home

Adakah saran agar artikel ini lebih baik?

close
chevron
Artikel ini tidak akurat
chevron

Mohon sampaikan saran Anda

wanring-icon
Anda tidak perlu mengisi secara detail bila tidak berkenan. Klik 'Kirim Opini Saya' di bawah ini untuk lanjut membaca.
chevron
Artikel ini tidak memberi cukup informasi
chevron

Tolong beri tahu kami bila ada yang salah

wanring-icon
Anda tidak wajib mengisi kolom ini. Klik "Kirim" untuk lanjut membaca.
chevron
Saya punya pertanyaan
chevron

Kami tidak memberi pelayanan kesehatan berupa diagnosis atau perawatan, tapi kami terbuka terhadap saran Anda. Silakan ketik di kotak berikut ini.

wanring-icon
Bila Anda memiliki kondisi medis tertentu, silakan menghubungi layanan kesehatan terdekat di sekitar rumah atau datangi IGD terdekat.

7 Tips Mencapai Orgasme agar Seks Terasa Menyenangkan

7 Tips Mencapai Orgasme agar Seks Terasa Menyenangkan

Mencapai orgasme bersama dengan pasangan nyatanya tidak mudah. Tidak mudah, bukan berarti tidak bisa dilakukan sama sekali. Anda perlu trik dan tips untuk meraih orgasme agar seks terasa lebih menyenangkan. Simak tipsnya di bawah ini.

Beberapa cara mencapai orgasme yang bisa Anda lakukan

Berikut cara tepat agar capai orgasme lebih mudah:

1. Fokuskan dulu rangsangan pada saat melakukan foreplay

Jangan melupakan “pemanasan” sebelum Anda melakukan hubungan seks, karena foreplay juga merupakan peranan penting untuk meraih orgasme.

Penelitian yang dilakukan oleh American Sociological Review, menyatakan bahwa wanita (yang biasanya lebih sulit mencapai orgasme) akan lebih mudah orgasme jika dilakukan foreplay terlebih dahulu.

Peluang bagi wanita dengan orgasme melalui foreplay akan 18% lebih banyak, dan 2% lebih banyak dengan melakukan seks oral.

2. Tahan orgasme

Sebuah penelitian dari Journal of Sex Reasearch menemukan bahwa orgasme yang memuncak, jika ditahan dan dilepaskan pada waktu yang tepat, akan terasa jauh lebih baik daripada orgasme yang tidak ditahan.

Tips yang satu ini dikhususkan untuk pria yang cenderung mudah mendapatkan orgasme daripada wanita.

3. Ketahui titik rangsangan pada tubuh sendiri

Meraih orgasme bisa dilakukan jika mengetahui titik rangsangan pada tubuh sendiri. Anda bisa mengatakan kepada pasangan, bagian tubuh mana yang ingin dicapai kenikmatannya.

Khususnya wanita, karena menemukan titik G-Spot pada vagina dapat membantu meraih orgasme dengan mudah dan terarah.

4. Lakukan senam Kegel

Persiapan untuk meraih orgasme juga bisa dilakukan dengan latihan, yaitu senam Kegel. Senam klasik ini berguna untuk melatih kekuatan otot panggul pria dan wanita.

Dengan melatih otot-otot panggul, Anda akan terlatih untuk memiliki kualitas tubuh (terutama bagian pinggang dan pinggul) yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas seks, khususnya mencapai orgasme.

5. Menggunakan sex toys

Cynthia Ruberg, terapis seks di Kanada, menyarankan bagi pasangan yang menginginkan kepuasan bercinta lewat orgasme, untuk jangan ragu maupun malu menggunakan mainan seks.

Salah satu tujuan dibuatnya mainan seks adalah untuk membantu seseorang mencapai kepuasan orgasme yang sulit ditemukan.

Ruberg juga mengatakan, semakin bertambahnya umur, semakin berkurang juga sensitivitas rangsangan, maka tak jarang mainan seks dibutuhkan untuk meraih orgasme.

6. Ubah posisi bercinta

Biasanya, melakukan posisi seks yang itu-itu saja tidak akan menambah kenikmatan bercinta yang Anda lakukan. Coba ubah gaya dan posisi bercinta Anda.

Seperti yang diketahui, posisi seks bukan hanya posisi misionaris saja, masih banyak di luaran sana posisi seks yang bisa membantu Anda mencapai orgasme.

Coba posisi woman on top, jika wanita ingin mengambil alih kendali di ranjang dan merangsang orgasme. Lakukan posisi yang aman dan nyaman agar tidak menimbulkan cidera satu sama lain.

7. Biarkan kepala Anda menggantung

Menggantung yang dimaksud di sini adalah membiarkan kepala Anda menggantung ke sisi tempat tidur. Menurut Ruberg, beberapa wanita dan pria suka melakukan aksi seks dengan membiarkan kepala mereka menggantung di kasur.

Pose ini dianggap bisa memicu orgasme lebih baik, karena membuat aliran darah mengarah ke otak sehingga bisa lebih merangsang orgasme dengan baik.

Hello Health Group tidak menyediakan saran medis, diagnosis, atau perawatan.

Sumber

Have Better Stronger Orgasm http://www.womenshealthmag.com/sex-and-love/have-better-stronger-orgasms/slide/9 Diakses pada 4 April 2017

How to Improve Orgasm http://www.menshealth.co.uk/sex/better/how-to-improve-your-orgasm Diakses pada 4 April 2017

Surefire Ways to Have a Better Orgasm http://www.everydayhealth.com/sexual-health-pictures/surefire-ways-to-have-a-better-orgasm.aspx#09 Diakses pada 4 April 2017

Clitorally Stimulated Orgasms are Associated with Better Control of Sexual Desire, and Not Associated with Depression or Anxiety, Compared with Vaginally Stimulated Orgasm. https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pubmed/27667356. Diakses pada 5 April 2017

Foto Penulis
Ditinjau oleh dr. Yusra Firdaus - Dokter Umum
Ditulis oleh Novita Joseph
Tanggal diperbarui 2 minggu lalu
x