backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Rekomendasi Makaroni yang Enak untuk Beragam Hidangan

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 24/10/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Rekomendasi Makaroni yang Enak untuk Beragam Hidangan

Sebagian dari Anda tentu sudah tidak asing dengan makaroni. Salah satu jenis pasta asal Italia ini cocok untuk diolah menjadi berbagai hidangan. Untuk menemukan merk makaroni terbaik di pasaran, berikut ini telah kami rangkum beberapa rekomendasinya untuk Anda.

Cara kami memilih produk makaroni yang bagus

resep makaroni

Makaroni adalah salah satu pasta berbentuk tabung yang melengkung seperti setengah lingkaran. Jenis pasta ini bisa digunakan dalam berbagai hidangan.

Pasta merupakan olahan tepung terigu atau tepung gandum. Bahan makanan ini dapat Anda konsumsi sebagai salah satu sumber karbohidrat yang sehat selain nasi.

Dikutip dari laman FoodData Central, 100 gram (g) pasta yang sudah dimasak mengandung 30 g karbohidrat, 5,8 g protein, dan 1,8 g serat.

Pada umumnya, produk makaroni yang tersedia di pasaran dapat dibedakan menjadi makaroni mentah dan makaroni instan dengan bumbu yang praktis untuk dihidangkan.

Ketika memilih merek makaroni yang bagus, kami telah melakukan riset dengan cara membaca ulasan pembeli pada beberapa situs e-commerce di Indonesia.

Kami juga memastikan bahwa produk yang direkomendasikan aman untuk Anda konsumsi dan telah mendapatkan izin edar dari Badan POM.

10 rekomendasi merk makaroni terbaik

Untuk memudahkan Anda menemukan produk makaroni yang sesuai kebutuhan, berikut sudah kami rangkum beberapa rekomendasi yang bisa Anda pertimbangkan.

1. Sedani Pasta Makaroni Pipa

Salah satu merk makaroni mentah yang bagus di pasaran adalah Sedani Pasta Makaroni Pipa.

Terbuat dari tepung terigu berkualitas tinggi, makaroni Sedani ini memiliki tekstur yang lembut dan kenyal sehingga cocok untuk berbagai hidangan.

Pasta berbentuk pipa ini dibanderol dengan harga ekonomis untuk kemasan satu kilogram. Itu sebabnya, produk makaroni mentah ini cocok untuk Anda yang memiliki usaha kuliner.

Nomor registrasi BPOM: MD 231109027006

2. Delon Macaroni

Daripada membeli camilan kemasan, Anda bisa mencoba membuat makaroni goreng sendiri untuk menemani kala santai bersama teman maupun keluarga.

Delon Macaroni menghasilkan camilan dengan tekstur yang renyah dan gurih ketika dinikmati. Produk makaroni ini hadir dalam kemasan satu kilogram dan harga yang ekonomis.

Cukup goreng makaroni dalam minyak panas dan tunggu hingga mekar sempurna. Setelah ditiriskan, campurkan makaroni goreng dengan bumbu tabur agar rasanya makin lezat.

Nomor registrasi BPOM: MD 231111027763

3. Green Valley Macaroni & Cheese

Salah satu hidangan populer dari makaroni adalah mac and cheese. Untuk membuat makaroni campur saus keju ini, Anda cukup membeli produk Green Valley Macaroni & Cheese.

Pada setiap kemasannya, Anda akan mendapatkan sebungkus makaroni instan dan saus keju.

Rebus makaroni dalam enam cangkir air selama 7–8 menit hingga matang. Kemudian, campur rata makaroni dengan mentega, saus keju, dan susu full cream.

Dengan harga yang lebih terjangkau daripada produk mac and cheese instan lain, Green Valley Macaroni & Cheese bisa menjadi pilihan praktis dan ekonomis untuk Anda.

Nomor registrasi BPOM: MD 831131005649

4. Bellamy’s Organic Spelt Macaroni

Bellamy’s Organic Spelt Macaroni dapat dimasukkan ke dalam menu makanan sehat untuk balita.

Pasalnya, merek makaroni yang sehat dan enak untuk anak-anak ini terbuat dari gandum utuh dan diperkaya dengan zat besi untuk mendukung pertumbuhan bayi sejak usia 8 bulan.

Selain itu, makaroni ini juga mengandung serat yang berasal dari tomat, bayam, serta buah bit.

Sebagai makaroni organik yang aman untuk anak-anak, Bellamy’s Organic memastikan bahwa produknya ini tidak mengandung tambahan gula, garam, dan pengawet.

