backup og meta
Kategori
Cek Kondisi
Tanya Dokter
Simpan

Hobi Hiking? Ini 10 Merk Tas Gunung Terbaik untuk Pendaki

Fakta medis diperiksa oleh Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/01/2024

Hobi Hiking? Ini 10 Merk Tas Gunung Terbaik untuk Pendaki

Sebelum naik gunung, ada sejumlah persiapan yang perlu Anda lakukan, salah satunya tas. Tentu, Anda membutuhkan tas yang kuat dan tidak mudah jebol karena untuk membawa kebutuhan makanan, tenda, pakaian, dan perlengkapan lain selama mendaki. Nah, kira-kira merek tas gunung apa yang terbaik? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Cara memilih tas gunung terbaik

Aktivitas naik gunung tidak hanya menyenangkan, tapi juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. 

Mengutip American Hiking Society, hiking adalah salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan dan merupakan metode menstabilkan kadar kolesterol.

Anda dapat membakar sekitar 200 hingga 250 kalori per jam jika berjalan dengan kecepatan 2,5 mil per jam.

Sementara itu, saat memilih tas gunung pastikan sesuaikan dengan ukuran yang Anda butuhkan. Biasanya, ukuran tas yang tersedia di pasaran sangat beragam, mulai dari 30L sampai 100L.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan, pertimbangkan tas dengan banyak fitur. Ambil contoh, tersedia raincover, kantong yang banyak, atau tali pinggang.

Hal lain yang tak kalah penting, pilih tas gunung dengan bahan yang terbaik dan berkualitas supaya tidak mudah rusak.

Rekomendasi merek tas gunung terbaik

naik gunung

Buat Anda yang sedang mencari carrier gunung terbaik untuk menunjang aktivitas hiking atau traveling, simak rekomendasinya dari kami berikut ini.

1. Eiger Rhinos 45L 1A Carrier

Rhinos 45L 1A adalah carrier yang dirancang untuk kegiatan hiking selama 1-2 hari. Tas ini memiliki backsystem Tropic Air Flow agar nyaman saat dipakai untuk kegiatan pendakian.

Tas ini memiliki bukaan yang praktis, sehingga Anda dapat dengan mudah menjangkau peralatan yang Anda inginkan.

Sementara itu, saku bagian samping dan saku hip belt juga memudahkan Anda untuk menyimpan barang bawaan. 

Terdapat pula raincover untuk memastikan barang bawaan Anda terlindungi saat kondisi basah. 

2. Hikemore Tas Carrier Soldier 

Hikemore Tas Carrier Soldier memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 45L dan 65L yang dapat menampung berbagai perlengkapan hiking, traveling, atau aktivitas outdoor lain.

Dilengkapi dengan quick access dari bagian bawah tas, kantong untuk botol minum di bagian kiri dan kanan tas, dan slot kecil dengan zipper di bagian tali pinggang.

Tas merek Hikemore ini dijamin aman dan nyaman karena memiliki tali dada yang dapat diatur tingginya dan penutup tas yang dapat dilepas.

3. Avtech Carrier Machala

Kalau pendakian Anda membutuhkan waktu lebih dari 3 hari, tas gunung merk Avtech Carrier Machala bisa jadi pilihan yang terbaik.

Tas ini memiliki fitur-fitur fungsional dan menjadi ornamen penting, sehingga sangat cocok untuk Anda jadikan andalan saat naik gunung dan traveling.

Selain itu, produk ini terbuat dari bahan nylon dengan fitur lengkap, seperti satu kompartemen utama, satu saku di bagian topi, dua saku di bagian sabuk, dan satu saku untuk raincover.

4. Consina Tarebbi

Rekomendasi tas gunung terbaik selanjutnya adalah merk Consina Tarebbi. Tas ini memiliki banyak saku yang memudahkan Anda untuk menyimpan barang bawaan. 

Diproduksi dengan bahan terbaik, carrier dari Consina mengklaim memberikan kenyamanan bagi Anda dan menghindari risiko saat naik gunung atau perjalanan jauh. Tentu, kualitasnya sebanding dengan harga yang ditawarkan.

5. ELFS ACTIVE Carrier 

Cari tas gunung terbaik yang tahan air? Kalau jawabannya ya, Anda bisa pilih merek ELFS ACTIVE Carrier.

Tas dengan kapasitas 28L ini terbuat dari bahan parasut poly yang berkualitas, termasuk tahan terhadap air.

Sementara itu, bagian tengah terdapat dua kantong resleting, bagian tengah ada satu tempat penyimpanan besar resleting ganda dengan 1 sekat di dalamnya, serta bagian samping ada dua tempat botol minum ukuran 1L.

Menariknya, bagian ritsleting telah dilindungi lapisan anti air untuk menahan air masuk ke dalam.

6. Naturehike NH16Y020-Q

Naturehike NH16Y020-Q adalah tas dengan kapasitas besar, yakni 60L dengan bahan yang waterproof dan slot yang banyak.

Banyaknya kantong atau saku memudahkan pendaki atau traveller untuk membawa barang bawaan dalam jumlah banyak.

Ruang utama memiliki kapasitas 55L dengan tambahan sekat. Sementara ruang sekunder ada di bagian depan, pouch botol di sisi kanan dan kiri, dua pouch untuk menyimpan barang kecil.

Desain belakang yang mengikuti bentuk punggung membuat tas gunung terbaik merk Naturehike ini nyaman Anda gunakan dalam jangka waktu yang lama.

7. Cozmeed Sniper Pro 2.0

Cozmeed Sniper Pro 2.0 adalah tas berkapasitas 30 liter yang dirancang untuk kegiatan traveling ke alam bebas atau hiking.

Tas ini memiliki kompartemen utama dan eksternal seperti slot laptop ukuran 15.6 inch dan dilengkapi banyak kantong multifungsi untuk menyimpan perlengkapan dengan ringkas dan mudah. 

Selain itu, juga didukung teknologi Air Comfort pada sistemnya untuk membuat sirkulasi udara di punggung optimal dan nyaman.

8. Arei Outdoordear Carrier Ramelu

Arei Outdoordear Carrier Ramelu memiliki kapasitas 65L yang dirancang untuk kegiatan pendakian selama 3-4 hari.

Tas ini memiliki kompartemen utama dan tambahan seperti saku depan, organizer, saku samping, dan raincover.

Dengan harga yang relatif terjangkau, tas ini punya bagian sisi yang mudah diatur sehingga mampu memberikan kenyamanan bagi Anda.

9. Kalibre Carrier Skylark Advance

Dengan kapasitas 40L, carrier gunung terbaik merek Kalibre ini terbuat dari material cordura sehingga sangat cocok untuk kegiatan outdoor.

Tas ini memiliki dua kompartemen utama dengan zipper dan bisa dibuka dari 2 sisi (atas dan depan). 

Sementara bagian punggung bantalan busa bisa disetel mengikuti lekuk punggung Anda, sehingga tidak terkesan kaku dan terasa lebih nyaman. 

10. Deuter Aircontact Ultra

Deuter Aircontact Ultra menjadi merek tas gunung terbaik selanjutnya yang bisa Anda jadikan andalan.

Dengan kapasitas 50L, tas ini terbuat dari bahan yang bersertifikat bluesign, yang ramah lingkungan dengan tujuan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan manusia.

Menariknya, tas dari Deuter ini telah dilengkapi dengan Aircontact Back System dan shoulder straps yang menunjang kenyamanan dan membuat tas gunung ini sangat nyaman untuk digunakan saat mendaki atau perjalanan jauh.

Demikian rekomendasi merk tas gunung terbaik yang bisa Anda pilih. Pastikan jangan membeli tas abal-abal yang malah dapat membahayakan keselamatan Anda.

Catatan

Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan. Selalu konsultasikan dengan ahli kesehatan profesional untuk mendapatkan jawaban dan penanganan masalah kesehatan Anda.

Fakta medis diperiksa oleh

Hello Sehat Medical Review Team


Ditulis oleh Adhenda Madarina · Tanggal diperbarui 24/01/2024

ad iconIklan

Apakah artikel ini membantu?

ad iconIklan
ad iconIklan