backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Merk Suplemen Probiotik untuk Orang Dewasa dan Anak-Anak

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 21/02/2024

8 Merk Suplemen Probiotik untuk Orang Dewasa dan Anak-Anak

Banyak yang beranggapan jika bakteri dapat merugikan manusia. Padahal, ada sejumlah bakteri baik atau probiotik yang bermanfaat untuk tubuh, termasuk sistem pencernaan dan imun. Nah, untuk meningkatkan jumlah bakteri baik Anda bisa mengonsumsi suplemen probiotik. Berikut ulasan selengkapnya!

Cara memilih suplemen probiotik 

Suplemen probiotik tidak hanya dapat mendukung pencernaan yang sehat, tetapi juga meningkatkan mood dan fungsi kognitif jadi lebih sehat.

Sebuah penelitian dalam Harvard Health Publishing, menemukan wanita yang mengonsumsi yogurt dengan campuran probiotik dua kali sehari selama empat minggu lebih tenang saat dihadapkan pada gambar wajah marah dibandingkan dengan kelompok kontrol. 

Sementara itu, sebelum membeli pastikan produk yang Anda pilih mengandung spesies bakteri probiotik, yakni Lactobacillus dan Bifidobacterium

Apabila Anda ingin memberikan pada si Kecil, pertimbangkan memilih suplemen yang berbentuk cair atau serbuk supaya mudah untuk mengonsumsinya.

Merek suplemen probiotik yang bagus

minum pil probiotik

Untuk memudahkan Anda menemukan merek suplemen probiotik yang bagus dan tepat, berikut ini kami memiliki rekomendasinya.

1. Synbio

Synbio adalah salah satu merk suplemen probiotik yang dapat Anda konsumsi untuk membantu memelihara kesehatan fungsi saluran pencernaan.

Produk ini mengandung lactobacillus acidophilus dan bifidobacterium longum yang bekerja memengaruhi proses fermentasi nutrisi dalam usus besar serta pengaturan sistem imunitas tubuh manusia.

Sementara itu, fructooligosaccharide merupakan prebiotik yang mampu meningkatkan populasi “friendly bacteria“, sehingga menurunkan pertumbuhan bakteri patogen dalam tubuh.

Suplemen probiotik merek Synbio ini hadir dalam sediaan kapsul yang hanya dapat dikonsumsi oleh orang dewasa. Pastikan ikuti petunjuk aturan pakai yang tertera dalam kemasan.

Nomor registrasi BPOM: SI 104301181

2. Rillus

Rillus adalah suplemen yang mengandung kombinasi dari probiotik dan prebiotik yang dapat membantu memelihara kesehatan pencernaan. 

Obat ini dapat membantu mengatasi berbagai gangguan pencernaan, seperti diare, sembelit, sindrom iritasi usus besar, radang usus, dan gastroenteritis

Suplemen probiotik merk Rillus ini hadir dalam bentuk tablet kunyah yang mudah Anda konsumsi dan memiliki rasa yang enak.

Selain itu, dosis yang dianjurkan adalah 1 tablet kunyah per hari, sebelum atau sesudah makan.

Nomor registrasi BPOM: SI. 154 505 511

3. Liprolac Kids Sachet

Cari suplemen probiotik yang bagus khusus anak? Liprolac Kids bisa jadi alternatif pilihan Anda.

Suplemen Liprolac mengandung probiotik dan vitamin A, B1, B2, B6, dan E1 yang dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan anak.

Tak perlu khawatir, produk ini berbentuk serbuk yang mudah dicampur dalam air dan memiliki rasa yang enak, sehingga si Kecil pasti suka.

Nomor registrasi BPOM: SI144204861 

4. L-Bio Sachet

Kini, Anda tidak perlu khawatir jika si Kecil kesulitan minum obat kapsul atau tablet. L-Bio hadir dalam kemasan sachet berbentuk bubuk yang mudah dan praktis. 

Suplemen ini mengandung probiotik Lactobacillus acidophilus yang berguna untuk menjaga keseimbangan bakteri baik dalam saluran pencernaan.

Anda bisa berikan produk ini pada si Kecil untuk dikonsumsi sebanyak 1-2 kali sehari sebelum atau sesudah makan untuk mendukung kesehatan pencernaan anak.

Nomor registrasi BPOM: SI074225431

5. Interlac Probiotik + Vit D3 400 IU

Interlac tablet + Vit D3 adalah suplemen kombinasi probiotik dan Vitamin D3 pertama di Indonesia yang telah teruji klinis menjaga kesehatan saluran cerna. 

Tablet kunyah dengan rasa jeruk yang enak ini bisa dikonsumsi untuk anak mulai usia 2 tahun, dewasa, lansia serta ibu hamil.

Cara konsumsinya sangat mudah dan praktis, Anda cukup robek kemasan tablet rasa jeruk ini sehari sekali untuk kemudian dikunyah.

Nomor registrasi BPOM: SI214566471

6. Blackmores Probiotics Probiotic + Daily Health 

Anda memiliki riwayat GERD atau asam lambung? Konsumsi Blackmores Probiotics Probiotic + Daily Health bisa jadi pilihan yang bagus untuk meringankan gejala asam lambung naik, seperti perut kembung akibat penumpukan gas berlebih.

Produk ini mengandung lima strain probiotik yang menyediakan 30 miliar bakteri baik, plus prebiotik yang dapat membantu memulihkan keseimbangan pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

Nomor registrasi BPOM: AUST L 311854

7. Lactofit Probiotics Kids

Kalau Anda sedang mencari suplemen probiotik untuk mengatasi gangguan pencernaan bayi, Lactofit Probiotics Kids adalah jawaban yang tepat.

Suplemen ini cocok dikonsumsi bayi umur 6 bulan sampai umur dewasa bahkan usia lanjut. 

Selain itu, produk Lactofit sangat praktis dan efisien dengan kemasan yang praktis berbentuk sachet, mudah Anda bawa kemana saja, minum kapan saja untuk usus yang sehat. 

Tak heran, jika suplemen probiotik ini juga bagus untuk dukung Anda yang sedang menjalani program diet.

Nomor registrasi BPOM: IDPK03304

8. Probiotik Pro EM 1

Probiotik Pro EM 1 merupakan suplemen probiotik bentuk cair pertama yang telah teruji klinis dengan kandungan 7 jenis bakteri baik di dalamnya.

Suplemen ini memiliki rasa asam yang segar sama dengan asam dalam perasan air lemon untuk mengatasi radang lambung, maag, dan GERD.

Menariknya, suplemen Pro EM 1 dapat dikonsumsi oleh segala usia, termasuk ibu hamil dan menyusui. 

Selain itu, produk ini tidak perlu Anda simpan dalam lemari es karena telah melalui proses formulasi khusus dan teknologi pengemasan yang mencegah kelembapan yang bisa merusak bakteri baik.

Nomor registrasi BPOM: SD226041331

Itulah rekomendasi merk suplemen probiotik yang bisa Anda beli di apotek untuk menjaga kesehatan usus Anda dan keluarga. Pastikan sesuaikan dengan kebutuhan, jika perlu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. 

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 21/02/2024

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan