backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan
Konten

PUREMOM Nipple Cream

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adelia Dwitasari · Tanggal diperbarui 06/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

PUREMOM Nipple Cream

ASI memiliki manfaat yang berlimpah, baik untuk bayi atau ibu menyusui, seperti dapat memberikan nutrisi yang terbaik dan melindungi bayi dari alergi, penyakit, dan obesitas.

Bagi ibu, proses menyusui dapat membangun ikatan batin yang kuat dengan anak, menurunkan risiko diabetes tipe 2 dan kanker payudara.

Sayangnya, masih banyak ibu yang mengalami kesulitan saat menyusui sehingga menyebabkan masalah, seperti terjadinya lecet pada puting. Kondisi ini bisa terjadi karena kesalahan cara, posisi, atau pelekatan saat menyusui.

Jika mengalami hal seperti ini, gunakan produk yang tepat agar ASI bisa diberikan secara maksimal dan ibu tetap nyaman, misalnya dengan PUREMOM Nipple Cream. 

Penggunaan

Apa itu PUREMOM Nipple cream?

Proses menyusui merupakan masa-masa yang akan terkenang dan sangat emosional bagi ibu dan bayi. 

Kedekatan ibu dan bayi bisa dibangun mulai dari proses menyusui yang intensif dilakukan setiap hari. 

Sayangnya, berbagai masalah kerap terjadi selama proses menyusui sehingga bayi dan ibu akan merasa tidak nyaman. 

Salah satu kondisi yang paling sering ibu baru menyusui alami adalah lecet pada payudara dan puting.

Kondisi ini tentu dapat ketidaknyamanan, bahkan infeksi dan jamur.  Hal ini perlu dicegah dan dapat diobati dengan PUREMOM Nipple Cream. 

PUREMOM Nipple cream bisa digunakan pada kulit kering, terutama pada puting yang sensitif atau kering.

PUREMOM Nipple cream memiliki formula food grade dan Tanpa Lanolin sehingga tidak perlu dibilas. Lanoline berasal dari kandungan hewani dan beresiko menyebabkan alergi.

Pasalnya, pada satu minggu hingga satu bulan pertama menyusui payudara akan lebih sensitif dan rentan luka karena bayi baru belajar menyusu. 

Puting lecet juga dapat menyebabkan infeksi, karena kulit yang terbuka rentan membuat bakteri dapat masuk.

Infeksi bakteri (Staphylococcus aureus) atau infeksi sariawan (Candida albicans) bisa menjadi penyebab infeksi puting menjadi lebih parah.

Manfaat 

Kondisi puting yang lecet tentu membuat ibu tidak nyaman bahkan sampai nyeri mengganggu. Ibu bisa memakai krim ini untuk mengatasinya.

Kegunaan PUREMOM Nipple Cream adalah sebagai cream untuk puting lecet, dan dapat meredakan lecet serta memberikan perlindungan pada puting.

Selain lecet, umumnya ibu menyusui juga mengalami masalah lain, seperti kulit puting pecah-pecah, berdarah, sampai trauma puting.

Trauma puting dapat terjadi akibat beberapa hal seperti, memompa dengan corong pompa ASI yang tidak pas, terlalu sering membersihkan payudara, atau mengenakan pakaian yang terlalu ketat.

Nah, dengan PUREMOM Nipple Cream, puting dapat terlindungi, ternutrisi, dan membuatnya tetap lembap dan serta melembutkan puting susu selama menyusui.

Komposisi

Cream untuk puting lecet ini aman untuk bayi, karena terbuat dari bahan alami, dengan formulasi low hazard, sehingga dapat membantu menenangkan secara instan untuk puting yang sakit atau pecah-pecah.

Lebih lengkapnya, berikut ini kandungan dalam PUREMOM Nipple Cream:

  • Provitamin B5
  • Vitamin E
  • Olive oil
  • No added fragrance

Berdasarkan hasil uji yg tercantum dalam nursing journal, Olive oil dan Vitamin E efektif dalam menyembuhkan luka puting, sekaligus menstimulasi regenerasi sel. Ditambah kandungan Pro Vit B5 yang berfungsi sebagai Hidrator.

Cara pakai

Cara pemakaian PUREMOM Nipple Cream bisa dilakukan dengan mengoleskan PUREMOM Nipple Cream ke daerah areola dan sekitarnya setiap sesudah menyusui.

Selain dengan menggunakan cream untuk puting lecet, ibu menyusui juga bisa memilih bra menyusui yang nyaman, tidak terlalu ketat dan dengan ukuran yang pas. 

Tidak hanya untuk ibu menyusui, PUREMOM Nipple cream juga direkomendasikan bagi ibu hamil yang sudah memasuki trimester 3 agar memudahkan proses menyusui lebih lancar nantinya. 

Cara Penyimpanan

Krim yang satu ini termasuk produk perawatan kulit yang tidak perlu cara penyimpanan khusus.

Ibu bisa menyimpan PUREMOM Nipple Cream di tempat sejuk, terhindar dari paparan sinar matahari langsung, dan jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Peringatan dan Perhatian

PUREMOM Nipple Cream dibuat tanpa kandungan hewani (Lanolin Free), tanpa aroma dan tanpa rasa agar tidak menyebabkan bayi menjadi bingung puting. 

Namun tetap perhatikan untuk menjauhkan jangkauan krim puting dari anak-anak. Dapatkan PUREMOM Nipple Cream di sini!

Penting Diketahui

Apabila puting sedang luka, maka setiap habis menyusui dianjurkan untuk selalu pakai PUREMOM Nipple Cream. Untuk pencegahan, disarankan untuk mengoleskan 4-5 kali sehari setiap habis menyusui.

Catatan

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adelia Dwitasari · Tanggal diperbarui 06/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan