backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

10 Merk Stick Golf Terbaik, Cocok untuk Pemula dan Profesional

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 20/11/2023

Berikut adalah daftar produk yang bisa bermanfaat untuk Anda. Perlu diketahui, kami bisa saja mendapatkan sedikit komisi setiap kali Anda membeli produk via link ini. Tenang, tidak ada penambahan biaya. Pelajari lebih lanjut soal konten produk marketing kami di sini.

10 Merk Stick Golf Terbaik, Cocok untuk Pemula dan Profesional

Bagi Anda yang hobi main golf atau baru ingin belajar, stick golf menjadi perlengkapan penting yang wajib Anda miliki. Ada beragam jenis stik golf dan masing-masing memiliki fungsi dan keunggulannya. Agar Anda tidak salah pilih, simak rekomendasi merk stick golf terbaik berikut ini.

Cara memilih stick golf terbaik

Bermain golf kini tengah populer di semua kalangan. Selain menyenangkan, olahraga golf yang satu ini juga menyehatkan tubuh.

Melansir situs Golf & Health, golf berperan dalam mencegah dan mengobati banyak penyakit kronis seperti penyakit jantung dan diabetes, bahkan dapat membantu memperkuat tulang dan mencegah patah tulang pinggul.

Sementara itu, memilih stick golf yang bagus dan berkualitas bisa jadi kunci untuk menghasilkan pukulan bola yang maksimal saat bermain golf.

Adapun jenis-jenis stik golf yang tersedia di pasaran, yakni wood, drivers, iron, hybrid, dan putter. Setiap jenis tersebut memiliki keunggulan dan menghasilkan pukulan bola yang bagus.

Material stik pun bisa Anda jadikan pertimbangan dalam memilih. Umumnya, stik golf ada dua jenis, yakni steel shaft dan graphite shaft dengan harga dan berat yang berbeda.

Jangan lupa perhatikan juga panjang stick golf dengan tinggi badan Anda supaya nyaman saat bermain di lapangan.

Rekomendasi merk stick golf terbaik

manfaat bermain golf

Berikut ini adalah rekomendasi merk stick golf yang terbaik dan bisa menjadi pilihan bagi Anda.

1. PGM Golf Driver LVV Mens

PGM Golf Driver LVV Mens adalah salah satu produk stik golf dari merek PGM, yang dirancang khusus untuk pemain golf pria.

Stik ini terbuat dari bahan graphite carbon, yang ringan, fleksibel, dan tahan lama. Bahan ini membuat stick golf terasa lebih nyaman saat Anda gunakan dan mengurangi getaran saat memukul bola.

2. Driver Golf Ping G430

Stick golf merk Ping ini bisa jadi salah satu pilihan terbaik bagi Anda karena memiliki face atau permukaan stik golf yang lebih tipis dan fleksibel.

Terbuat dengan teknologi forged variable face thickness, membuat permukaan stik dapat memberikan kecepatan bola yang lebih tinggi.

Desain yang menarik dan modern, ditambah garis putih yang kontras di bagian atas kepala stik golf, membantu alignment atau penentuan arah pukulan bola. 

Selain itu, Driver Golf Ping G430 juga memiliki suara yang lebih nyaman dan memuaskan saat memukul bola.

3. Wedge Taylormade Milled Grind

Wedge Taylormade Milled Grind adalah salah satu produk wedge dari merek Taylormade, yang terinspirasi dari pemain golf terbaik dunia.

Stick golf ini memiliki tiga pilihan grind yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi pemain, yaitu low bounce (LB), standard bounce (SB), dan high bounce (HB).

Tak hanya itu, dengan desain yang elegan dan berkualitas, produk ini terbuat dari bahan carbon steel yang lembut dan tahan lama.

4. Titleist Wedge Golf Vokey SM9

Titleist Wedge Golf Vokey SM9 merupakan salah satu stick andalan para pemain golf dunia.

Produk ini memiliki center of gravity (CG) atau titik berat progresif, yang mampu membantu mengontrol jarak dan trayektori bola, terutama dengan loft yang lebih tinggi.

Ada 7 pilihan grind yang bisa mempengaruhi cara wedge menggesek tanah saat memukul bola dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan yang berbeda-beda.

