backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

Cari Pisau Dapur Terbaik dan Tajam untuk Memasak? Berikut Rekomendasinya

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

    Cari Pisau Dapur Terbaik dan Tajam untuk Memasak? Berikut Rekomendasinya

    Pisau dapur adalah salah satu peralatan yang harus kamu miliki. Namun, memilih pisau tidak boleh sembarang karena setiap produk memiliki harga, bahan, dan kualitas yang berbeda. Untuk tahu tips memilih dan rekomendasi merk pisau dapur terbaik, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

    Cara memilih pisau dapur terbaik

    Mengingat pisau termasuk perlengkapan dapur yang digunakan setiap hari, maka Anda harus memilih dengan cermat.

    Apabila salah pilih, Anda mungkin akan mendapatkan pisau yang tumpul dan sulit untuk digunakan karena Anda mengasahnya berulang kali. Nyatanya, pisau yang tumpul lebih berbahaya daripada pisau yang tajam, lho

    Mengutip University of Rochester Medical Center, pisau tumpul butuh lebih banyak tekanan untuk memotong, sehingga meningkatkan kemungkinan pisau tergelincir dengan kekuatan besar di belakangnya yang menyebabkan cedera atau luka di jari.

    Jika Anda menginginkan pisau dapur yang tahan karat dan mudah dibersihkan, pilih produk berbahan stainless steel. Sementara pisau yang terbuat dari baja biasanya lebih tajam.

    Selain itu, perhatikan gagang pisau sebelum membeli. Gagang yang terbuat dari kayu memiliki tampilan lebih cantik dan teksturnya tidak licin.

    Anda juga bisa mempertimbangkan produk set pisau dapur bila ingin membeli beberapa pisau sekaligus untuk sejumlah penggunaan. Jenis set pisau dapur juga bisa jadi ide yang menarik untuk dijadikan kado.

    Rekomendasi merk pisau dapur terbaik

    memotong buah

    Bagi Anda yang membutuhkan pisau dapur terbaik, kami telah menyiapkan sepuluh merk pisau yang bisa Anda beli. Tentunya, produk yang kami rekomendasikan kualitasnya bagus, berikut ulasan selengkapnya.

    1. Oxone OX605 Marble Knife

    Cari pisau yang bagus untuk dapur rumah Anda? Merk Oxone OX605 Marble Knife terbuat dari bahan keramik dengan desain yang elegan dan terjamin ketajamannya.

    Selain dilengkapi dengan coating marble, produk ini punya handle atau pegangan yang kuat, tidak licin, dan nyaman digenggam. 

    Hal tersebut penting karena dapat menghindari risiko cedera jari tangan atau tergores saat memotong atau mengupas makanan.

    Dalam satu set Oxone OX605 Marble Knife, Anda akan mendapatkan 5 macam pisau dan 1 alat pengupas.

    2. STEIN Diamond Knives Set

    Sesuai namanya, merk pisau dapur yang satu ini memiliki lapisan diamond. STEIN Diamond Knives Set tidak hanya memberikan tampilan yang cantik, tetapi juga sesuai fungsi.

    Lapisan diamond yang cantik dapat mencegah makanan menempel pada pisau saat memotong. Dalam satu paket terdiri dari 6 item set pisau.

    Set ini mencakup 4 pisau dengan fungsi berbeda, yakni mencincang, memotong daging sapi, memotong buah atau sayur, dan pisau buah.

    Ditambah dengan 1 buah gunting dan bonus 1 pengasah pisau yang terbuat dari baja dan keramik.

    3. BOLDe Knives Utensil Electra

    Rekomendasi pisau dapur terbaik merk BOLDe hadir dengan peralatan memasak Super Utensil Electra Series.

    Dalam satu kemasan terdiri dari dari pisau buah, pisau potong, pemotong tulang daging besar, dan gunting yang dirancang khusus dengan granite model berwarna beige sehingga tampak elegan.    

    Sementara untuk kenyamanan memasak Anda, gagang dari pisau ini menggunakan Nylon Material dengan Premium Quality Grade yang aman dan tidak licin.

    4. LocknLock Cookplus Knife 5P Set Black 

    Brand yang satu ini sudah terkenal dengan produk kebutuhan rumah tangga yang terjamin kualitasnya termasuk Cookplus Knife 5P Set Black.

    LocknLock Cookplus Knife 5P Set Black tidak mengandung zat beracun, sehingga aman untuk kesehatan Anda.

    Pegangan pisau ditutupi dengan plastik lembut, membuat pisau ini mudah digunakan untuk memotong dan tidak licin. 

    Sementara itu, bilah pisau dapur terbaik ini terbuat dari bahan chromium yang lebih tahan lama dengan tingkat ketajaman tinggi untuk garis pemotongan yang halus dan rapi.

    5. Freemir Set Pisau Daging 

    Kalau Anda mencari pisau dapur yang bagus dan tajam untuk memotong daging, merk Freemir bisa jadi pilihan terbaik.

    Dalam satu set pisau Freemir menawarkan kualitas yang bagus dan tidak mudah berkarat karena terbuat dari stainless steel berkualitas.

    Desainnya elegan dengan pegangan yang ergonomis untuk memudahkan proses memotong, mengiris, dan mencincang daging.

    Selain itu, pada setiap set dilengkapi dengan talenan dan aksesoris untuk mendukung kegiatan memasak di rumah.

    6. Homeneeds Pisau Daging 

    Butuh referensi pisau daging yang bagus lainnya? Tenang, kami memiliki rekomendasi merk Homeneeds yang bisa Anda jadikan alternatif pilihan.

    Pisau ini terbuat dari bahan stainless steel yang aman untuk bahan makanan dan lebih tajam.

    Homeneeds Pisau Daging memiliki ketebalan sekitar 3 mm dengan bagian atas yang melengkung, cocok untuk memotong tulang daging sapi.

    7. Bagus Yamazaki Chef Knife

    Bagus Yamazaki Chef Knife adalah pisau dapur terbaik yang menjadi andalan para koki dalam memasak. Pisau ini terbuat dari bahan Japan Stainless Steel yang tajam dan kuat.

    Desain pegangannya ergonomis yang nyaman untuk Anda genggam saat memotong daging, ayam, ikan, sayuran dan berbagai keperluan memasak lainnya.

    Menariknya, produk ini juga mudah Anda bersihkan dan diasah, sehingga awet untuk penggunaan dalam jangka waktu yang lama.

    8. Maxim Santoku Knife

    Maxim Santoku merupakan pisau serbaguna yang dirancang khusus untuk memudahkan berbagai kegiatan memotong dan mengiris di dapur.

    Dengan panjang mata pisau 17 cm, pisau ini memiliki gagang yang dibuat untuk kenyamanan Anda saat menggenggam.

    Selain itu, produk ini terjamin ketajamannya dan daya tahan terhadap karat. Berdasarkan ulasan yang kami dapatkan, sejumlah pembeli mengaku puas dengan kualitas pisau dapur merk Maxim ini.

    9. Vicenza Stainless Steel Knife Set

    Vicenza telah dikenal sebagai salah satu penghasil produk peralatan rumah tangga yang berkualitas. 

    Pisau dapur terbaik merk Vicenza ini terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat dan tahan lama, sehingga Anda tidak perlu membeli barang yang sama dalam waktu dekat.

    Soal desain tidak perlu dipertanyakan lagi, pisau ini menggunakan pegangan yang terbuat dari plastik dan terasa ergonomis saat Anda menggunakannya, sehingga tangan tidak akan terasa pegal saat memotong buah.

    10. Welcook Marbel Knives Set

    Welcook marble knives set memiliki desain yang elegan, tajam dan antikarat. Pisau dilapisi coating marble yang anti lengket, sehingga bahan makanan tidak bisa menempel pada pisau.

    Sementara handle pisau terbuat dari silikon dengan motif kayu yang membuat pegangan terasa lebih nyaman dan lebih elegan.

    Itulah rekomendasi merk pisau dapur terbaik untuk memasak di rumah. Agar tetap awet dan tahan lama, pastikan Anda merawat pisau dengan tepat. Nah, kira-kira merk pisau mana yang cocok untuk dapur Anda?

    Catatan

    Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

    Fakta medis diperiksa oleh

    Hello Sehat Medical Review Team


    Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 2 minggu lalu

    advertisement iconIklan

    Apakah artikel ini membantu?

    advertisement iconIklan
    advertisement iconIklan