backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Microwave Low Watt yang Hemat Listrik

Ditinjau secara medis oleh dr. Carla Pramudita Susanto · General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Microwave Low Watt yang Hemat Listrik

Microwave menjadi salah satu perlengkapan elektronik andalan untuk membantu menyajikan atau sekadar menghangatkan makanan. Namun, banyak orang yang mungkin beranggapan menggunakan microwave butuh daya listrik yang besar karena kecanggihannya. Butuh rekomendasi microwave low watt? Berikut ini ulasan selengkapnya!

Cara memilih microwave low watt

Microwave yang low watt atau hemat listrik biasanya membutuhkan daya kurang dari 1.000 watt.

Anda tidak perlu khawatir, karena memasak dengna microwave tidak akan mengurangi nilai gizi makanan.

Melansir dari U.S. Food & Drig Administration, makanan yang dimasak dalam microwave dapat menyimpan lebih banyak vitamin dan mineral, karena teknik memasak lebih cepat dan tanpa menambahkan air.

Nah, sebelum membeli, Anda perlu mempertimbangkan besaran daya listrik serta biaya yang nantinya akan Anda keluarkan supaya memiliki gambaran yang jelas.

Selain itu, perhatikan kapasitas produk yang Anda butuhkan. Apabila memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak dan ukuran dapur yang luas, Anda bisa memilih microwave dengan ukuran lebih dati 25 liter.

Hal yang tak kalah penting, periksa juga fitur-fitur tambahan yang terdapat pada masing-masing produk untuk memudahkan Anda dalam menyajikan makanan.

Rekomendasi microwave low watt terbaik

makanan tak boleh dipanaskan di microwave

Agar Anda tidak salah pilih, kami memiliki rekomendasi microwave low watt dengan harga yang bervarias dalam ulasan berikut ini.

1. Sharp R220MAWH

Sharp R220MAWH merupakan microwave hemat listrik keluaran terbaru dari Sharp yang dapat memanaskan makanan.

Produk ini memiliki kapasitas besar dengan desain minimalis modern dan dayanya 450 Watt yang hemat daya listrik rumah Anda.

Kapasitasnya adalah 20 liter, sehingga Anda bisa menghangatkan dan memanggang makanan dalam jumlah yang lebih besar.

2. LG Microwave MS2336GIB NeoChef

Sesuai namanya, merek ini dilengkapi dengan fitur NeoChef yang hanya dengan satu alat, Anda dapat menggoreng atau cukup memanaskan makanan.

Teknologi Smart Inverter LG memiliki daya memasak 1000 watt dan kapasitas 23 liter untuk memanaskan kembali dan mencairkan berbagai makanan jauh lebih cepat.

Selain itu, produk ini memiliki lapisan interior EasyClean antibakteri yang membuat proses pembersihan mudah dan nyaman.

Untuk membersihkan interior microwave, hanya perlu beberapa kali usap. Lapisan ini dapat menghilangkan 99,99% bakteri berbahaya yang menempel pada permukaan.

 3. MITO Oven Listrik Mini MO20 11L

Cari microwave low watt dengan kapasitas yang kecil? Jika ya, MITO Oven Listrik Mini MO20 dengan kapasitas 11 liter dan daya 400 watt bisa jadi alternatifnya.

Produk ini memiliki ukuran yang ringkas tanpa memakan tempat pada dapur Anda.

Selain itu, MITO Oven Listrik Mini MO20 11L dilengkapi aksesori tray, rak jari, dan tray holder yang dapat membantu Anda dalam proses memanggang.

Lapisan dasar oven juga dapat Anda lepas sehingga mudah dibersihkan. Anda tidak perlu khawatir ada sisa-sisa makanan yang menempel dan mengotori oven.

4. Samsung MG23K3505AK Microwave Grill 23 L

Samsung Microwave MG23K3505AK Grill memiliki beberapa fitur unggulan, yakni Browning Plus yang membuat makanan Anda terlihat lezat dan crispy dengan warna golden brown.

Produk ini juga memiliki fitur keep warm yang memberikan kemudahan bagi Anda untuk menyiapkan makanan favorit.

