backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Rekomendasi Merk Blender Terbaik dan Awet!

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 30/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

8 Rekomendasi Merk Blender Terbaik dan Awet!

Seperti yang Anda ketahui, kalau saat ini peralatan rumah tangga ada beragam jenisnya. Mulai dari microwave, juicer, sampai blender yang bisa membantu untuk memasak lebih cepat dan praktis. Terdapat banyak pilihan merk blender dengan fitur dan keunggulannya yang berbeda, simak rekomendasinya yang terbaik berikut ini!

Cara memilih merk blender terbaik

smoothies untuk sahur

Meskipun mirip, blender memiliki tujuan yang berbeda dengan food chopper dalam hal cara kerja alatnya.

Melansir situs Way Fair, food chopper dirancang untuk melakukan berbagai macam persiapan makanan, sedangkan blender untuk menghancurkan dan menggabungkan alias mencampur bahan makanan basah dan kering.

Biasanya blender memiliki empat komponen, seperti alas bermotor, teko, satu set bilah yang seringkali dapat Anda lepas dan tutup. 

Untuk mendapatkan blender yang sesuai kebutuhan, Anda perlu memeriksa kapasitasnya. Sebagai acuan, Anda bisa memilih sesuai dengan jumlah keluarga misalnya kapasitas 1 liter setara untuk 4-5 orang.

Sementara untuk penggunaan sehari-hari, pertimbangkan blender dengan yang memiliki berbagai macam pisau dan cup

Selain itu, pertimbangkan juga memilih blender dengan cup atau gelas yang terbuat dari bahan kaca, agar mudah Anda bersihkan dan tahan lama.

Rekomendasi merk blender terbaik

Terdapat cukup banyak pilihan blender yang terbaik. Agar tidak keliru dan sebagai bahan pertimbangan, Anda perlu membandingkan satu merk dengan lainnya. Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Cosmos CB-282 G

Blender merk Cosmos dilengkapi dengan 2 tombol kecepatan (low dan high) serta tombol off

Produk ini memiliki gelas bahan plastik berkapasitas 2 liter dengan daya 200-380 Watt. Terdapat fitur dual shape blade yang berfungsi untuk melumatkan bahan makanan lebih halus.

Sementara safety lock system bertindak sebagai pengaman, dimana mesin tidak akan bekerja jika tidak terpasang dengan baik dan benar.

Selain itu, fitur safety lock system bermanfaat untuk mencegah terlepasnya goblet atau mata pisau yang dapat mencederai pengguna.

2. Miyako BL-151GF Blender 

Merk blender terbaik dari Miyako ini mampu membantu Anda dalam mengolah bahan-bahan makanan, termasuk menghaluskan bumbu masak jadi lebih mudah.

Produk ini memiliki kapasitas 1.5 liter serta motor berdaya 300 W yang kuat dan tahan lama.

Miyako BL-151GF Blender dilengkapi dengan wadah yang terbuat dari kaca yang higienis dan berkualitas, sehingga kuat dan tahan lama. 

Selain itu, terdapat 3 kecepatan yang berbeda yang memungkinkan Anda untuk mengatur pemakaian sesuai dengan kebutuhan. 

3. PHILIPS Blender HR2223

Rekomendasi merk blender terbaik selanjutnya datang dari PHILIPS. Ya, PHILIPS Blender HR2223 memiliki 5 pengaturan prasetel dengan daya 350 watt untuk hasil yang mudah dan andal.

PHILIPS Blender HR2223 dilengkapi teknologi ProBlend Crush untuk hasil akhir yang sempurna dan 2 kali lebih cepat.

Produk ini dilengkapi dengan penutup dan pisau yang mudah Anda bersihkan dan lepas, sehingga lebih praktis.

4. Advance Blender 

Advance blender terbuat dari kaca premium dan berkualitas, sehingga terjamin tidak mudah pecah saat Anda gunakan dalam waktu lama dan saat mengolah makanan atau minuman.

Blender ini dilengkapi motor berdaya 200W dan berkapasitas 1.2 liter dengan tambahan mini chopper yang memiliki 4 mata pisau, sehingga membuat hasil lebih maksimal.

Advance Blender memiliki pilihan kecepatan yang beragam sesuai kebutuhan dan semua bagian blender yang mudah Anda lepas, sehingga mudah dibersihkan.

5. Sharp Blender EM-151G-GY 

Cari merk blender terbaik dengan kapasitas besar? Jika jawabannya ya, Anda bisa pilih merk Sharp.

Sharp Blender EM-151G-GY memiliki material kaca dan desain modern. Kapasitas blender ini sekitar 1,5 liter, sehingga dapat mengolah banyak bahan sekaligus.

Produk ini dilengkapi dengan dry mill yang dapat menggiling bahan kering, seperti kacang, biji-bijian, atau rempah-rempah.

6. SEKAI Blender 

SEKAI Blender telah teruji kualitasnya dan sudah berlabel food grade, sehingga aman Anda gunakan untuk membuat jus, makanan kering (dry mill), dan makanan basah (wet mill).

Blender ini dilengkapi pengaman mesin dan menggunakan pisau penghancur es dan 2 tombol pengatur kecepatan serta pulse.

Sementara grinder blender dari SEKAI ini terbuat dari kaca yang kuat dan kokoh untuk memecah es batu.

Anda tak perlu khawatir, karena terdapat sekring pengaman panas (thermofuse) untuk menghindari overheating pada motor kipas yang dapat mengakibatkan konsleting.

7. Maspion Blender MT-1263 

Blender merk Maspion terbuat dari material plastik yang kuat dan tahan panas, sehingga dapat menampung bahan panas atau dingin.

Kapasitas dari blender ini adalah 1 liter dengan daya listrik yang hemat, yaitu 230 watt tapi tetap efektif serta cepat.

Pisaunya berbahan stainless steel yang tajam dan awet. Ini memudahkan Anda untuk memotong dan menghaluskan bahan makanan.

8. Arashi Blender AHB 01

Merk blender terbaik selanjutnya adalah Arashi. Dengan daya 200 watt dapat menghasilkan putaran pisau mencapai 4228 rpm dengan 2 kecepatan dan tingkat kebisingan rendah.

Selain itu, terbuat dari material kaca yang kuat dan tahan panas. Desainnya yang elegan dan modern, sehingga cocok untuk mempercantik dapur Anda.

Itulah beberapa rekomendasi merk blender terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Semoga produk yang kami rekomendasikan ada yang sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda, ya!

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 30/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan