backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

8 Merk Oven Gas Terbaik, Cocok untuk Bisnis Kue

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 26/02/2024

8 Merk Oven Gas Terbaik, Cocok untuk Bisnis Kue

Bagi Anda yang gemar bikin kue, oven gas menjadi salah satu peralatan dapur yang perlu dimiliki. Selain punya kapasitas yang lebih besar, alat jenis ini dinilai lebih hemat dan cepat matang karena bahan bakarnya memakai gas LPG. Yuk, simak rekomendasi merek oven gas terbaik berikut ini!

Cara memilih oven gas terbaik

Oven gas bukan hanya lebih hemat dan memiliki kapasitas besar, tetapi juga bisa jadi salah satu cara untuk memulai hidup sehat.

Melansir Jurnal Procedia Food Science, kandungan lemak dalam daging yang dimasak pakai oven gas cenderung lebih rendah dibandingkan dengan oven listrik.

Kemungkinan karena waktu pemanasan oven gas lebih panjang, sehingga mampu melelehkan lemak dalam jumlah lebih banyak. 

Oleh karena itu, sebelum membeli, pastikan memilih produk dengan fitur-fitur yang bermanfaat, seperti timer, pengatur suhu, dan fungsi pengaman untuk memudahkan pengoperasian.

Pertimbangkan juga kapasitas produk yang hendak Anda beli, mengingat oven yang tersedia di pasaran memiliki beragam ukuran.

Hal lain yang perlu Anda perhatikan adalah bahan atau material produk. Biasanya, oven gas terbaik terbuat dari stainless steel yang kuat, tidak mudah berkarat, dan tidak mudah keropos, sehingga jauh lebih awet.

Rekomendasi oven gas terbaik

Apabila saat ini Anda sedang mencari oven gas untuk bisnis kue atau pemakaian sehari-hari, kami mempunyai rekomendasi merk yang terbaik mulai dari harga murah hingga mahal berikut ini.

1. Hock Portable Stainless Steel HO-GS103

Oven gas merk Hock terbuat dari stainless steel yang aman dan kuat untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.

Dengan kapasitas 29 liter, produk ini memiliki sistem pengaman antibocor yang dapat memutuskan aliran gas saat api tiba-tiba padam.

Sementara itu, desainnya secara khusus dapat digunakan untuk memanggang segala jenis roti, kue, ikan, dan daging

Bahkan, telah terdapat penunjuk suhu oven dan piring panggangan yang membuat hasil panggangan menjadi lebih merata dengan rasa yang nikmat.

2. MODENA Built-in BO 4660

MODENA oven gas termasuk salah satu produk yang bisa Anda andalkan untuk kebutuhan memasak, seperti memanggang, menggoreng, atau mengukus.

Oven ini dilengkapi dengan kipas konveksi yang dapat mendistribusikan panas secara cepat dan merata di dalam ruang oven. Selain itu, pintunya terbuat dari kaca tiga lapis yang kokoh dan aman.

Meskipun harganya cukup mahal, oven gas ini memiliki fitur canggih dengan tampilan yang elegan dan hemat energi.

3. Getra RFL-11SSGC

Getra RFL-11SSGC merupakan oven berbahan stainless steel yang tahan karat dan mudah Anda bersihkan. 

Oven ini memiliki kapasitas 1 loyang ukuran 40x60cm yang cukup untuk memanggang roti atau pastry dalam jumlah banyak.

Selain itu, pengaturan suhunya juga sudah digital dengan konsumsi gas hanya 0,32 kg/jam, merk Getra ini bisa jadi pilihan yang bagus.

4. Zeppelin Oven Deck Gas 

Zeppelin hadir dengan berbagai variasi ukuran dan kapasitas yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Produk ini menggunakan bahan bakar gas LPG yang hemat dan mudah Anda dapatkan. Pintunya terbuat dari kaca yang dapat memantau proses memanggang makanan tanpa membuka pintu.

Anda tidak perlu khawatir masakan jadi gosong karena oven Zeppelin sudah dilengkapi dengan thermostat dan timer digital untuk mengatur suhu dan memanggang secara akurat. 

5. Electrolux EOG 1102COX 

Peralatan dapur yang modern memang bikin tampilan dapur jadi lebih elegan. Electrolux EOG 1102COX adalah oven gas yang dapat Anda pasang atau tanam dalam tembok.

Bukan hanya itu, oven ini memiliki 6 fungsi yang bisa Anda sesuaikan untuk kebutuhan mengolah makanan. 

Ditambah lagi, terdapat fitur Safety Flame Device sebagai sensor pendeteksi panas yang dapat seketika menutup aliran gas secara otomatis jika api padam, sehingga aktivitas memasak jadi lebih aman.

6. Bima Master 8044 

Rekomendasi oven gas yang bagus dan harganya terbilang murah datang dari Bima Master 8044. 

Keunggulan oven ini, yakni dapat memanggang roti dan pastry dengan fitur api atas dan api bawah, sehingga olahan makanan bisa lebih cepat matang.

Selain itu, memiliki ukuran 80×44 cm yang cukup untuk memasak 2 loyang ukuran 40×60 cm atau 4 loyang ukuran 30×30 cm.

Desainnya juga simpel, dengan kaki atau meja oven yang dapat Anda sesuaikan dengan ketinggian yang Anda inginkan.

7. Baker’s Friend Alpha Deck Auto 

Deck Oven Baker’s Friend menggunakan teknologi pembakaran otomatis yang memungkinkan pengaturan suhu pembakaran, sehingga cocok untuk membuat berbagai macam kue.

Oven ini menggunakan LPG sebagai bahan bakar pembakaran, tentunya lebih hemat. Terdapat IC Control Box dan katup ganda untuk mencegah kebakaran dan kegagalan fungsi.

Sementara itu, desainnya memungkinkan untuk ditumpuk, menjadikan oven tipe ini cocok untuk produksi skala menengah dalam ruang terbatas, seperti toko roti atau industri rumah tangga.

8. FOMAC BOV-ARF10H

Terakhir, FOMAC BOV-ARF10H masuk dalam daftar rekomendasi oven gas yang bagus untuk usaha rumahan karena memiliki kapasitas 1 tray ukuran 40×60 cm.

Dengan desain elegan, pintu full kaca, dan handle aluminium, oven ini dapat memudahkan Anda untuk memantau proses pemanggangan tanpa membuka pintu.

Oven ini juga memiliki teknologi double layer yang dapat mengunci panas pada plat dengan merata dan menjaga suhu yang stabil.

Demikian rekomendasi oven gas terbaik yang bisa Anda pilih untuk berbagai kebutuhan, mulai dari mengolah makanan sederhana di rumah hingga untuk usaha rumahan seperti kue kering. Kira-kira produk mana yang ingin Anda beli?

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 26/02/2024

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan