Bukan Cuma Wanita, Ternyata Pria Juga Mengidam-idamkan Foreplay!

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 03/06/2020 . Waktu baca 4 menit
Bagikan sekarang

Foreplay dikenal sebagai pemanasan atau aksi pembuka yang bisa membangkitkan gairah dan membuat Anda terangsang secara maksimal. Nah, ada anggapan keliru kalau hanya wanita yang butuh foreplay sebelum seks karena pria lebih cepat panas daripada wanita. Pada kenyataannya, tidak hanya wanita saja yang suka dengan aktivitas pemanasan di ranjang ini. Pria diam-diam juga suka, lho, melakukan foreplay. 

Apa benar hanya wanita yang butuh foreplay?

Tidak, anggapan ini sebetulnya sudah kuno dan salah. Seorang dokter spesialis kesehatan jiwa sekaligus penulis buku dari Amerika Serikat, dr. Mark Epstein, menjelaskan bahwa selama ini sebenarnya pria juga ingin foreplay, tetapi mereka dilanda ketakutan.

Takut akan apa? Rupanya para pria takut kalau mereka menghabiskan waktu untuk foreplay, ketika sudah saatnya melakukan penetrasi, mereka akan kehilangan ereksinya sehingga penis malah melunak kembali. Banyak juga yang takut foreplay akan memicu ejakulasi dini.

Karena ketakutan tersebut, banyak pria cenderung buru-buru dan langsung masuk ke menu utamanya, yaitu penetrasi seksual (penis masuk ke vagina). Namun, bukan berarti pria tak menginginkan dan butuh pemanasan sebelum masuk ke jamuan utamanya.

Diam-diam, pria juga mengingkan foreplay, lho!

Disari dari Psychology Today, para periset dari Kanada melakukan survei terhadap 152 pasangan mengenai  seberapa banyak waktu yang mereka habiskan untuk melakukan pemanasan di ranjang, dan berapa lama idealnya mereka ingin melakukan hal tersebut. Ini hasilnya:

  • Wanita mengatakan bahwa mereka menginginkan rata-rata 19 menit untuk memanaskan diri mereka di ranjang. Sayangnya, pada kenyataannya pemanasan ini hanya berjalan sekitar 11 menit. Para wanita juga mengatakan bahwa mereka menginginkan hubungan intim selama 14 menit. Namun, mereka hanya menghabiskan tujuh menit untuk berhubungan seks alias setengah dari harapan mereka sesungguhnya.
  • Pria mengatakan bahwa mereka menginginkan rata-rata 18 menit untuk pemanasan di ranjang. Sedangkan, realitanya mereka hanya melakukan foreplay dalam waktu 11 menit saja. Lalu, para pria menginginkan 19 menit untuk berhubungan intim. Lagi-lagi, pada kenyataannya mereka hanya bercinta sekitar 5 sampai 6 menit. 

Bisa disimpulkan bahwa baik wanita dan pria ternyata sama-sama mengingkan foreplay yang cukup lama, yaitu hampir 20 menit. Karena itu, bagi para pria–jangan takut untuk menikmati dulu hidangan pembuka sebelum mencicipi menu utama, yaitu penetrasi. Wanita juga sangat disarankan untuk “memanaskan” pasangannya dulu sebelum seks.

apa itu seks tantra

Tips dan trik melakukan foreplay yang menyenangkan untuk pria

1. Cium dan gigit seluruh tubuh

Untuk memuaskan hasrat bercinta pria dengan pemanasan di ranjang, Anda harus tau apa yang diinginkan pria. Salah satunya adalah dengan gigitan lembut di sekujur tubuh. Wanita bisa memulai menggigit bibir, menyentuh lembut telinga pria, dan mencium leher bagian belakangnya. Gigit dan cium sekujur tubuhnya dengan lembut sembari mengarah lembut ke bagian tubuh bawah, yaitu penisnya.

2. Wujudkan fantasi Anda

Bila Anda punya fantasi seksual tertentu, foreplay adalah saat yang tepat untuk mewujudkannya. Misalnya Anda berfantasi untuk berhubungan seks di tempat-tempat umum seperti di pesawat. Anda bisa meminta pasangan untuk berpakaian layaknya pramugari seksi. Nikmati dulu fantasi Anda, misalnya dengan menjelajahi tubuh pasangan dengan kostum seksinya, atau minta pasangan Anda untuk mempraktikkan panduan keselamatan yang biasanya diperagakan oleh pramugari sebelum pesawat lepas landas.   

3. Pijat tubuhnya

Pijatan memang cukup ampuh membuat hasrat seksual naik, terutama untuk pria. Wanita bisa menggoda pasangan dengan cara memijat bagian tubuhnya seperti punggung dan dada terlebih dahulu dengan lembut. Baru kemudian telusuri tubuh bagian bawahnya. Mulai dari kaki, paha, paha bagian dalam, hingga akhirnya ke penis. 

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Baca Juga:

Apakah artikel ini membantu Anda?
happy unhappy"
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Umur Berapakah Sebaiknya Anak Laki-laki Disunat?

Momen anak disunat menjadi salah satu hal penting, khususnya di Indonesia. Tapi, dari sisi medis, kapan waktu yang tepat untuk melakukan sunat?

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Hidup Sehat, Tips Sehat 07/07/2020 . Waktu baca 4 menit

8 Gejala Penyakit Berbahaya yang Sering Anda Abaikan

Banyak gejala penyakit yang sering kali kita abaikan karena terkesan remeh. Padahal, jika dibiarkan justru efeknya bisa fatal.

Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Hidup Sehat, Tips Sehat 03/07/2020 . Waktu baca 4 menit

Khasiat Mujarab Kacang Almond untuk Penderita Hipertensi

Camilan yang gurih memang menggoda. Namun, sebaiknya mulai ganti camilan Anda dengan kacang almond, terutama untuk penderita hipertensi.

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Hipertensi, Health Centers 25/06/2020 . Waktu baca 5 menit

Apakah Anda Termasuk Orang yang Cukup Bersih? Cek Dulu di Sini!

Selama ini Anda sudah mahir menjaga kebersihan diri atau belum? Ini dia tips-tips supaya tubuh selalu bersih dan bebas dari penyakit.

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novi Sulistia Wati
Hidup Sehat, Tips Sehat 22/06/2020 . Waktu baca 5 menit

Direkomendasikan untuk Anda

kode wadah plastik pada makanan atau minuman

Apakah Wadah Plastik untuk Makanan Anda Aman Bagi Kesehatan? Cari Tahu Lewat Kode Ini

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 10/07/2020 . Waktu baca 4 menit
botol plastik hangat

Amankah Minum Air dari Botol Plastik yang Sudah Hangat?

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Dipublikasikan tanggal: 10/07/2020 . Waktu baca 4 menit
manfaat bersepeda

Yuk, Ketahui Beragam Manfaat Bersepeda Bagi Kesehatan

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novi Sulistia Wati
Dipublikasikan tanggal: 08/07/2020 . Waktu baca 3 menit
kelopak mata bengkak, apa penyebabnya

Penyebab Kelopak Mata Bengkak dan Cara Tepat Mengatasinya

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 08/07/2020 . Waktu baca 3 menit