Apa keluhan Anda?

close
Tidak akurat
Susah dipahami
Yang lainnya

Catat, Ini 7 Rekomendasi Merek Susu Formula Terbaik untuk Balita 1-3 Tahun

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

Catat, Ini 7 Rekomendasi Merek Susu Formula Terbaik untuk Balita 1-3 Tahun

Memilih susu formula terbaik untuk balita 1-3 tahun tak boleh disepelekan. Pasalnya, menurut jurnal penelitian yang dipublikasikan oleh Departemen Kesehatan Hong Kong, usia lebih dari 1 tahun adalah tahap penting bagi anak-anak untuk belajar dan membentuk kebiasaan makan yang baru.

Cara kami memilih rekomendasi merek susu formula terbaik untuk balita 1-3 tahun

susu bayi

Dalam memilih susu formula untuk si kecil, kandungan nutrisi pasti menjadi prioritas utama.

Mengutip laman The Nemours Foundation, kalsium menjadi salah satu nutrisi terpenting yang harus ada pada susu formula yang berperan sebagai asupan harian bayi.

Untuk bayi dengan usia 1-3 tahun, dibutuhkan asupan kalsium sebanyak 700 mg per hari atau setara dengan 2-3 porsi.

Kandungan kalsium dianggap dapat bantu mencegah bayi dari penyakit rakhitis yang dapat memicu pelunakan tulang, penghambat pertumbuhan dan otot lemah.

Oleh karena itu, kandungan ini menjadi prioritas utama dalam mencari produk susu formula yang terbaik.

7 rekomendasi merek susu formula terbaik untuk balita 1-3 tahun

Makanan pendamping ASI (MPASI) mulai diperkenalkan pada usia sekitar 6 bulan ke atas untuk membantu anak mempelajari rasa dan tekstur untuk merangsang nafsu makan.

Pada tahap ini, salah satu asupan pelengkap ASI yang paling disarankan adalah susu formula.

Oleh karena itu, Ayah dan Ibu disarankan untuk memilih susu formula dengan kandungan yang tepat agar dapat membantu mengoptimalkan tahap perkembangan anak.

Bagi Ayah dan Ibu yang sedang mencari produk susu formula terbaik untuk balita 1-3 tahun, berikut ini telah kami rangkum 7 rekomendasinya.

1. Susu Bendera 1+

Susu Bendera 1+ merupakan susu pertumbuhan untuk anak 1-3 tahun yang dilengkapi dengan vitamin, mineral, minyak ikan, dan protein untuk mendukung pertumbuhan si kecil.

Minuman susu tinggi kalsium dan nutrisi penting lainnya ini dapat membantu anak untuk menjadi lebih sehat dan aktif.

Cara penyajiannya mudah, cukup campurkan 3 sendok makan Susu Bendera 1+ ke dalam 165 ml air hangat, lalu aduk sampai larut.

Nomor registrasi BPOM: MD 662209026148

2. Dancow 1+

Merek Dancow 1+ merupakan susu formula khusus untuk anak balita usia 1-3 tahun yang bisa menjadi pilihan si kecil untuk menunjang tumbuh kembangnya,

Susu ini diformulasikan khusus untuk mendukung kebutuhan gizi si buah hati terutama untuk masa pertumbuhannya yang begitu pesat.

Dancow 1+ mengandung tinggi kalsium, protein, vitamin dan mineral, sehingga bisa jadi andalan untuk mendukung tahap perkembangan buah hati Anda.

Nomor registrasi BPOM: MD 862213121007

3. S-26 Procal Tahap 3

Produk susu merek S-26 Procal Tahap 3 memiliki kandungan tinggi kalsium yang dapat membantu dalam pembentukan dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

Tak hanya itu, produk susu ini juga dilengkapi kandungan protein, vitamin, mineral yang dapat menjaga daya tahan tubuh si kecil.

Meski nutrisinya lengkap, rasa susu ini tetap cocok di lidah anak karena tersedia dalam rasa vanila yang lezat. Anak pun jadi tetap semangat memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Nomor registrasi BPOM: ML 562209015399

4. NANKID pH Pro 3

Produk susu satu ini terbilang unik karena memiliki kandungan protein whey terhidrolisis parsial.

Protein ini merupakan komponen penting untuk tumbuh kembang anak yang juga sangat mudah dicerna oleh tubuh.

Selain itu, NANKID pH Pro 3 mengandung asam amino penting yang diperlukan tubuh, untuk mendukung pertumbuhan anak agar lebih optimal.

Nomor registrasi BPOM: ML 562209055696

5. Friso Gold 3

Friso Gold 3 menjadi salah satu merek susu terbaik untuk anak usia 1-3 tahun karena mengandung prebiotik yang memiliki tekstur yang pas.

Susu ini juga mengandung vitamin A, C, dan E yang kaya antioksidan untuk menjaga daya tahan tubuh anak, serta membuat pertumbuhan tubuhnya optimal.

Selain itu, terdapat kandungan selenium, zinc, dan zat besi yang membuat pertumbuhan badan anak menjadi optimal dan menjaga tubuhnya agar tidak mudah sakit.

Nomor registrasi BPOM: ML 862209008074

6. Enfagrow Essential 3

Susu untuk anak usia 1-3 tahun dari Enfagrow Essential 3 bisa jadi pilihan terbaik untuk menunjang perkembangan si kecil..

Pasalnya, merek susu pertumbuhan anak ini mengandung zat besi yang dapat mendukung pertumbuhan dan meningkatkan imunitas tubuh si kecil.

Anak yang kekurangan zat besi bisa mengganggu perkembangan motorik karena cenderung lebih cepat lelah.

Salah satu cara untuk meningkatkan zat besi anak adalah mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi agar tidak mudah sakit.

Nomor registrasi BPOM: ML 805009012383

7. SGM Eksplor Aktif 1+

Susu SGM Eksplor Aktif 1+ memiliki formula complinutri yang bertugas melengkapi nutrisi penting untuk si kecil.

Terdapat kandungan kalsium, minyak ikan, serat, dan vitamin yang sangat penting untuk tumbuh kembangnya.

Ayah dan Ibu dapat memberikan susu formula ini untuk buah hati yang sudah menginjak usia 1-3 tahun, dengan takaran konsumsi 3 kali sehari atau sesuai anjuran dokter.

Nomor registrasi BPOM: MD 862211039116

Itulah sejumlah rekomendasi produk susu formula terbaik untuk balita 1-3 tahun. Pastikan kandungan nutrisinya sesuai dengan kebutuhan si kecil dan anjuran dokter.

Jika perlu, Anda juga bisa mengkonsultasikan dengan dokter anak untuk mendapat anjuran tepat terkait asupan susu formula.

Verifying...


Pusing setelah jadi orang tua?

Ayo gabung di komunitas parenting Hello Sehat dan temukan berbagai cerita dari orang tua lainnya. Anda tidak sendiri!


Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Calcium. (2021). Retrieved from https://kidshealth.org/en/parents/calcium.html 

Fortified cow’s milk and milk alternatives. (2021, July 23). Retrieved from https://www.cdc.gov/nutrition/infantandtoddlernutrition/foods-and-drinks/cows-milk-and-milk-alternatives.html 

Recommendations on milk intake for young children information for health professionals. (2012). Retrieved from https://www.fhs.gov.hk/english/archive/files/reports/Info%20for%20HP_Milk%20Feeding_final_Feb%202012.pdf 

Foto Penulisbadge
Ditulis oleh Diva Mosaik Lintang Diperbarui 4 weeks ago
Ditinjau secara medis oleh dr. Fenti Erlianti