9 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Berhubungan Intim

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Dipublikasikan tanggal: 28/12/2017 . 4 mins read
Bagikan sekarang

Jika Anda ingin melakukan hubungan seksual yang menyenangkan, persiapkanlah dengan baik. Mungkin ini terdengar sepele, tapi dengan menyiapkannya, rencana Anda akan berjalan dengan mulus dengan pasangan. Di bawah ini ada 9 hal yang bisa Anda lakukan sebelum berhubungan intim agar berjalan menyenangkan dan memuaskan.

1. Persiapkan mood Anda

Pikirkan hal-hal yang menyenangkan bersamanya, mulai dari hal remeh sampai yang sangat intim. Selain menyiapkan mood diri sendiri, Anda juga bisa menyiapkan mood pasangan Anda dengan memberikan ciuman dan pelukan. Dilansir dalam Menshealth, 75% orang meningkat mood-nya jika melakukan ciuman, dan 61% orang lebih memilik berpelukan. Mencium tidak harus di bibir, bisa di leher, di punggung, dahi, jari, dan telinga.

Jika Anda dengan pasangan masih berada di tempat yang berjauhan, berikan kalimat-kalimat menggoda. Kirimkan melalui chat Anda dengannya, atau melalui telepon.

2. Pastikan semua deadline Anda sudah beres

Percayalah, keberhasilan pikiran Anda untuk melakukan hubungan seks akan sulit muncul jika Anda masih stres memikirkan daftar pekerjaan yang belum Anda selesaikan. Selesaikan segala tugas-tugas Anda satu hari sebelum hari H. Jika Anda sudah bisa menyelesaikannya, Anda akan lebih fokus pada pasangan Anda.

2. Persiapkan makanan yang tepat saat hari H

Pada hari H, jauhi makanan yang menyebabkan kembung atau membuat bau napas menjadi tidak sedap. Makanan yang bergas cenderung membuat perut Anda kembung dan merasa tidak nyaman. Makanan yang bau akan mengganggu Anda sendiri maupun pasangan Anda. Jika bau tak sedap, bukannya semakin bersemangat pasangan Anda malah bisa kabur. Kalau perlu, sikat gigi atau gunakan obat kumur sebelum memulai.

3. Pulang kantor tepat waktu

Pulang kantor jangan terlalu malam karena ada beberapa hal yang harus disiapkan saat pulang ke rumah. Anda harus membersihkan diri dahulu sebelum berhubungan intim. Selanjutnya, Anda juga harus menyiapkan ruangan atau kamar yang memiliki suasana yang mendukung. Misalnya, memilih-milih musik yang ingin Anda putar di kamar Anda. Atau, memilih pernak-pernik yang Anda inginkan di dalam kamar Anda.

Yang terakhir, jangan lupa untuk meningkatkan gairah seksual Anda dahulu setelah berjam-jam beraktivitas di luar.  Apalagi, jika Anda sudah membuat janji dengan pasangan Anda untuk melakukannya, tepati janjinya. Jangan biarkan Ia menunggu.

4. Pilih pakaian yang paling cocok

Gunakan pakaian yang membuat Anda percaya diri dan bisa meningkatkan gairah pasangan Anda. Jika Anda bingung, pakaian berwarna merah bisa menjadi pilihan. Dilansir dalam Psychology Today, warna merah bisa menjadi sinyal seksual untuk menarik pasangan Anda.

5. Jangan lupa mencukur!

Jika Anda ingin membersihkan tubuh Anda dari bulu-bulu yang sudah lebat maupun yang masih kecil, lakukanlah. Setidaknya sehari sebelum Anda berhubungan seksual, hilangkan bulu-bulu Anda.

6. Pastikan kondisi bibir Anda lembab

Ini bukan hanya untuk wanita, pria pun memerlukan kondisi bibir yang lembab. Akan ada sentuhan dengan bibir saat Anda berhubungan. Jika bibir Anda kering, itu akan tidak nyaman. Bagi wanita, sebaiknya tidak menggunakan lipstik tebal, lebih baik gunakan lipbalm saja.

7. Siapkan alat pendukung seks

Jika Anda dan pasangan belum ingin punya anak, atau jika Anda tak yakin pasangan Anda bebas dari penyakit kelamin, pastikan Anda sudah menyiapkan kondom sebelum hubungan intim. Kemudian, untuk memastikan aktivitas seksual yang nyaman dan bebas rasa sakit, persiapkan juga lubrikan atau pelumas seks yang aman bagi kesehatan.

8. Buang air kecil dahulu

Sangat tidak nyaman melakukan hubungan seksual dengan kantung kemih yang penuh urin. Sebelum memulai, pastikan kondisi kantung kemih Anda kosong. Meskipun Anda tidak ingin buang air kecil, pergilah ke toilet untuk mengosongkannya. Anda akan lebih puas karena bisa bertahan lebih lama dalam berhubungan.

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Berbagai Bahaya yang Ditimbulkan Akibat Melakukan Aborsi Sendiri

Tahukah Anda, bahwa melakukan aborsi sendiri dapat menyebabkan munculnya penyakit ganas pada sang ibu? Itulah penyebab utama dari kematian ibu di dunia.

Ditinjau oleh: dr. Andreas Wilson Setiawan
Ditulis oleh: Adinda Rudystina
Melahirkan, Kehamilan 01/04/2020 . 6 menit baca

Setelah Bertengkar Hebat, Dapatkah Seks Menyelesaikan Masalah?

Benarkah melakukan hubungan suami-istri setelah bertengkar itu termasuk seks terbaik? Lalu apakah masalahnya terselesaikan? Temukan jawabannya di sini!

Ditinjau oleh: dr. Carla Pramudita Susanto
Ditulis oleh: Roby Rizki
Hidup Sehat, Seks & Asmara 29/12/2019 . 4 menit baca

Panduan Menjadwalkan Hubungan Seks dengan Pasangan Agar Lebih Mesra

Siapa bilang seks dilakukan secara spontan? Anda juga bisa membuat jadwal hubungan seks bersama pasangan untuk hubungan yang lebih mesra.

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Hidup Sehat, Seks & Asmara 21/12/2019 . 4 menit baca

Alami 3 Tanda Ini, Itu Artinya Anda Terlalu Sering Masturbasi

Masturbasi membantu memuaskan keinginan seksual. Namun, bila terlalu sering dilakukan, masturbasi bisa menimbulkan tanda-tanda seperti berikut ini.

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Hidup Sehat, Seks & Asmara 29/10/2019 . 4 menit baca

Direkomendasikan untuk Anda

pria mendeteksi wanita terangsang

Studi: Pria Dapat Mendeteksi Wanita yang Sedang Terangsang Lewat Bau

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Nabila Azmi
Dipublikasikan tanggal: 10/05/2020 . 4 menit baca
cara membersihkan vibrato mainan seks sex toys

Begini Cara yang Benar Membersihkan Vibrator

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Dipublikasikan tanggal: 05/05/2020 . 4 menit baca
efek samping pakai vibrator terlalu sering

Kalau Terlalu Sering Pakai Vibrator, Apa Efek Samping yang Ditimbulkan?

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: Riska Herliafifah
Dipublikasikan tanggal: 26/04/2020 . 4 menit baca
seks memperlambat menopause

Rutin Berhubungan Seks Bisa Memperlambat Datangnya Menopause

Ditinjau oleh: dr Patricia Lukas Goentoro
Ditulis oleh: Winona Katyusha
Dipublikasikan tanggal: 03/04/2020 . 4 menit baca