Stik ini juga dapat menghasilkan bola yang lebih rendah dan lebih terkendali. Anda dapat memukul bola lebih dekat dengan target lebih sering.

5. Wedge Cleveland CBX ZIP Core

Cari stick golf yang ringan untuk pemula? Kalau jawabannya ya, Anda bisa pilih merk terbaik dari Wedge Cleveland CBX ZIP Core.

Bagian kepala wedge terdapat ZipCore Memiliki tiga pilihan sole atau bagian bawah, yang Anda sesuaikan dengan loft atau sudut kemiringan wedge

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, Wedge Cleveland CBX ZIP Core dapat menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin memiliki wedge yang presisi, andal, dan sesuai dengan gaya bermain Anda.

6. Hybrid Golf Bridgestone 21B B1

Hybrid Golf Bridgestone 21B B1 adalah salah satu produk stick golf terbaik jenis hybrid dari merek Bridgestone.

Dengan batang stik yang terbuat dari Tour AD BS-6H, yang merupakan bahan yang ringan, kuat, dan fleksibel, sehingga nyaman saat Anda gunakan serta mencegah cedera saat olahraga.

Selain itu, memiliki loft atau sudut kemiringan yang bervariasi, yaitu 18 derajat atau 21 derajat, yang dapat Anda sesuaikan. Loft ini membantu bola terbang lebih tinggi dan lebih lurus.

7. Putter Cobra Sports 60 Kbs

Apabila Anda mencari stick golf jenis putter, merk Cobra Sports 60 Kbs bisa jadi pilihan yang bagus.

Stik ini memiliki loft atau sudut kemiringan sebesar 3 derajat, yang merupakan loft yang ideal untuk putter. Tentunya, ini membantu bola bergulir dengan lebih baik dan lebih lurus di atas lapangan hijau.

Dengan desain yang menarik, produk ini punya suara yang nyaman dan ringan saat memukul bola, sehingga tidak mudah lelah.

8. Full Set Raycook Gyro Ray Complete

Full Set Raycook Gyro Ray Complete adalah salah satu produk stik golf lengkap dari merk Raycook, yang cocok untuk pemain golf pemula atau menengah. 

Terdiri dari 10 stik golf yang berbeda, di antaranya driver, fairway wood, hybrid, 6-PW irons, dan putter. Stik golf ini dapat memenuhi kebutuhan Anda dalam berbagai situasi dan jarak di lapangan golf.

Dilengkapi dengan tas golf yang ringan dan praktis, desainnya berbentuk stand bag yang dapat berdiri sendiri. 

Tas golf ini juga memiliki rain hood atau penutup hujan untuk melindungi stik golf dari cuaca buruk.

9. Driver Golf Callaway Epic Max

Rekomendasi stick golf yang bagus berikutnya datang dari merk Callaway. 

Produk ini memiliki frame atau rangka baru, disebut Jailbreak A.I Speed Frame, yang dibuat dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan kecepatan bola.

Selain itu, stik golf merek ini punya bobot 16 gram sliding weight yang dapat Anda geser untuk mengubah arah pukulan bola, baik melengkung ke kiri, kanan, atau netral.

10. Decathlon Inesis Golf Wedge

Decathlon Inesis Golf Wedge termasuk salah satu merk stick golf terbaik. Dengan ukuran dan kecepatan shaft yang bervariasi, yakni 1 atau 2 dan kecepatan low, mid, atau high sesuai dengan kebutuhan Anda. 

Ukuran dan kecepatan shaft yang tepat dapat membantu Anda menghasilkan ayunan yang lebih baik dan bola yang lebih akurat.

Dilengkapi dengan loft atau sudut kemiringan yang berbeda-beda, yaitu 50°, 55°, dan 60°, yang dapat disesuaikan dengan jarak dan situasi bola yang sedang dihadapi.

Demikian rekomendasi stick golf terbaik yang bisa Anda jadikan referensi saat ingin membeli. Meski bukan jenis olahraga high-impact, pastikan lakukan pemanasan dahulu agar badan tidak sakit.

Dengan memilih stik golf yang tepat, semoga permainan Anda di lapangan jadi jauh lebih maksimal, ya.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 20/11/2023

advertisement iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

advertisement iconIklan
advertisement iconIklan