Dengan Ceramic Inside pada bagian dalam microwave, memberikan kemudahan untuk membersihkan sisa-sisa makanan yang menempel dan tidak mudah lecet.

Jangan khawatir tagihan listrik rumah Anda membengkak, karena produk ini terbilang hemat daya berkisar 800-1100 watt.

5. Panasonic NN-ST32NBTTE Microwave

Merek microwave hemat listrik dari MITO Oven Listrik Mini MO20 11L tidak perlu Anda ragukan kualitasnya.

Dengan kapasitas 25 liter dan daya listrik 450 watt, Panasonic NN-ST32NBTTE dapat Anda gunakan untuk memanaskan, menghangatkan, dan mencairkan makanan dengan praktis.

Menariknya, produk ini punya pengaturan suhu dari 100-250 derajat celsius dan waktu hingga 60 menit dengan ring bell, yang akan memberi tahu Anda ketika makanan sudah matang.

6. MODENA Microwave – MK 2004

MODENA MK 2004 termasuk rekomendasi merk microwave watt kecil terbaik dengan kapasitas 20 liter dan daya listrik 700-1280 watt.

Produk ini dilengkapi dengan 5 level power yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan.

Sementara itu, ruang oven terbuat dari lapisan pyrographite yang tahan terhadap suhu tinggi dan memantulkan panas secara merata.

Hal ini dapat mempercepat proses pemanasan dalam ruang oven dan membuat ruang oven tampak lebih terang untuk memantau proses memasak.

7. AQUA Elektronik AEM-S20 Microwave 20 Liter

Selanjutnya, merek microwave watt kecil terbaik adalah AQUA Elektronik AEM-S20 dengan daya listrik 700 watt.

Produk ini dilengkapi dengan auto cook menus yang otomatis untuk menghemat tenaga dan waktu.

Anda dapat memasak, merebus, menumis, dan menggoreng dengan cepat dan mudah cukup memutar tombol.

Untuk menjaga kandungan nutrisi dalam makanan, microwave ini memiliki fitur defrost setting yang memungkinkan makanan kembali ke suhu ruangan normal.

8. Sanken Oven Listrik EO-1000MW

Sanken Oven Listrik EO-1000MW merupakan microwave dengan daya hemat listrik maksimal 700 watt yang hadir untuk melengkapi dapur Anda.

Alat ini memiliki fitur 4 Heating Elements, sehingga mampu menghasilkan kematangan lebih merata.

Selain itu, microwave dari Sanken ini dilengkapi elemen pemanas dari stainless steel, sehingga proses memanggang menjadi lebih cepat, bagus, dan merata sehingga tetap hemat listrik.

Selain itu, desain Sanken Oven Listrik EO-1000MW elegan dan berwarna hitam, membuat dapur Anda terlihat semakin cantik dan menawan.

9. Kris 23 Liter Microwave

Dengan watt kecil, microwave dari merek Kris ini dapat Anda gunakan untuk memanaskan, menghangatkan, dan mencairkan makanan dengan mudah dan praktis.

Produk ini dilengkapi 10 power levels yang merupakan tingkat panas dari rendah ke panas tinggi.

Anda dapat mengontrol dan menyesuaikan tingkat panas sesuai dengan jenis makanan dan proses memasak.

10. Toshiba Microwave Oven MM-EM24P-BK

Rekomendasi terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan ketika membahas soal microwave low watt terbaik, yakni Toshiba MM-EM24P-BK.

Dengan kapasitas 24 liter dan daya listrik 800 watt, produk ini memiliki pengaturan fungsi Defrost, untuk menghilangkan bekuan es dari makanan yang disimpan di dalam kulkas.

Selain itu, tampilan gagang pintu yang nyaman dipegang agar membuka-menutup microwave lebih mudah.

Itulah beberapa rekomendasi microwave low watt terbaik beserta rincian harganya. Semoga artikel ini bisa membantu Anda menemukan microwave hemat listrik dengan budget yang tidak terlalu mahal.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Ditinjau secara medis oleh

dr. Carla Pramudita Susanto

General Practitioner · Klinik Laboratorium Pramita


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 13/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan