7 Tips Mencapai Orgasme agar Seks Terasa Menyenangkan

Ditinjau oleh: | Ditulis oleh:

Terakhir diperbarui: 12 November 2020 . Waktu baca 3 menit
Bagikan sekarang

Mencapai orgasme bersama dengan pasangan nyatanya tidak mudah. Tidak mudah, bukan berarti tidak bisa dilakukan sama sekali. Anda perlu trik dan tips untuk meraih orgasme agar seks terasa lebih menyenangkan. Simak tipsnya di bawah ini.

Beberapa cara mencapai orgasme yang bisa Anda lakukan

1. Fokuskan dulu rangsangan pada saat melakukan foreplay

Jangan melupakan “pemanasan” sebelum Anda melakukan hubungan seks, karena foreplay juga merupakan peranan penting untuk meraih orgasme. Penelitian yang dilakukan oleh American Sociological Review, menyatakan bahwa wanita (yang biasanya lebih sulit mencapai orgasme) akan lebih mudah orgasme jika dilakukan foreplay terlebih dahulu. Peluang bagi wanita dengan orgasme melalui foreplay akan 18% lebih banyak, dan 2% lebih banyak dengan melakukan seks oral.

2. Tahan orgasme

Sebuah penelitian dari Journal of Sex Reasearch menemukan bahwa orgasme yang memuncak, jika ditahan dan dilepaskan pada waktu yang tepat, akan terasa jauh lebih baik daripada orgasme yang tidak ditahan. Tips yang satu ini dikhususkan untuk pria yang cenderung mudah mendapatkan orgasme daripada wanita.

3. Ketahui titik rangsangan pada tubuh sendiri

Meraih orgasme bisa dilakukan jika mengetahui titik rangsangan pada tubuh sendiri. Anda bisa mengatakan kepada pasangan, bagian tubuh mana yang ingin dicapai kenikmatannya. Khususnya wanita, karena menemukan titik G-Spot pada vagina dapat membantu meraih orgasme dengan mudah dan terarah.

4. Lakukan senam Kegel

Persiapan untuk meraih orgasme juga bisa dilakukan dengan latihan, yaitu senam Kegel. Senam klasik ini berguna untuk melatih kekuatan otot panggul pria dan wanita. Dengan melatih otot-otot panggul, Anda akan terlatih untuk memiliki kualitas tubuh (terutama bagian pinggang dan pinggul) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas seks, khususnya mencapai orgasme.

5. Menggunakan sex toys

Cynthia Ruberg, terapis seks di Kanada, menyarankan bagi pasangan yang menginginkan kepuasan bercinta lewat orgasme, untuk jangan ragu maupun malu menggunakan mainan seks. Salah satu tujuan dibuatnya mainan seks adalah untuk membantu seseorang mencapai kepuasan orgasme yang sulit ditemukan. Ruberg juga mengatakan, semakin bertambahnya umur, semakin berkurang juga sensitivitas rangsangan, maka tak jarang mainan seks dibutuhkan untuk meraih orgasme.

6. Ubah posisi bercinta

Biasanya, melakukan posisi seks yang itu-itu saja tidak akan menambah kenikmatan bercinta yang Anda lakukan. Coba ubah gaya dan posisi bercinta Anda. Seperti yang diketahui, posisi seks bukan hanya posisi misionaris saja, masih banyak di luaran sana posisi seks yang bisa membantu Anda mencapai orgasme.

Coba posisi woman on top, jika wanita ingin mengambil alih kendali di ranjang dan merangsang orgasme. Lakukan posisi yang aman dan nyaman agar tidak menimbulkan cidera satu sama lain.

7. Biarkan kepala Anda menggantung

Menggantung yang dimaksud di sini adalah membiarkan kepala Anda menggantung ke sisi tempat tidur. Menurut Ruberg, beberapa wanita dan pria suka melakukan aksi seks dengan membiarkan kepala mereka menggantung di kasur. Pose ini dianggap bisa memicu orgasme lebih baik, karena membuat aliran darah mengarah ke otak sehingga bisa lebih merangsang orgasme dengan baik.

Kalkulator Masa Subur

Ingin Cepat Hamil? Cari tahu waktu terbaik untuk bercinta dengan suami lewat kalkulator berikut.

Kapan Ya?
general

Hello Health Group dan Hello Sehat tidak menyediakan saran medis, diagnosis, maupun pengobatan. Silakan cek laman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih detail.

Was this article helpful for you ?
Sumber

Yang juga perlu Anda baca

Berbagai Cara Agar Pria Tahan Lama Saat Berhubungan Seks

Pria kadang suka "keluar" duluan. Adakah cara agar seks menjadi lebih lama? Yuk simak berbagai cara tahan lama pria saat berhubungan seks di bawah ini.

Ditulis oleh: Novita Joseph
Kesehatan Seksual, Tips Seks 19 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit

7 Penyebab Hidung Meler serta Cara Mengatasinya

Hidung ingusan memang sangat menganggu Anda. Berikut tips yang bisa dilakukan di rumah untuk meringankan hidung meler, entah karena flu atau alergi.

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Aprinda Puji
Kesehatan THT, Gangguan Hidung 19 Januari 2021 . Waktu baca 9 menit

6 Penyebab Urat Anda Menonjol dan Terlihat Jelas di Kulit

Urat menonjol pada permukaan kulit memang kerap ditemui pada orang berusia lanjut. Lalu apa artinya kalau masih muda sudah mengalami kondisi ini?

Ditulis oleh: Irene Anindyaputri
Kesehatan, Informasi Kesehatan 19 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit

Pertolongan Pertama untuk Mengatasi Keracunan Makanan

Keracunan makanan dapat berujung pada kematian. Pelajari pertolongan pertama untuk menagtasi keracunan makanan di sini sebelum terlambat.

Ditinjau oleh: dr. Damar Upahita - Dokter Umum
Ditulis oleh: dr. Ivena
Pertolongan Pertama, Hidup Sehat 19 Januari 2021 . Waktu baca 5 menit

Direkomendasikan untuk Anda

cara mengobati tipes

Berbagai Pilihan Pengobatan untuk Atasi Tipes

Ditinjau oleh: dr Mikhael Yosia
Ditulis oleh: Fajarina Nurin
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 8 menit
buah zakar gatal

4 Penyebab Buah Zakar Anda Gatal dan Ingin Terus Digaruk

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Novita Joseph
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit
suplemen herbal yang harus dihindari menjelang operasi

Hati-hati, 8 Suplemen Herbal Ini Tak Boleh Dikonsumsi Sebelum Masuk Ruang Operasi

Ditinjau oleh: dr. Tania Savitri - Dokter Umum
Ditulis oleh: Nimas Mita Etika M
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 3 menit
kayu manis

Konsumsi Kayu Manis Berlebihan, Hati-hati Risikonya untuk Kesehatan

Ditinjau oleh: dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh: Risky Candra Swari
Dipublikasikan tanggal: 20 Januari 2021 . Waktu baca 4 menit