Nomor registrasi BPOM: ML 862209426745

5. Ladang Lima Cassava Pasta Macaroni

Pasta yang terbuat dari tepung terigu atau gandum tidak baik untuk mereka yang sensitif atau alergi pada gluten. Sebagai penggantinya, Anda bisa mencoba Ladang Lima Cassava Pasta Macaroni.

Makaroni Ladang Lima ini terbuat dari kombinasi tepung bebas gluten, seperti tepung singkong (mocaf), tepung beras, dan pati jagung.

Dalam proses pembuatanya, merek makaroni ini juga tidak menggunakan telur sehingga aman bagi Anda yang menerapkan gaya hidup vegetarian atau vegan.

Nomor registrasi BPOM: MD 831137003759

6. San Remo Macaroni

San Remo Macaroni merupakan pasta berkualitas tinggi yang diproduksi dari gandum durum terbaik.

Gandum durum atau durum wheat adalah jenis gandum yang memiliki biji berwarna kuning dan tekstur keras. Inilah yang membuatnya cocok menjadi bahan baku olahan pasta.

Dibandingkan dengan produk makaroni lain, San Remo Macaroni juga memiliki tekstur al dente yang lebih sempurna untuk berbagai keperluan memasak Anda.

Nomor registrasi BPOM: ML 231109008009

7. La Fonte Chifferi Rigati

Merk makaroni mentah yang bagus lainnya yakni La Fonte Chifferi Rigati. Pasta tabung yang berbentuk lebih pendek ini terbuat dari semolina gandum durum pilihan.

Pasta ini dapat Anda kreasikan dalam berbagai resep makaroni yang sehat, seperti makaroni panggang, salad makaroni, dan sup sayur campur makaroni.

Dengan teksturnya yang bergerigi, La Fonte Chifferi Rigati juga cocok untuk dimasak dengan macam-macam saus, seperti saus bolognese yang gurih dan saus keju yang creamy.

Nomor registrasi BPOM: MD 231109100006

8. La Fonte Pronto Macaroni Cheese

Tahukah Anda bahwa memasak pasta bisa sama mudahnya dengan membuat mi instan? Jika tidak tahu, artinya Anda belum pernah mencoba La Fonte Pronto Macaroni Cheese.

Produk pasta instan dari La Fonte ini bisa Anda nikmati kapan dan di mana saja. Tiap bungkus dari produk ini berisikan makaroni instan dan bumbu keju yang lezat nan gurih.

Rebus makaroni selama 4 menit dan tiriskan bila sudah matang. Campur makaroni dan bumbu keju hingga merata, lalu makaroni keju siap untuk Anda nikmati.

Nomor registrasi BPOM: MD 231109164006

9. Pronas PastaMia Macaroni Elbow

Apabila Anda mencari merk makaroni yang tidak mudah pecah saat dimasak, Pronas PastaMia Macaroni Elbow bisa menjadi pilihan yang tepat.

Produk ini terbuat dari semolina gandum durum berkualitas. Kandungan gluten yang tinggi pada gandum durum membuat pasta ini punya tekstur lebih kenyal dan tidak mudah hancur.

Dengan bentuk elbow yang khas, produk makaroni ini cocok untuk hidangan sup maupun salad.

Nomor registrasi BPOM: ML 231109002252

10. Makaroniku Elbow

Makaroniku Elbow cocok dijadikan sumber karbohidrat yang baik bagi keluarga. Merk makaroni ini terbuat dari 100% semolina gandum durum kualitas terbaik.

Produk ini diklaim bebas gluten dan kolesterol. Meski tanpa gluten, pasta ini tetap mampu memberikan tekstur kenyal dan rasa gurih alami saat dihidangkan.

Dengan ukuran yang lebih kecil daripada merk lain, makaroni ini cocok untuk beberapa olahan, mulai dari salad makaroni yang creamy hingga makaroni panggang yang lezat.

Nomor registrasi BPOM: MD 831109012155

Itulah rekomendasi merk makaroni terbaik yang dapat Anda coba. Meski mengandung zat gizi yang baik, bukan berarti Anda boleh makan makaroni secara berlebihan.

Anda sebaiknya hanya mengonsumsi secangkir atau 140 g pasta matang dalam sekali makan. Agar lebih sehat, tambahkan juga sayuran dan daging tanpa lemak dalam sajian pasta Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Satria Aji Purwoko · Tanggal diperbarui 24/10/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan