrieved 11 March 2022, from https://www.bodyandsoul.com.au/lifestyle/beauty/all-you-need-to-know-about-dermal-fillers/news-story/64dcca5f61b8a317ea4e1009996b4133

American Board of Cosmetic Surgery. Non Surgical Skin Tightening. (2022). Retrieved 11 March 2022, from https://www.americanboardcosmeticsurgery.org/procedure-learning-center/non-surgical-procedures/skin-tightening/

 

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Fatin Nur Jauhara Diperbarui Mar 28
Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto