backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Kapas Wajah yang Bagus untuk Bersihkan Makeup

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

10 Rekomendasi Kapas Wajah yang Bagus untuk Bersihkan Makeup

Punya kulit yang sehat dan cerah jadi idaman kebanyakan wanita. Salah satu hal yang perlu dilakukan adalah rutin membersihkan wajah dari riasan dan memakai skincare. Nah, agar skincare mampu menyerap ke kulit secara maksimal Anda perlu menggunakan kapas yang tepat. Berikut rekomendasi kapas wajah yang bagus, simak yuk!

Cara memilih kapas wajah yang bagus

Kapas merupakan produk perawatan kulit yang tanpa disadari sangat bermanfaat untuk kulit wajah.

Tahukah Anda?

Mengutip Journal of Society of Cosmetics Chemists of Japan, membersihkan kulit dengan kapas dapat meningkatkan pergantian stratum korneum, sehingga mengakibatkan penurunan stratum korneum yang mengandung senyawa pigmen dan pada akhirnya menghasilkan warna kulit cerah.

Sebelum membeli, pastikan memilih kapas dengan daya serap yang baik dan tidak mudah lepas. Dengan demikian, perawatan kulit bisa dilakukan tanpa ada kendala.

Pertimbangkan kapas organik dan bebas merkuri sehingga aman untuk kulit sensitif. Berhubung kapas digunakan setiap hari, Anda bisa membeli dalam bentuk set untuk jumlah banyak dan harga yang lebih terjangkau.

Rekomendasi kapas wajah yang bagus

menutupi jerawat

Mengingat ada banyak varian, jenis, dan harga kapas pembersih, kami memiliki rekomendasi kapas wajah yang bagus untuk Anda jadikan referensi berikut ini.

1. KAPAS SELECTION Facial Cotton Round

Kalau ditanya kapas merek apa yang banyak digunakan orang, pasti jawabannya SELECTION. Ya, tidak heran jika Anda dapat dengan mudah menemukan kapas ini di banyak tempat.

Selection Round Cotton merupakan kapas wajah berbentuk bulat yang bagus untuk membersihkan kosmetik dari wajah. 

Selain itu, tidak mengandung chlorine dan mercury, sehingga aman untuk penggunaan sehari-hari.

2. MINISO Facial Cotton Pad

Brand serba ada merk MINISO ini juga memiliki kapas wajah yang bagus, terutama bila Anda mencari kapas wajah dengan harga yang murah.

Pasalnya, dalam satu kemasan Anda bisa mendapatkan kapas pembersih muka sebanyak 75 buah untuk kurang tebal dan 400 buah ukuran tipis.

Sementara bantalan kapasnya terbuat dari bahan premium yang dapat mengurangi iritasi kulit.

3. SARIAYU Kapas Wajah

Membahas soal kecantikan, tidak lengkap tanpa menambahkan SARIAYU sebagai merek dengan produk kapas wajah yang bagus.

SARIAYU kapas kecantikan ini memiliki tekstur yang lembut dan sejuk. Selain itu, dapat Anda gunakan sebagai puff dan perawatan kulit bayi karena tidak mengandung mercury serta bebas dari chlorine

Dengan serat yang menyatu kuat dan tidak mudah robet, tak heran jika produk ini cocok untuk penggunaan sehari-hari.

4. For Skin’s Sake Premium Round Cotton Pads

Tidak hanya produk perawatan kulit, For Skin’s Sake juga mengeluarkan produk kapas yang bagus untuk muka.

Kapas ini bebas serat, sehingga Anda tidak akan terganggu dengan serat kapas yang tertinggal saat menghapus riasan wajah.

Menariknya, For Skin’s Sake Premium Round Cotton Pads terbuat dari bahan organik yang telah memiliki sertifikat bebas bahan kimia.

5. ACNES Soft Cotton

Seperti yang Anda ketahui, brand ACNES terkenal dengan produk-produk perawatan kulit dan jerawat

Nah, apabila Anda punya masalah kulit sensitif dan sedang mencari kapas wajah yang tepat maka ACNES Soft Cotton bisa jadi pilihan yang bagus.

Kapas wajah ini teksturnya lembut dan tidak akan mengiritasi kulit saat membersihkan makeup.

Selain itu, juga bebas mercuri, dan klorida sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit termasuk kulit yang berjerawat sekalipun.

6. Silcot Maximizer Cotton

Kini, Anda tidak perlu khawatir lagi produk skincare terbuang percuma. Sebab, Silcot Maximizer Cotton mengklaim mampu menyerap lebih maksimal cairan skincare ke kulit Anda. 

Struktur mikro sponge pada Silcot Maximizer Cotton ini membuat cairan yang tertinggal di kapas jauh lebih sedikit dibandingkan dengan kapas biasa. 

Selain mempermudah penggunaan skincare, Silcot Maximizer Cotton juga bisa dibagi menjadi 2 bagian dan digunakan sebagai masker.

Apalagi dengan bentuk kapas yang mengikuti bentuk mata sehingga dapat melekat sempurna pada area bawah mata.

7. Garnier Micellar Reusable Eco Pads

Kalau cari kapas muka yang bisa Anda gunakan berkali-kali, merk Garnier Micellar Reusable Eco Pads adalah jawaban yang tepat.

Kapas wajah reusable ini berbahan microfiber yang dapat Anda gunakan hingga 1000x. Caranya, Anda cukup cuci dengan sabun dan air bersih setelah setiap penggunaan. 

Letakkan pada permukaan yang kering untuk mengeringkan. Nah, untuk membersihkan secara menyeluruh, Anda bisa cuci bersama dengan pakaian menggunakan mesin cuci setiap seminggu sekali. 

8. Nuface Facial Cotton

Nuface Facial Cotton merupakan kapas muka yang halus dan lembut tanpa pemutih, sehingga sangat aman untuk perawatan kulit Anda.

Selain itu, kapas ini memiliki tekstur unik dapat menghilangkan sisa kosmetik yang menempel pada muka dan tidak meninggalkan serat kapas.

Tentunya, ini aman digunakan sehari-hari termasuk untuk perawatan kulit bayi dan membersihkan luka.

9. The Body Shop Reusable Pads Bamboo & Cotton 

Rekomendasi lain, kapas wajah yang bagus dan bisa Anda gunakan berulang datang dari The Body Shop Reusable Pads Bamboo & Cotton.

Dalam satu kemasan terdiri dari 7 buah cotton pads terbuat dari bamboo dan organic cotton yang lembut untuk digunakan membersihkan wajah. 

Dilengkapi dengan 100% organic cotton laundry bag untuk memudahkan Anda mencucinya, sehingga dapat digunakan kembali.

10. GLAMFIX Live Better Cotton Pad

Kapas wajah merk GLAMFIX ini dirancang untuk pemakaian sehari-hari karena terbuat dari kapas alami.

Selain itu, kapas ini diolah dengan teknologi suplance sehingga membuat kapas menjadi bebas serat dan bulu.

Keunggulan lainnya, kapas wajah ini memiliki kemasan yang praktis, antilembap, dan travel-friendly.

Itulah rekomendasi merk kapas wajah yang bagus dan bisa Anda jadikan pilihan untuk membersihkan wajah. Kira-kira merek mana yang akan Anda beli?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.



Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 3 minggu lalu

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan